Cara Menemukan Kucing Yang Dibuang ! Ini Caranya !

Sebagai orang yang memelihara kucing, pastinya kita sangat menyayangi kucing kesayangan kita. Bahkan banyak dari kita yang telah menganggap kucing bagian dari keluarga kita. Ada yang menganggapnya sebagai teman, saudara bahkan anak.

 

Cara Menemukan Kucing Yang Dibuang


Ya tentu mereka adalah kerabat dengan jenis berbeda hehe. Ada beberapa hal yang mungkin bisa membuat kita sebagai pemilik kucing marah dan kesal. Salah satu dari banyak hal itu adalah kucing kita di buang tanpa sepengetahuan kita.

Kucing di buang karena orang tersebut tak suka dengan keberadaan kucing padahal kucing sama sekali tak mengganggu mereka. Ini sering sekali di lakukan oleh orang yang kita kenal seperti anggota keluarga dan juga sering kali di lakukan oleh tetangga.

 

Cara Mudah Menemukan Kucing Yang Dibuang

Ketika kucing kita di buang orang lain, pastinya kita sebagai pemilik akan merasa kesal dan akan bahkan beberapa dari kita mungkin akan mengutuk mereka yang membuang kucing kesayangan kita. Bukan cuma itu saja kita pun juga akan merasa kehilangan sebab yang mereka buang adalah makhluk hidup yang telah kita anggap sebagai bagian dari keluarga kita.

Sesaat setelah kita yakin bahwa kucing kita di buang maka kita pastinya segera berusaha untuk menemukan kucing tersebut. Lalu adakah cara mudah untuk menemukan kucing yang di buang ? Ada caranya.

Berikut ini beberapa cara mencari kucing yang telah dibuang yang efektif berdasarkan pengalaman Anggora :

1. Bertanya Kepada Orang Di Lingkungan Kita Tinggal

Cara pertama adalah bertanya pada mereka yang tinggal di sekitar kita tinggal. Tanyakan pada mereka apakah mereka ada melihat kucing kita di bawa orang lain untuk di buang atau adakah dari mereka yang kebetulan pernah melihat kucing kita.

Jika ada, maka kita bisa menanyakan di mana terakhir kali mereka melihatnya lalu bersegera ke sana untuk mencari kucing kita. Biasanya setelah melakukan ini tak jarang banyak pemilik kucing menemukan kucing mereka.

Dengan catatan bahwa informasi dari  orang yang melihat kucing kita akurat dan kucing yang pernah ia lihat adalah benar-benar kucing milik kita.


2. Cobalah Mencari Kucing Di Tempat Orang Sering Membuang Kucing

Cobalah mencari kucing di tempat yang umumnya di jadikan orang lain sebagai tempat pembuangan kucing. Beberapa di antaranya antara lain :

  • Pasar

  • Rumah makan biasa atau rumah makan padang

  • Tempat pembuangan sampah

  • Tempat di mana kucing sering berkumpul

  • Tempat di mana ada pecinta kucing yang merawat kucing

  • Di pinggir jalan raya

  • Dan beberapa tempat lainnya yang menurut kamu sering di jadikan untuk membuang kucing

 

3. Membuat Poster Kehilangan

Cara ini sering kali di lakukan oleh orang-orang ketika kucing mereka hilang. Kamu dapat melakukan hal yang serupa dengan mereka. Buatlah poster tentang kucing kamu yang hilang. Sertakan di sana foto kucing, nama kucing, nomor kontak kamu.

Jangan lupa sertakan juga di sana informasi hadiah bagi mereka yang menemukan dan membawa kucing kamu kembali padamu. Oh iya saat kamu memasang poster ini pastikan kamu memasangnya di tempat-tempat umum dan tempat strategis agar bisa di lihat banyak orang.


4. Gabung Di Grup Pecinta Kucing Di Daerah Kamu

Cobalah untuk bergabung di grup pecinta kucing di daerah kamu yang ada di sosial media seperti twitter, facebook dan lainnya. Di group ini mintalah bantuan mereka untuk memberikan informasi padamu mana kala mereka menemukan kucing kamu.

Untuk kucing ras biasanya cara ini cukup berhasil. Alasannya kucing kamu mungkin bukan di buang melainkan di curi dan biasanya agar kucing mudah terjual maka mereka akan menjualnya ke komunitas pecinta kucing yang ada di sosial media.


5. Berdoa

Yang Terakhir adalah berdoa. Setelah berbagai usaha kita lakukan maka langkah terakhir yang mesti kita lakukan adalah memohon pertolongan sang pencipta kita. Berdoalah agar kucing di temukan dan usaha kita tak sia-sia.

Biasanya dengan melakukan ini urusan kita akan di mudahkan. Namun jika kucing masih belum di temukan maka jangan bersedih hati dan berburuk sangka pada sang pencipta karena bisa jadi ini untuk kebaikan kamu.

Contohnya Anggora pernah kehilangan kucing, setelah usaha dan berdoa namun kucing tak kunjung di temukan. Barulah setelah sebulan kemudian kucing di ketahui keberadaannya. Ternyata kucing sudah mati karena di tabrak kendaraan dan telah di kubur tetangga.

Dari sini Anggora sadar bahwa alasan doa tak terkabul oleh sang pencipta adalah untuk membuat kita tak bersedih bila tahu bahwa kucing kita telah mati secara tragis dan bukannya karena kucing telah hilang.

 

Itulah dia beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menemukan kucing kamu yang di buang. Mungkin itu saja pembahasan mengenai hal ini, semoga tulisan ini bermanfaat buat kamu

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url