Kenapa Kucing Melihat Keatas Terus ? Ternyata Ini Alasannya !

Siapa sih yang tak kenal dengan kucing. Hewan yang satu ini adalah hewan yang kita kenal dengan keimutannya serta perilakunya yang menggemaskan. Salah satu perilakunya yang menggemaskan ini adalah kucing terkadang sering melihat ke atas dengan serius.

 

Kenapa Kucing Melihat Keatas Terus

 

Entah mereka sedang melihat ventilasi rumah, dinding bagian atas ataupun langit-langit rumah, mereka akan terus melihat ke atas dengan serius. Bahkan ketika kita memanggil nama si kucing, si kucing malah cuek dengan kita dan terus melanjutkan apa yang sedang ia lakukan.

Bagi beberapa pemilik kucing perilaku ini mungkin bisa menjadi perilaku yang menggemaskan, aneh dan juga membuat pemiliknya bertanya-tanya apa penyebab kucing mengabaikan kita dan terus memandang ke atas.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan perilaku kucing yang satu ini dang ingin tahu apa alasan kucing melakukan hal ini maka silahkan baca tulisan Anggora di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.


Alasan Kenapa Kucing Melihat Keatas Terus ?

Kucing terus melihat ke atas pastinya karena suatu alasan tertentu. Bila kamu perhatikan dengan seksama, sebenarnya kamu dapat menyimpulkan sendiri mengapa kucing berprilaku seperti yang saat ini ia lakukan.

Ada beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab utama kucing melakukannya. Setahu Anggora penyebabnya antara lain :

 1. Insting Alami Kucing Untuk Berburu

Meskipun kucing kamu saat ini adalah kucing rumahan tetapi tetap saja di dalam dirinya kucing masih memiliki insting alami untuk berburu. Ini membuat kucing yang melihat ada hewan kecil yang merupakan mangsanya maka kucing akan berusaha memburunya.

Karena itulah di saat kucing kamu melihat ke atas, mungkin di sana ada hewan yang ingin ia buru. Contohnya di sana ada laba-laba, nyamuk, lalat ataupun cicak. Ketika kucing ingin memburu mangsanya, hal yang pertama kali mereka lakukan adalah mengawasi mangsanya.

Kucing akan terus mengawasi mangsanya sampai ia mendapatkan kesempatan untuk memburunya atau kucing akan berhenti dengan sendirinya jika ia merasa kelelahan dan ia merasa yakin mustahil menangkap hewan buruannya.


2. Rasa Ingin Tahu

Tahu tidak bahwa kucing adalah hewan yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Kucing sangat tertarik dengan sesuatu yang aneh, sesuatu yang baru ataupun sesuatu yang sangat menarik bagi dirinya.

Ketika kucing sedang menengok ke atas maka ini mungkin karena di sana ada hal yang membuat ia penasaran. Contohnya adalah adanya pergerakan bayangan, pergerakan kain, adanya suara-suara yang aneh dan sejenisnya.

Jadi, ketika kucing kamu sedang asyik menengok ke atas maka bisa jadi ini karena ada sesuatu hal disana yang menarik rasa ingin tahunya dan membuat kucing penasaran. Biasanya saat kucing sudah paham apa yang ia lihat atau dengar maka ia akan berhenti menengok ke atas dengan sendirinya.

 

3. Mendengar Suara Tertentu

Selain karena rasa ingin tahu kucing, mendengar suara tertentu juga bisa menjadi alasan mengapa kucing terus menoleh ke atas. Umumnya suara yang bisa membuat kucing berprilaku seperti ini adalah suara yang asing baginya,

Contohnya suara burung, suara gesekan di atap-atap rumah, suara decitan tikus di lemari atau di atap rumah, suara serangga, suara cicak dan lainnya. Suara-suara ini umumnya akan menarik perhatian para kucing dan membuat mereka akan menoleh ke atas untuk mencari tahu dari mana sebenarnya asal sumber suara yang ia dengar ini.


4. Sesuatu Yang Menakutkan

Bukan cuma suara tertentu saja yang membuat kucing sering melihat ke atas terus-menerus, suara menakutkan juga bisa membuat kucing bertingkah seperti ini. Yang membedakan antara kedua hal ini hanyalah lama kucing melihat dan reaksi kucing sesudahnya.

Sewaktu kucing mendengar suara yang menakutkan, kucing akan menatap ke atas untuk beberapa saat lalu biasanya setelah itu kucing akan langsung bergegas lari menjauh dari tempat di mana ia barusan mendengar suara yang menakutkan.


5. Kucing Melihat Hantu

Alasan lainnya mengapa kucing melakukan hal ini adalah karena kucing kamu sedang melihat penampakan makhluk lain. Ya, benar, kucing kamu sedang melihat hantu. Karena kucing merasa heran dengan penampilan makhluk yang satu ini, itulah mengapa ia terus menerus melihat ke arahnya.

Bagi kita orang asia maka hal ini bisa menjadi dasar kuat kenapa kucing berprilaku seperti ini dan kita akan mempercayainya. Ini karena dalam kebanyakan kepercayaan di wilayah asia, disana ada di jelaskan tentang dunia lain dan roh.

Namun untuk orang Eropa yang kebanyakan tak memiliki dasar kepercayaan yang mendalam atas kepercayaan keberadaan dunia lain maka keberadaan seperti  roh ( hantu ) hanyalah mereka anggap omong kosong semata.

 

Mungkin itu saja pembahasan mengenai alasan kenapa kucing terus melihat keatas. Semoga tulisan ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url