Kucing Kamu Tidak Mau Tidur Di Kasur ? Mungkin Ini Alasannya !

Kita semua pastinya tak heran lagi jikalau kucing kesayangan kita sering tidur karena kita sudah tahu bahwa ini adalah salah satu aktivitas wajib yang biasa kucing lakukan. Baik itu kucing liar maupun kucing peliharaan tak akan bisa lepas dari aktivitas yang satu ini.


Kucing Kamu Tidak Mau Tidur Di Kasur

 

Ketika kucing tidur, umumnya kucing akan tidur di lantai, atas meja, sofa, di atas tikar dan bahkan ada juga yang senang tidur di atas kasur selayaknya manusia. Bukan hal aneh bagi kucing jikalau kucing tidur di beberapa tempat yang baru saja Anggora sebutkan, terutama tidur di atas kasur.

Kucing menyukai tidur di atas kasur karena alasan yang sederhana yakni kucing merasa nyaman tidur di sana. Namun apa jadinya jikalau kucing peliharaan kamu tak suka tidur di atas kasur. Tentunya ini akan memunculkan sebuah pertanyaan seperti "kenapa kucing tidak mau tidur di kasur" di dalam pikiran kita.

Bagi sobat Anggora yang punya kucing yang tak suka tidur di atas kasur dan ingin menghilangkan rasa ingin tahu kenapa kucing bertindak demikian maka sobat Anggora wajib membaca tulisan Anggora di bawah ini.


Alasan Utama Kucing Tidak Mau Tidur Di Kasur

Serupa dengan manusia, ketika kucing tak mau berada di tempat tertentu maka hal ini mungkin di karenakan ada suatu hal yang membuat kucing tak menyukai tempat tersebut. Lalu apa alasan kenapa kucing tak mau tidur di kasur :

1. Kasur Kamu Mungkin Bau

Kucing adalah salah satu jenis hewan yang memiliki penciuman super tajam. Bisa di bilang penciuman kucing 2 kali jauh lebih baik dari anjing dan beberapa kali lebih baik dari kita para manusia. Ini membuat kucing menjadi sensitif terhadap bau tertentu.

Karena itulah ketika kucing mencium adanya bau yang tak ia sukai di atas kasur maka kucing akan cenderung menjauhi kasur tersebut sampai bau tersebut hilang dari atas kasur. Bila bau tak hilang maka mungkin selamanya kucing tak akan mau tidur di kasur kita.

Setahu anggora ada beberapa bau yang tak kucing sukai dan sangat menyengat di hidungnya, bau tersebut seperti :

  • Peppermint

  • Bau parfum

  • Bau alkohol, bensin dan sejenisnya

  • Jeruk

  • Tomat dan Bawang

  • Lavender

  • Eucalyptus

  • Rosemary

  • Cuka

  • Kopi

 

Jika kamu merasa ada beberapa bau tersebut pada kasur kamu, bisa di pastikan bahwa inilah penyebab utama yang membuat kucing kamu tak suka tidur di atas kasur.


2. Cuaca Sedang Panas

Faktor cuaca juga bisa berpengaruh dengan tempat kucing tidur. Jika kondisi suhu udara di sekitar lingkungan tempat tinggal dingin, biasanya kucing akan lebih suka tidur di tempat yang menurutnya cukup hangat seperti di atas sofa, di atas peralatan elektronik, di atas kasur dan lainnya.

Sebaliknya bila suhu udara di sekitar ia tinggal cukup panas maka kucing akan sangat enggan tidur di atas kasur. Kucing malah akan lebih suka tidur di lantai ataupun di dalam kamar mandi. Jadi kalau kucing kamu tak mau tidur di atas kasur maka bisa jadi karena saat itu suhu udara di rumah kamu cukup panas.


3. Kucing Merasa Tak Nyaman

Kucing juga tak akan mau tidur di kasur kita kalau kucing merasa tak nyaman tidur di sana. Setelah kita meletakkan kucing di sana, kucing akan langsung pindah tidur di tempat lain yang ia rasa lebih nyaman untuk tidur.

 

4. Tak Terbiasa

Pernah lihat video kucing yang tiduran dengan menggemaskan di kasur dan setiap kali mereka akan tidur, pasti mereka akan pergi tidur ke kasur. Tahukah kamu bahwa kucing di dalam video senang tidur di kasur bersama manusia karena mereka sudah di biasakan seperti ini sedari kecil.

Mereka biasa tidur di kasur setiap harinya karena itulah setiap kali mereka tidur, kucing pastinya akan memilih tidur di atas kasur. Nah hal ini beda sekali kalau kucing kita tak biasa tidur di kasur. Jika kita membawa kucing tidur di kasur maka yang ada kucing malah kabur dan pergi ke tempat lain untuk tidur.


5. Kucing Kamu Memang Sedang Tak Ingin Tidur

Kucing kamu tak mau tidur bersama kamu di tempat tidur ? Ini mungkin karena kucing memang sedang tak ingin tidur. Jika kucing sedang tak lelah dan tak ingin tidur maka percuma saja bagi kita mengajak kucing tidur dengan kita.

Yang ada si kucing malah kabur dari dekat kita sesaat setelah kita membawa ia untuk tidur bersama di atas tempat tidur.

 

6. Kucing Sedang Sakit

Coba perhatikan kucing kamu, jika kucing tampak lemas, tak bersemangat dan bermata sayu, besar kemungkinan kucing kamu sedang sakit. Bila kucing sakit maka biasanya kucing tak akan mau tidur di tempat tidur dan akan lebih memilih tidur di tempat yang basah, kotor ataupun tidur di tempat yang gelap.


Kini kamu sudah tahu kan apa saja alasan kucing tak mau tidur di kasur. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat Anggora. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke media sosial ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url