Kucing Ingin Tidur Dengan Kita ? Apa Sih Alasannya !

Kebanyakan kucing mungkin akan sangat dekat dengan pemiliknya namun sebagian lainnya mungkin tidak begitu. Beberapa dari mereka mungkin sangat cuek terhadap pemiliknya serta lebih senang menyendiri dan menjauhi keramaian.

 

Kucing Ingin Tidur Dengan Kita Apa Sih Alasannya


Contohnya ketika mereka sedang ingin tidur, kita akan melihat beberapa kucing lebih senang tidur sendirian atau tidur bersama kucing lainnya di bandingkan tidur bersama pemiliknya. Kucing dengan perilaku seperti ini jarang sekali tidur dengan pemiliknya.

Namun meskipun kucing dengan perilaku ini jarang sekali tidur bersama pemiliknya namun terkadang kucing sesekali juga akan tidur bersama kita. Lalu ketika kucing kita yang tadinya cuek tiba-tiba ingin tidur bersama kita, tentu hal ini membuat kita penasaran.

Penasaran akan apa sebenarnya alasan kucing tiba-tiba ingin tidur bersama kita. Bagi kamu yang tengah mengalami hal ini dan ingin tahu apa alasan kucing kamu tiba-tiba ingin tidur bersama kita maka kamu wajib membaca tulisan Anggora di bawah ini sampai akhir.

 

Alasan Kenapa Kucing Ingin Tidur Dengan Kita

Kucing kamu cuek dan tak mau tidur dengan kamu lalu sekarang kucing kamu tiba-tiba ingin tidur dengan kamu. Melihat hal ini tentunya kamu akan penasaran dengana alasan kenapa kucing kamu perilakunya tiba-tiba berubah drastis secara mendadak.

Sebenarnya ada alasan kenapa kucing yang tadinya enggan tidur dengan manusia atau pemiliknya kini berprilaku sebaliknya. Berdasarkan informasi yang Anggora kumpulkan dari berbagai pihak, beberapa alasan kucing mendadak ingin tidur dengan kita adalah sebagai berikut :

1. Cuaca Cukup Dingin

Saat kucing ingin tidur bersama dengan kamu maka kamu jangan terlebih dahulu menyombongkan diri dan mengira bahwa kucing kamu sangat sayang pada kamu. Cobalah perhatikan dulu suhu udara di tempat di mana kamu tinggal.

Jika suhu udara di tempat kamu tinggal cukup dingin maka bisa jadi inilah alasan yang membuat kucing tidur dengan kamu. Suhu udara yang cukup dingin menembus bulu kucing dan membuat kucing merasa kedinginan sehingga untuk menghangatkan dirinya maka kucing terpaksa akan  tidur di kasur yang hangat bersama dengan kamu.


2. Tempat Kamu Tidur Adalah Tempat Tidur Kesukaannya

Selain karena cuaca yang cukup dingin, kucing juga akan tidur dengan kita ketika kita berada di tempat tidur kesukaannya. Kucing mau tak mau harus tidur dengan kita karena kucing merasa bahwa cuma tempat itulah tempat terbaik baginya untuk tidur.

Beberapa contoh tempat yang sering kucing jadikan tempat tidur favoritnya yang sering manusia pakai adalah sofa, tempat tidur, meja , di atas karpet atau tikar dan sejenisnya.

 

3. Merayu Kamu

Beberapa kucing ada yang akan tidur dengan kamu karena alasan kucing ingin merayu kamu. Umumnya ini terjadi ketika kucing merasa sangat kelaparan. Kucing yang sangat kelaparan akan merayu kamu dengan cara menggosokkan tubuhnya ke tubuh kamu supaya kamu memberinya makanan.

Kalau kamu sama sekali tak berniat memberi makan kucing maka si kucing akan terus menunggu kamu memberinya makan. Lalu di saat ia kelelahan kucing akan tidur dekat dengan kamu dengan tujuan agar ia dapat segera terbangun di saat kamu pergi meninggalkannya.


4.  Kucing Kamu Mungkin Hamil

Sewaktu kucing hamil, umumnya perilaku kucing betina akan berubah. Dari yang tadinya cuek akan berubah menjadi manja dan dari yang berperilaku manja akan berubah menjadi sangat manja. Kucing yang hamil akan menjadi sangat dekat dengan pemiliknya.

Dalam kondisi ini kucing akan sangat senang di elus-elus pemiliknya. Tak hanya itu saja, kucing pun  akan senang tidur dan berada di sekitar pemiliknya.


5. Kucing Kamu Akan Hilang

Perubahan mendadak pada kucing tanpa adanya alasan yang jelas bisa menjadi sebuah pertanda bahwa kucing kamu akan hilang. Karena itulah sebaiknya kamu awasi kucing kamu ketika kucing kamu berprilaku aneh.

 

6. Kucing Kamu Akan Mati

Selain kucing akan menghilang, kucing yang tiba-tiba ingin tidur dengan kita juga bisa menjadi sebuah pertanda bahwa kucing akan mengalami kematian beberapa hari kemudian. Banyak dari pemilik dan bahkan Anggora sendiri yang pernah mengalami hal ini.

Karena itulah ketika kucing kamu masih hidup, berilah ia kasih sayang sebanyak mungkin agar nantinya kamu tak menyesal sewaktu kucing telah tiada.


Mungkin itu saja beberapa alasan kucing tiba-tiba ingin tidur dengan kita. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url