Apa Ciri Ciri Kucing Mau Mati Keracunan ? Ini Ciri-Cirinya !

Sewaktu kita memelihara kucing pastinya kita sering sekali menghadapi beberapa masalah yang berkaitan erat dengan si kucing. Baik itu masalah berupa perilaku kucing yang cukup mengganggu seperti kucing suka buang air sembarangan, sering membuat keributan dengan terus mengeong dan perilaku bermasalah sejenisnya.

 

Apa Ciri Ciri Kucing Mau Mati Keracunan


Serta beberapa masalah lainnya yang mungkin ada hubungannya dengan kesehatan kucing, yang mana hal ini tentu saja membuat kita khawatir dan bahkan sedih melihatnya. Salah satu contoh dari masalah kesehatan yang mungkin terjadi pada kucing adalah kucing keracunan.

Kucing keracunan bisa di selamatkan dengan catatan keracunan yang di derita kucing segera di tangani dan cuma keracunan ringan. Namun jika kucing keracunan yang cukup berat kucing bisa saja di selamatkan hanya saja kecil kemungkinan kucing bisa selamat dan kucing mungkin saja akan mati.

Oh iya bicara soal kucing mati keracunan, biasanya kucing yang mau mati akibat racun akan menunjukkan sejumlah ciri tertentu. Ketika ciri ini tampak pada kucing yang keracunan, kucing mungkin saja akan mengalami kematian.

 

Apa Ciri Ciri Kucing Mau Mati Keracunan ?

Seperti apa yang Anggota baru saja katakan di atas bahwa biasanya kucing yang keracunan parah dan akan mati umumnya menunjukkan sejumlah ciri ataupun pertanda tertentu sebelum kematiannya. Ciri ini akan selalu tampak pada kucing dengan kondisi sama.

Berdasarkan pengalaman Anggora sendiri, ada beberapa ciri ataupun pertanda kucing keracunan akan mau mati. Nah beberapa pertanda tersebut antara lain :

1. Kucing Hanya Terbaring Dan Tak Bisa Berdiri

Ciri pertama ketika kucing akan mati karena keracunan adalah kucing akan terbaring dan tak bisa berdiri sama sekali. Setiap kali kita membuat kucing berdiri, kucing tak akan bisa berdiri sendiri dengan ke empat kaki-kakinya dan selalu akan terjatuh.

Tidak cuma tak bisa berdiri saja, si kucing pun tak kuat untuk duduk dan akan kembali berbaring setiap kali kita memaksanya untuk duduk. Pada saat kucing dalam kondisi ini, ini merupakan pertanda bahwa tubuh kucing benar-benar sangat lemah dan kucing sedang dalam keadaan sekarat

 

2. Mulut Kucing Berbusa Banyak

Ciri kedua dari kucing akan mati karena keracunan adalah mulut kucing akan mengeluarkan busa namun busa yang di keluarkan dari mulut bukanlah busa dalam jumlah yang sedikit melainkan dalam jumlah banyak.

Jika kucing peliharaan kesayangan kamu yang sedang keracunan dalam kondisi tubuh tampak lemas dan hanya bisa berbaring serta keluar banyak busa dari dalam mulutnya maka besar kemungkinan kucing yang kamu pelihara akan segera mati.

 

3. Kucing Muntah Kuning

Kasus muntah kuning seringkali di kaitkan dengan kucing yang mengalami masalah dengan organ pencernaannya ataupun kucing yang terinfeksi virus. Namun lain cerita kalau muntah kuning terjadi pada kucing yang keracunan.

Ketika ini terjadi pada kucing yang keracunan, ini bisa menjadi sebuah pertanda bahwa kucing tersebut akan segera mati. Biasanya sebelum kucing keracunan mati karena hal ini, kucing akan muntah dalam keadaan terbaring dan muntah terus menerus untuk beberapa saat serta mengeluarkan cairan kuning sebelum pada akhirnya si kucing mati.

 

4. Kucing Mengalami Kejang-Kejang Berulang Kali

Bukan cuma muntah kuning saja, Kejang-Kejang juga bisa menjadi pertanda bahwa kucing yang keracunan akan mati. Sebelum kucing mati biasanya kucing akan mengalami kejang kejang dalam posisi tidur. Kejang yang terjadi bukan terjadi sekali saja.

Kucing akan mengalami kejang-kejang berulang-ulang kali dalam rentan waktu beberapa menit lalu kucing akan berhenti kejang-kejang beberapa saat kemudian di barengi dengan kucing yang berhenti bernapas

 

5. Adanya Firasat Atau Perasaan Buruk Di Dalam Hati Kita

Firasat atau perasaan buruk yang muncul dalam hati kita sesaat sebelum kucing mati juga bisa menjadi pertanda bagi kita atas kematian kucing yang akan segera tiba. Contohnya seperti perasaan tak enak di hati kita, muncul firasat bahwa kucing akan mati, pikiran kita secara mendadak berkata bahwa umur kucing tak panjang lagi dan lainnya.

 

Hal Yang Perlu Di Perhatikan

Meskipun pertanda di atas merupakan sebuah pertanda bahwa kucing yang keracunan akan segera mau mati tetapi jangan berputus asa setelah kamu melihat ciri ini tampak pada kucing peliharaan kamu. Tetaplah berusaha untuk menolong kucing kamu yang sedang keracunan.

Lakukanlah pertolongan semaksimal mungkin dan jangan menyerah di awal karena hal ini. Mungkin ini terkesan tindakan putus asa dan tampak sia-sia namun perlu kamu tahu bahwa banyak kasus di mana kucing yang sekarat karena keracunan dapat di sembuhkan.

Oh iya walaupun kucing tak berhasil di tolong nyawanya, percayalah bahwa setelah kucing melihat kita berjuang keras menolongnya maka kucing akan senang meskipun ia akan mati dan ia bisa pergi dengan tenang ke sisi alam lainnya.

 

Lebih Baik Mencegah Keracunan Dari Pada Mengobati

Orang bijak berkata bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati, karena itulah agar kejadian kucing mati karena keracunan tak terjadi lagi pada kucing kita yang lainnya maka kita wajib melakukan tindakan pencegahan.

Beberapa tindakan pencegahan tersebut seperti menempatkan cairan kimia atau obat-obatan berbahaya di tempat yang aman dan tak terjangkau kucing, tak memberikan kucing makanan kadaluarsa, mengurung kucing sebelum menyemprot tanaman hama dengan racun dan beberapa pencegahan lainnya.

Dengan melakukan tindakan pencegahan, kita dapat mencegah kucing mengalami keracunan dan menjaga si kucing kesayangan dalam keadaan sehat.

 

Mungkin itu saja pembahasan mengenai bagaimana ciri kucing mau mati karena keracunan dan tindakan pencegahan kucing keracunan. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url