Ternyata Ini Cara Agar Kucing Tidak Tidur Di Kasur !

Meskipun kita adalah seorang pecinta kucing tetapi ada saatnya kita tak ingin kucing tidur bersama kita di kasur atau mungkin beberapa pecinta kucing tak suka kucingnya tidur di atas kasur miliknya karena bisa meninggalkan bulu atau meninggalkan hal lainnya.

 

Ternyata Ini Cara Agar Kucing Tidak Tidur Di Kasur


Apapun alasannya, selama hal ini tak menyakiti kucing maka ini tak masalah untuk di lakukan. Agar kucing tidak tidur di atas kasur, kita pastinya akan butuh sebuah cara yang efektif untuk mengatasi hal ini.

Karena jika caranya kurang efektif maka kebiasaan kucing untuk tidur di atas kasur tak akan bisa di ubah. Lalu bagaimana cara yang paling efektif untuk membuat kucing tak lagi tidur di atas tempat tidur kita ?

Ketahui caranya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini dengan perlahan dan hingga akhir.


Cara Agar Kucing Tidak Tidur Di Kasur

Merubah kebiasaan kucing bukanlah hal yang mudah. Untuk merubah hal ini tentunya kita perlu menerapkan cara tertentu dan perlu kesabaran dalam melakukannya. Nah salah satu kebiasaan kucing yang sulit di ubah adalah kucing suka tidur di atas kasur.

Agar kucing tak lagi suka tidur di atas kasur, kamu dapat menerapkan beberapa cara berikut ini :

1. Beri Kucing Tempat Tidur Khusus

Cobalah untuk memberi kucing tempat tidur khusus. Berikan tempat tidur dengan ukuran dua kali lipat dari tubuhnya. Pastikan juga tempat tidur ini menarik perhatian kucing dan nyaman untuk mereka gunakan.

Pada awalnya kucing mungkin tak tahu untuk apa tempat tidur ini. Untuk memberi tahu bahwa tempat ini bisa untuk tempat tidurnya, kamu cuma perlu memaksa kucing untuk berbaring di sana untuk beberapa saat.

Lakukan gerakan ini berulang ulang setiap harinya sampai kucing paham dan mulai tidur di tempat tidur khusus yang telah kita sediakan. Dengan cara ini biasanya kucing tak akan lagi tidur di kasur serta lebih memilih tidur di tempat yang telah kita sediakan. 


2. Selalu Kunci Pintu Kamar Kamu

Kucing mungkin bisa tidur di atas kasur karena kita membiarkan kamar kita bisa dengan mudah di akses oleh kucing peliharaan kita. Karena itulah untuk mencegah kucing tak tidur lagi di sana maka kamu hanya perlu memastikan bahwa pintu kamar kamu selalu terkunci rapat.

Kunci pintu dengan rapat setiap harinya. Kucing yang setiap harinya tak bisa masuk ke dalam kamar biasanya akan mencari tempat alternatif lainnya untuk tidur. Lakukan hal ini terus menerus hingga kucing tak lagi terbiasa.

Umumnya setelah kebiasaan tidur kucing berubah meskipun kita membiarkan pintu kamar kita terbuka, kucing tak akan lagi tidur di atas kasur.


3. Semprotkan Bau Yang Di Benci Kucing

Bila cara di atas gagal maka kamu dapat mencoba cara ini. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan bau yang di benci kucing ke kasur kamu. Di jamin setiap kali kucing naik ke atas kasur, kucing tak akan tidur di sana.

Malahan kucing akan pergi kabur sesaat setelah ia mencium aroma bau yang baru saja kita semprotkan di atasnya. Ada beberapa aroma yang di benci kucing, yaitu :

  • Aroma mint
  • Aroma lavender

 

4. Selalu Usir Kucing Kamu

Setiap kali kucing kamu naik ke atas tempat tidur cobalah untuk selalu mengusirnya. Usir kucing dengan meneriakkan kata hush, mengusir kucing dengan menakut-nakutinya ataupun mengusir kucing dengan memercikkan air ke wajahnya.

Lakukan cara ini setiap kali kucing akan tidur di atas kasur. Lama-kelamaan kucing akan sadar bahwa ia tak boleh naik atau tidur di atas kasur. Setelahnya kamu tak akan lagi melihat kucing tidur di atas kasur milikmu.


5. Cobalah Melatih Kucing Dengan Perintah Tidak

Cara lainnya agar kucing tak lagi tidur di atas tempat tidur adalah dengan melatihnya. Latihlah kucing dengan perintah TIDAK atau JANGAN agar kucing paham bahwa apa yang ia akan lakukan tak boleh di lakukan.

Pelatihan kucing ini mungkin mirip dengan cara kita melatih anjing. Dengan cara ini maka kucing akan dengan mudah paham bahwa ada batasan-batasan tertentu yang tak boleh kucing lakukan dalam rumah.


Apakah cara ini akan berhasil ? Cara ini akan berhasil tergantung pemiliknya. Jika pemiliknya menerapkan cara di atas dengan rutin dan sabar melakukannya terus menerus maka besar kemungkinan kucing tak akan tidur lagi di atas kasur.

Jika pemiliknya tak melakukan cara di atas dengan rutin serta sabar maka cara ini akan gagal dan tak akan berguna sama sekali. Jadi saat menerapkan cara di atas pastikan menerapkan caranya secara disiplin dan terus lakukan secara sabar.

Itulah dia beberapa penjelasan mengenai beberapa cara supaya kucing tak tidur di atas kasur atau tempat tidur. Semoga artikel ini bermanfaat buat para pembaca setia sobat Anggora.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url