Apakah Roh Kucing Bisa Melihat Kita Menurut Islam ? Ini Jawabannya !

Siapa sih yang tidak kenal sama kucing? Hewan yang satu ini adalah hewan yang sangat populer untuk di jadikan hewan peliharaan di negeri kita yang tercinta ini. Bukan cuma di negara kita saja, negara lain pun banyak yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan.

 

Apakah Roh Kucing Bisa Melihat Kita Menurut Islam

 

Ini karena kucing memiliki sikap yang cukup unik, lincah dan tak hanya itu saja kucing pun dianggap sangat menggemaskan. Bicara soal kucing, kucing memiliki waktu rentang hidup yang cukup singkat, yaitu sekitar 10 tahunan ke atas. Paling kuat cuma 12-13 tahunan.

Sewaktu kucing sudah mencapai batas usianya, kucing pun mengalami yang namanya siklus kematian. Ketika ini terjadi banyak sekali pertanyaan yang timbul dari benak kita terutama bagi kita yang merupakan penganut agama Islam.

Pertanyaan tersebut seperti apakah kucing mati akan masuk surga, apakah kucing mati kaku kematiannya menyakitkan, apakah roh kucing mati dapat melihat kita dan selalu mengawasi kita dan beberapa pertanyaan yang sejenisnya.

Pada kesempatan kali ini Anggora mungkin tak bisa menjawab sekaligus pertanyaan di atas namun Anggora hanya akan membahas tentang apakah roh kucing bisa melihat kita dalam islam. Silahkan baca penjelasan mengenai hal ini pada tulisan Anggora berikut ini.

 

Apakah Roh Kucing Bisa Melihat Kita Menurut Islam ?

Yang namanya makhluk hidup tak akan luput dari yang namanya prinsip kematian. Karena itulah ketika kucing mati maka rohnya akan meninggalkan tubuhnya. Pemahaman ini pastinya sudah pernah kita pelajari di saat kita bersekolah.

Lalu yang jadi pertanyaan adalah apakah roh kucing mati bisa melihat kita dalam pandangan Islam ? Jawabannya adalah tidak di ketahui. Ini karena tak ada penjelasan mengenai hal ini secara spesifik dari alquran dan hadis. Ini membuat pertanyaan ini tak memiliki jawaban pasti.

Namun dari beberapa informasi yang Anggora baca dari sumber yang valid, di sana disebutkan bahwa ketika manusia mati maka roh mereka akan langsung dipindahkan ke alam Barzah ( alam lain). Dalam pandangan Islam roh manusia tak akan menetap di dunia setelah kematian.

Meskipun manusia mati, rohnya akan bisa merasakan bagaimana orang lain memperlakukan tubuhnya dan tahu siapa saja yang mendoakannya. Namun Ada perbedaan pendapat mengenai apakah roh bisa melihat dan mendengar mereka yang masih hidup.

Beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa roh tak bisa mendengar dan melihat manusia yang masih hidup karena alamnya sudah berbeda dan ada juga yang berpendapat sebaliknya. Mereka yakin bahwa roh orang mati masih dapat melihat dan mendengar.

Menurut Anggora ini juga berlaku pada makhluk hidup lainnya yang mana telah mengalami kematian. Kita mungkin bisa beranggapan bahwa kucing telah mati dan tak bisa melihat dan mendengar kita karena berbeda alam.

Namun kucing bisa tahu bagaimana kita memperlakukan tubuhnya setelah ia mati dan kucing dapat tahu bahwa kita selalu mendoakannya atau kita mengingatnya. Kucing dapat mengetahuinya meskipun tak melihat atau mendengar kita secara langsung.

 

Sewaktu Kucing Mati Apakah Kucing Bakal Masuk Surga ?

Selain mengenai hal di atas, di sini Anggora akan membahas juga sedikit mengenai apakah kucing yang mati akan masuk surga atau tidak. Setelah kucing mati dan hari kiamat tiba, apakah kucing akan masuk surga ?

Jawabannya adalah tidak. Kucing tak akan masuk surga walaupun kucing sama sekali tak memiliki dosa semasa hidupnya. Bukan cuma untuk kucing saja tetapi hal ini juga berlaku pada hewan lainnya seperti anjing, kuda, burung dan sejenisnya.

Ini di jelaskan dalam Kitab Tafsir Al-Thabari yang mana dalam kitab ini di jelaskan bahwa Abu Hurairah menceritakan sebuah hadits yang disabdakan oleh Rasulullah SAW. Isi hadis yang di katakan Oleh Rasulullah Saw tersebut adalah sebagai berikut :

Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua makhluk pada hari akhirat kelak. Yaitu setiap hewan, burung-burung, dan juga manusia. Lalu Allah berkata kepada hewan-hewan dan juga burung, "Jadilah kamu tanah.

Dari penjelasan di atas dapat di simpulkan bahwa kucing tak akan memasuki surga dan neraka setelah hari akhirat terjadi. Tubuh beserta roh yang ada dalam kucing dan hewan lainnya malah akan di hancurkan menjadi debu.

Tenang dulu, jangan langsung bersedih setelah kamu membaca tulisan di atas dan menganggap bahwa kucing kesayangan kamu nantinya akan hilang begitu saja karena telah di hancurkan roh beserta tubuhnya menjadi debu.

Kamu tak perlu bersedih akan hal ini, karena apa ? Kamu bisa meminta kucing kamu kembali hidup lagi nantinya dan bersama dengan kamu. Karena di surga, segala sesuatu yang kamu inginkan akan terwujud meskipun hal tersebut adalah hal mustahil sekalipun. Maha suci Allah atas segala kekuasaannya.

 

Mungkin itu saja pembahasan mengenai apakah roh kucing bisa melihat kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url