2 Hal Yang Di Lakukan Ketika Kucing Terlindas Kendaraan Bermotor

Kecelakaan merupakan hal yang bisa terjadi di jalan raya. Kecelakaan bukan cuma dapat terjadi pada manusia saja namun pada hewan pun bisa terjadi, terutama pada hewan yang sering di biarkan bebas berkeliaran di luar rumah seperti kucing.

 

Kucing Terlindas Masih Hidup

 

Beberapa Penyebab Kucing Mengalami Kecelakaan

Kecelakaan pada kucing seperti kucing tertabrak kendaraan bermotor atau terlindas kendaraan bermotor biasanya hanya di alami oleh para pemilik kucing yang tinggal di dekat jalan raya. Kecelakaan ini terjadi bisa jadi karena beberapa hal seperti :

  • Kucing memang sengaja di biarkan bebas karena selama ini pemilik tahu kucing tak akan pergi ke jalan raya karena takut akan kendaraan bermotor

  • Kelalaian pemilik

  • Kucing kabur dari dalam kandang

  • Kucing kabur dari rumah

  • Akibat kucing lainnya yang merupakan musuhnya atau kucing yang memusuhinya yang mengejarnya ke jalanan

  •  Akibat kucing jantan mengejar kucing betina sampai ke jalan raya


Beberapa hal di atas merupakan penyebab umum yang membuat kucing mengalami kecelakaan. Setelah mengetahui apa saja penyebab yang membuat kucing mengalami kecelakaan maka bagi kamu yang tinggal di dekat jalan raya atau buat kamu yang tak ingin kucing celaka maka kamu dapat melakukan tindakan preventif agar kucing kamu terhindar dari hal seperti ini.

 

Kucing Kecelakaan Dan Terlindas Kendaraan Bermotor Apa Yang Mesti Kita Lakukan ?

Ketika kucing mengalami kecelakaan dan terlindas kendaraan bermotor ada 2 hal yang bisa kita lakukan. Berdasarkan pengalaman Anggora sendiri, 2 hal yang biasa Anggora lakukan saat kucing mengalami kecelakaan antara lain :

1. Kucing Kecelakaan Terlindas Dan Masih Hidup

Kebanyakan kucing yang terlindas biasanya akan mengalami kaki patah atau kakinya hancur jika yang terlindas adalah kakinya. Jikalau yang terlindas adalah kepalanya atau perutnya maka kucing bisa saja langsung mati di tempat.

Namun beberapa kucing ada yang masih hidup saat ia terlindas di bagian perut atau kepalanya tetapi biasanya berdasarkan pengalaman Anggora sendiri, kucing yang terlindas tak akan bisa bertahan hidup lama.

Paling lama kucing hanya bisa hidup sejam-an dan paling cepat hanya sekitar 5 sampai 10 menitan. Ketika kucing terlindas dan masih hidup yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu bagian mana yang terlindas.

Jika hanya kaki maka besar kemungkinan kucing masih bisa di sembuhkan. Kalau yang terlindas adalah bagian vital seperti kepala atau perut kucing maka kucing akan sulit di selamatkan tetapi meskipun begitu kamu bisa mencoba membawa kucing ke dokter hewan karena mungkin masih ada harapan kucing bisa di selamatkan.


2. Kucing Kecelakaan Terlindas Lalu Mati

Pastinya kita semua tahu apa yang mesti kita lakukan ketika kucing kita mengalami kecelakan terlindas kendaraan bermotor lalu mati. Ya benar, yang kita lakukan adalah menguburkan kucing dengan selayaknya.

Sebelum menguburkan kucing, pastikan bahwa tubuh kucing sudah utuh. Kalau tubuhnya tak utuh maka cobalah untuk mengambil bagian tubuhnya yang terpisah lalu satukan tubuh kucing dengan menggunakan kain.

Gulung kain tersebut sampai menutupi seluruh tubuh kucing. Proses menutupi ini mirip dengan menutupi mayat yang ada pada mummy mesir. Setelah seluruh bagian tubuhnya tertutup kain maka kamu dapat langsung memakamkan kucing ke lubang makam yang telah kamu persiapkan sebelumnya.

Pastikan lubang makam yang kamu buat lebih besar dari pada tubuh kucing dan lubangnya sangat dalam. Ini bertujuan untuk memudahkan tubuh kucing masuk di makam dan agar setelah kucing selesai di makamkan maka makamnya tak akan di bongkar hewan lain.

Selanjutnya sesudah proses pemakaman selesai, bersihkan bekas noda darah yang ada di jalanan agar jalanan kembali bersih.

 

6 Tindakan Pencegahan Agar Kucing Tak Di Tabrak Kendaraan Bermotor

Bagi kamu yang rumahnya dekat dengan jalan raya ataupun bagi kamu yang rumahnya tak begitu jauh dari jalan raya supaya kucing kesayangan kamu tak kecelakan karena di tabrak kendaraan bermotor maka kamu wajib melakukan tindakan pencegahan.

Adapun tindakan pencegahan yang dapat kamu lakukan antara lain sebagai berikut :

  • Mengurung kucing di dalam kandang

  • Memelihara kucing hanya dalam rumah dan tak membiarkannya keluar rumah

  • Kalau kucing hendak di buat keluar rumah, usahakan ikat kucing dengan tali khusus kucing agar kucing tidak melarikan diri dan tetap berada dalam rumah

  • Usir kucing liar yang mendekati kucing

  • Sterilkan kucing agar kucing tak mengejar kucing betina lainnya serta agar ia betah berada di dalam rumah ataupun kandangnya

  • Bawa kucing jalan-jalan keluar rumah sesekali agar kucing tak stress

 

Cara di atas cukup ampuh untuk di lakukan untuk mencegah kucing pergi dari rumah dan mengalami kecelakaan.


Itulah dia pembahasan mengenai penyebab kucing mengalami kecelakaan dan terlindas kendaraan bermotor dan pembahasan yang berkaitan dengan hal ini semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url