Apakah Kucing Melahirkan Boleh Dilihat ? Ternyata Ini Jawabannya !

Kucing merupakan hewan mamalia yang mana kucing berkembang biak dengan cara hamil kemudian kucing akan melahirkan. Serupa dengan manusia, kucing juga akan mengandung dalam waktu tertentu, umumnya 2 bulanan atau sekitar 65 hari.

 

Apakah Kucing Melahirkan Boleh Dilihat


Ketika waktu kandungan kucing telah mencapai waktunya untuk melahirkan maka kucing akan mencari tempat tertentu untuk melahirkan. Di saat kita melihat kucing melakukan hal ini tentunya kita yakin bahwa kucing akan melahirkan.

Melihat hal ini, beberapa dari kita para pemilik kucing mungkin akan berusaha melihat moment di mana kucing akan melahirkan. Ini di lakukan agar kita bisa melewatkan momen bahagia ini bersama kucing kita sekaligus memantau kondisi kucing kita saat melahirkan ataupun sesudah melahirkan.

Kalau kucing kesulitan melahirkan seperti kucing melahirkan sungsang atau karena hal lainnya maka kita bisa membawanya ke dokter hewan agar dokter hewan bisa membantunya melahirkan dengan mudah. Di saat kita hendak melihat kucing melahirkan, apakah pernah terpikir bahwa kita boleh melihat kucing ?

Jika kamu pernah memikirkannya mungkin kamu ingin tahu jawabannya. Bagi kamu yang ingin tahu apakah kucing melahirkan boleh di lihat maka kamu wajib membaca tulisan Anggora berikut ini.

 

Ciri-Ciri Kucing Yang Hendak Melahirkan ?

Sebelum masuk ke pembahasan utama tak ada salahnya kita membahas sedikit mengenai ciri-ciri kucing yang akan melahirkan, tujuannya adalah untuk membuat kita yakin bahwa kucing kita yang gelisah dan sering mengeong karena ia akan melahirkan bukan karena ia sedang mengidap penyakit tertentu.

Berdasarkan sepengetahuan Anggora sendiri ada beberapa ciri kucing akan melahirkan, beberapa ciri-cirinya antara lain :

  • Nafsu makan menurun

  • Sangat manja

  • Sering mondar-mandir di dekat kamu

  • Sering mengeong-ngeong di dekat kamu

  • Ketika kucing akan melahirkan ia lebih sering menjilati kelaminnya karena adanya cairan vulva yang keluar

  • Lebih penyendiri

  • Keluar cairan dari kelenjar susu

  • Kucing mulai mencari tempat untuk di jadikan tempat melahirkan

  • Usia kehamilan kucing telah mencapai 2 bulanan

 

Bila kucing kamu memiliki beberapa ciri di atas maka bisa di pastikan bahwa kucing kamu akn segera melahirkan.


Bolehkah Kita Melihat Kucing Melahirkan ?

Tak ada larangan bagi kita untuk melihat kucing kita yang sedang melahirkan malahan beberapa kucing sangat ingin di temani oleh pemiliknya ataupun di temani oleh kucing lainnya saat ia sedang melahirkan.

Jadi, tak ada larangan apapun yang melarang kita melihat kucing dan boleh saja kita melihat kucing melahirkan selama kita ingin melihatnya serta kita tahan melihat kucing melahirkan karena proses melahirkan kucing bagi beberapa orang terkesan aneh dan menjijikkan.

Kucingku kenapa berbeda ? Kucing tak ingin ia di lihat saat melahirkan. Ada sebagian kucing yang mungkin tak ingin di lihat saat ia melahirkan. Namun ini terbilang sangat jarang karena kebanyakan kucing malah senang di awasi saat ia melahirkan.

Kamu tak perlu khawatir akan hal ini, ini hal wajar dan normal bagi sobat bulu kesayangan kamu.


Setelah Kucing Melahirkan Apa Yang Mesti Kita Lakukan ?

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan setelah kucing melahirkan yakni :

  • Jangan membersihkan tubuh anak kucing dari air ketuban ataupun membuang plasenta ( ari-ari ) kucing. Biarkan saja karena biasanya kucing akan menjilati air ketuban ini dan memakan plasenta. Memakan plasenta dapat membuat induk kucing kembali bertenaga sesaat setelah ia melahirkan dan mencegah induk kucing memakan anaknya

  • Ketika ada anak kucing yang tampak tak hidup, dekatkan ia ke induknya agar sang induk menjilatinya. Biasanya setelah induk menjilatinya, anak kucing akan kembali hidup

  • Setelah tubuh kucing bersih pindahkan induk kucing dan anaknya ke tempat yang lebih baik. Jikalau kucing menolak maka kamu dapat membiarkannya tetap di tempat sebelumnya

  • Letakkan makanan dan minuman tepat di dekat kucing berdiam untuk membuat ia bernafsu makan dan minum dengan tenang serta tak khawatir anaknya dalam bahaya

  • Jangan memandikan induk kucing ataupun anaknya selama kucing masih dalam masa menyusui. Untuk menghindarkan kucing tak mengurus anaknya karena sibuk membersihkan diri

  • Awasi induk kucing dan anaknya. Bila mereka tak tampak sehat di sarankan untuk membawa kucing berobat ke dokter hewan.


Induk Kucing Sakit, Tindakan Apa Yang Mesti Kita Lakukan ?

Sebaiknya bawa kucing berobat ke dokter hewan agar ia segera sembuh dan dapat kembali menyusui serta merawat anak-anaknya. Sewaktu induk kucing sakit biasanya ia enggan menyusui anaknya. Beri anak kucing susu menggunakan suntik tanpa jarum.

Gunakan susu khusus kucing untuk susu kucing agar anak nutrisi kucing terpenuhi, anak kucing tak mengalami masalah pencernaan seperti diare atau mencegah anak kucing mati.


Itulah dia pembahasan mengenai apakah kita boleh melihat kucing yang melahirkan dan pembahasan yang terkait dengannya. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.\

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url