6 Alasan Kenapa Kucing Persia Sering Tidur

Siapa sih yang tak kenal jenis kucing yang satu ini. Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing yang populer di Indonesia. Ini membuat kucing yang satu ini banyak di jadikan hewan peliharaan di negara kita.

 

Alasan Kenapa Kucing Persia Sering Tidur

 

Kucing Persia merupakan kucing yang memiliki ciri khas tersendiri yakni kucing ini memiliki wajah bulat, hidung pesek, bulu lebat, kaki yang sedikit pendek, ramah dan kebanyakan orang menganggap kucing yang satu ini adalah kucing yang cukup pendiam.

Selain cukup pendiam, beberapa pemilik kucing juga merasa bahwa kucing Persia mereka sering tidur. Ini membuat pemilik merasa bahwa mungkin ada masalah pada kucing kesayangan mereka. Lalu sebenarnya kenapa kucing Persia sering tidur ?

Kamu ingin tahu jawabannya ? Ketahui jawabannya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini.


6 Alasan Kenapa Kucing Persia Sering Tidur

Apakah kamu memelihara kucing Persia di rumah ? Jika iya apakah kucing kamu sering tidur ? Kalau kucing kamu sering tidur maka jangan berasumsi yang buruk dulu pada sobat bulu tersayang kamu karena kucing bisa saja sering tidur karena alasan lainnya.

Beberapa dari pemilik kucing Persia juga pernah seperti kamu dan berpikir buruk tentang keadaan kucingnya namun setelah di cek, kucing Persia mereka tidak memiliki masalah apapun dengan kesehatan tubuhnya.

Lalu kenapa kucing Persia sering tidur. Setahu Anggora ada beberapa hal yang mungkin menjadi alasannya. Alasannya mungkin adalah sebagai berikut :

1. Kamu Terlalu Banyak Memberi Kucing Makan

Banyak dari pemilik kucing yang mungkin sangat memanjakan kucingnya sehingga mereka memutuskan memberi kucing lebih banyak makanan pada waktu makan utama kucing. Mereka tak memperdulikan apakah ini buruk bagi kucing atau tidak.

Selama mereka melihat kucing senang maka mereka akan terus melakukannya. Padahal kenyataannya ini bisa berdampak buruk bagi kucing. Salah satu contohnya adalah kucing menjadi lebih malas bergerak dan lebih sering tidur.

Bukan cuma itu saja,bila ini terus di biarkan berlanjut maka bukannya tidak mungkin kucing Persia akan mengalami masalah kegemukan ( Obesitas ).


2. Kucing Persia Memang Cenderung Pendiam

Umumnya kucing Persia memang merupakan kucing yang cukup pendiam. Ini mungkin sifat bawaan kucing yang di turunkan dari nenek moyangnya. Ini membuat kucing Persia menjadi tidak banyak bergerak, tak suka mengeong dan suka tidur.

Memang kebanyakan kucing Persia memiliki sifat seperti ini namun ada juga beberapa kucing Persia yang agak berbeda dari kucing Persia lainnya yakni kucing sangat aktif, jarang tidur dan sering mengeong.

Jadi, kalau kucing Persia kamu sering tidur maka ini mungkin pengaruh dari sifat dalam DNA-nya yang di wariskan dari nenek moyang kucing Persia.


3. Waktu Tidur Kucing Berpindah

Pernahkah kamu terbangun di malam hari dan melihat kucing Persia kamu sedang bermain kesana-kemari sendirian ? Tak hanya sekali saja tapi setiap kali kamu terbangun pada tengah malam maka kamu akan melihat kucing kamu sedang terbangun.

Sementara saat siang hari kucing Persia lebih sering tidur. Jika ini yang terjadi pada kucing Persia kamu maka dapat di pastikan kucing kamu sedang mengalami perpindahan waktu tidur. Kucing Persia menjadi tidur di pagi atau siang hari namun kucing menjadi aktif saat tengah malam.

Untuk mengatasi ini kamu dapat melakukan kontrol terhadap waktu tidur kucing Persia kamu atau kamu dapat membiarkan kucing terus melakukan hal ini sampai waktu tidurnya menjadi normal dengan sendirinya.


4. Kucing Sedang Hamil

Kehamilan juga dapat mempengaruhi waktu tidur kucing apalagi jikalau kucing Persia kamu sedang hamil tua atau hamil besar maka kucing akan menjadi cenderung tak banyak bergerak dan menjadi lebih sering menghabiskan waktunya untuk tidur.


5. Kucing Kamu Sedang Sakit

Apakah kucing Persia kamu yang sering tidur tidak sedang hamil, tak mau makan ataupun tak mau minum ? Jika iya maka kamu bisa curiga bahwa kucing Persia kamu saat ini sedang tidak baik-baik saja karena besar kemungkinan kucing sedang menderita penyakit tertentu.

Cobalah periksakan kucing ke dokter hewan. Kalau kucing kamu positif sedang sakit maka kamu dapat sekaligus meminta dokter untuk mengobatinya.


6. Cuma Kebetulan Saja

Faktor kebetulan juga dapat membuat kita sering menemukan kucing kita sering tertidur padahal kenyataannya di saat kucing sedang tak tertidur, kita sedang tak melihat kucing sama sekali. Kita barulah melihat kucing saat ia sedang tertidur saja, ini membuat kita berpikir kucing sering tidur.

Kesalahpahaman karena faktor kebetulan ini sering terjadi dan umumnya hal ini hanya terjadi pada mereka yang jarang berada di rumah karena bekerja. Agar kamu yakin bahwa hal ini hanya kesalahpahaman saja maka kamu bisa mencoba memeriksakan kucing kamu ke dokter hewan.

Bila dokter menyatakan bahwa kucing tak sakit maka asumsi kamu bahwa kucing sering tidur hanyalah karena kesalahpahaman akibat kebetulan saja.


Itulah dia alasan kenapa kucing Persia sering tidur, kini kamu sudah tahu apa saja penyebab kucing Persia kamu menjadi lebih sering tidur. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url