Apa Yang Terjadi Jika Kucing Makan Nasi ? Ternyata Ini Jawabannya !

Apakah kamu di rumah memelihara kucing ? Jika iya maka mungkin makanan yang umumnya sering kamu berikan pada kucing peliharaan kesayangan kamu adalah makanan instan khusus kucing seperti dry food ataupun wet food.

 

Apa Yang Terjadi Jika Kucing Makan Nasi


Atau mungkin kamu adalah satu dari banyak pemilik yang menjadikan nasi yang di campurkan bahan makanan lainnya sebagai makanan utama kucing kamu.

Bagi kamu yang telah menjadikan nasi sebagai makanan kucing ataupun bagi kamu yang hendak menjadikan nasi sebagai makanan kucing pastinya kamu pernah berpikir apakah nasi cocok untuk di beri ke kucing dan apa yang terjadi jika kucing makan nasi ?

Untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan ini maka sobat wajib membaca tulisan Anggora di bawah ini. Baca sampai akhir ya sobat agar kamu bisa jelas memahaminya.

 

Bolehkah Kucing Makan Nasi ?

Kucing boleh memakan nasi. Pemberian nasi pada kucing tak akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan kucing dan tak akan membuat kucing jatuh sakit. Hanya saja ada batasan dalam pemberian nasi sebagai makanan kucing.

Batasannya yakni nasi tak boleh di berikan terus-menerus setiap harinya pada kucing terutama untuk kucing jenis berbulu lebat seperti Persia, Anggora dan jenis lainnya. Saat memberi kucing nasi, kamu wajib mencampurkan makanan lainnya ke nasi sebelum di berikan ke kucing peliharaan kamu.

Dari penjelasan Anggora di atas maka kamu paham bahwa tak masalah jika memberikan kucing kamu makan nasi.


Apakah Kucing Cocok Makan Nasi ?

Banyak dari kita yang mungkin punya kucing yang suka makan nasi atau mungkin kita pemiliknya yang senang memberikan nasi pada kucing sebagai makanan. Melihat kucing yang sedang makan nasi pernahkah kamu berpikir bahwa apakah nasi cocok untuk kucing.

Kucing sebenarnya tak cocok makan nasi. Kenapa ? Karena nasi adalah makanan yang mengandung banyak zat karbohidrat. Untuk kucing sendiri zat karbohidrat bukanlah nutrisi yang mereka butuhkan. Tubuh kucing lebih membutuhkan protein di bandingkan karbohidrat.

Perlu kamu tahu juga bahwa protein yang kucing butuhkan bukanlah sembarang protein. Kucing hanya membutuhkan  protein yang berasal dari hewan ( Protein Hewani ) bukan Protein yang berasal dari sayuran ( Protein Nabati ).

Pemberian nasi pada kucing secara terus-menerus dapat memberikan dampak tertentu pada tubuh kucing. Ini terjadi karena tak terpenuhinya nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh kucing karena nutrisi utamanya malah di gantikan oleh nutrisi lain yang sebenarnya tidak kucing butuhkan.


Apa Yang Terjadi Jika Kucing Makan Nasi ?

Seperti yang Anggora jelaskan di atas bahwa kucing tak cocok makan nasi apalagi kalau nasi di berikan terus-menerus atau nasi di jadikan makanan utama kucing. Ini tentunya akan memberikan efek samping pada tubuh kucing.

Lalu apa saja yang terjadi pada kucing jika kucing terus-menerus di beri makan nasi. Setahu Anggora ada beberapa hal yang mungkin terjadi pada kucing, beberapa di antaranya antara lain :

1. Bulu Kucing Kusam Dan Tipis

Kucing yang di berikan makan nasi akan memiliki bulu yang tampak kusam dan tipis. Kamu dapat melihat sendiri perbedaan ini dengan membandingkan bulu kucing kamu yang di beri makan nasi dengan kucing lain yang di beri makanan khusus kucing.

Kamu akan melihat bahwa bulu kucing kamu tampak kusam dan tak seindah bulu kucing lainnya. Di samping itu bulu kucing kamu pun terlihat tampak tipis. Perbedaan ini akan semakin jelas terlihat di kala kucing yang kamu beri makan nasi adalah jenis kucing berbulu lebat seperti Persia dan lainnya.


2. Kerontokan Bulu

Kerontokan bulu juga akan terjadi pada kucing yang di beri makan nasi. Hal ini terjadi karena tubuh kucing kekurangan zat protein yang mana zat protein ini sendiri adalah zat yang berperan penting dalam pertumbuhan bulu kucing.

Kurangnya protein dalam tubuh kucing akan mempengaruhi pertumbuhan bulu kucing dan bahkan dapat menyebabkan bulu kucing mengalami masalah kerontokan bulu.


3. Kucing Kurang Nutrisi

Yang terjadi selanjutnya pada kucing yang sering di beri makan nasi adalah kucing akan mengalami kekurangan nutrisi. Kekurangan nutrisi pada kucing sendiri bisa memberikan dampak bagi tubuh kucing. Dampak tersebut dapat berupa:

  • Kucing mengalami penurunan daya penglihatan atau kucing mengalami kebutaan

  • Kerontokan bulu

  • Imun tubuh lemah sehingga membuat kucing mudah sakit

  • Tubuh kucing tampak tak sehat

  • Dan lainnya

 

4. Pertumbuhan Kucing Lambat

Pertumbuhan pada kucing juga dapat menjadi sangat lambat akibat kucing sering di beri makan nasi. Bila di bandingkan dengan kucing yanjg di beri makanan khusus kucing maka akan sangat terlihat perbedaannya.

Kita bisa melihat bahwa kucing yang sering di beri makan nasi memiliki tubuh yang lebih kecil, perkembangan tubuh yang lambat dan bahkan tubuhnya tak sebaik tubuh kucing yang di beri makan makanan khusus kucing.


Itulah dia pembahasan mengenai apa yang terjadi pada kucing jika di berikan  makan kucing dan pembahasan mengenai hal ini. semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url