Apakah Kucing Mati Bisa Melihat Kita ? Ternyata Ini Jawabannya !

Ketika ada kehidupan pastinya akan ada kematian. Hal ini berlaku pada semua makhluk hidup tanpa terkecuali termasuk kucing. Kucing yang tadinya sehat bisa saja sakit lalu mati. Kucing juga bisa mati karena insiden yang tak terduga seperti kecelakaan. 

 

Apakah Kucing Mati Bisa Melihat Kita


Di samping itu kucing pun bisa saja mati karena umurnya telah cukup tua. Di saat kucing kesayangan mengalami kematian tentunya kita sebagai pemilik akan sangat amat sedih. Ini membuat orang di sekitar kamu akan berusaha menghibur dengan mengucap kata tertentu.

Seperti "Jangan bersedih, roh kucing kamu yang telah tiada mungkin akan semakin berat meninggalkan kamu jikalau ia melihat kamu terus bersedih seperti ini". Mendengar hal ini terkadang cukup membuat kita yang tadinya sangat sedih menjadi tegar menerima kematian sobat bulu kita.

Lalu apakah benar roh kucing yang telah mati dapat melihat kita ? Bagi sobat Anggora yang penasaran akan hal ini, sobat dapat membaca tulisan Anggora di bawah ini untuk menghilangkan rasa penasaran sobat.

 

Apakah Kucing Mati Bisa Melihat Kita ?

Banyak dari kita yang mungkin penasaran mengenai hal ini. Penasaran apakah benar apa yang di katakan orang lain bahwa kucing yang telah mati dapat melihat kita. Di sini Anggora akan membahasnya dari sudut pandang tertentu dan dari apa yang Anggora ketahui akan hal ini.

Berdasarkan Pandangan Islam

Dalam agama Islam telah di ajarkan pada kita bahwa ketika makhluk hidup seperti manusia dan hewan mati maka akan ada yang namanya proses penarikan roh oleh malaikat maut yakni malaikat Izrail sang pencabut nyawa. Namun hal ini berbeda dengan apa yang kita lihat di televisi.

Sewaktu malaikat mencabut nyawa makhluk hidup maka ruh makhluk hidup tersebut akan berpindah langsung ke alam barzah. Ini membuat ia tak akan sempat melihat pemiliknya. Karena itulah kucing tak akan bisa melihat kita.

Namun Abu Said khudri meriwayatkan dalam sebuah hadis bahwa mereka ( manusia) yang telah meninggal bisa menerima doa dan merasakan apa yang keluarga mereka rasakan. Memang sih dalam hadis ini di jelaskan hanya manusia saja.

Namun Anggora yakin bahwa kucing pun bisa mengalami hal ini selama kucing tersebut menganggap bahwa kita adalah Anggora keluarga mereka. Jadi bisa di simpulkan bahwa dalam pandangan islam kucing tak bisa melihat kita tetapi mereka dapat merasakan perasaan yang kita rasakan.

Karena itulah ketika kucing mati, jangan terlalu bersedih karena kucing kamu mungkin akan ikut bersedih di alam lain.

 

Dalam Kepercayaan Lain

Dalam Kepercayaan lain selain islam, keseluruhan berkata bahwa mereka yang telah mati bisa melihat kita, baik itu roh leluhur, roh orang tua, roh saudara-saudari, roh teman dan roh-roh lainnya termasuk kucing bisa melihat kita.

Ada yang mengatakan bahwa mereka setelah mati selalu berada di sisi kita dan selalu mengawasi kita. Ada yang mengatakan bahwa mereka akan datang ke kita melalui mimpi dan

melihat kondisi kita, ada juga yang mengatakan bahwa mereka yang telah mati akan datang sesekali melihat kondisi kita.

Bahkan ada juga suatu kepercayaan tertentu yang mengatakan bahwa kucing akan bereinkarnasi menjadi keberadaan makhluk hidup di sekitar kita hanya untuk bisa melihat dan mengawasi kita yang merupakan mantan pemiliknya.

Dari apa yang Anggora jelaskan barusan di atas bisa disimpulkan bahwa rata-rata kepercayaan lain banyak yang beranggapan bahwa kucing yang telah mati dapat melihat mereka yang masih hidup.

 

Apa Yang Sebaiknya Kita Lakukan Terhadap Kucing Kita Yang Telah Mati ?

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan sebagai orang yang masih hidup terhadap mereka ( kucing ) yang telah mati. Beberapa hal tersebut antara lain :

  • Mendoakan kucing kita agar tenang di alam lain

  • Jangan terlalu bersedih atas kucing yang telah tiada

  • Jangan trauma memelihara kucing karena kucing yang telah mati akan merasa sedih dan menganggap bahwa hal ini di karenakan kematiannya

  • Tetap melakukan kebaikan terhadap kucing dan hewan lainnya

  • Jangan menghilangkan rasa kasih sayang kamu terhadap kucing lainnya hanya karena kucing kamu telah mati. Meskipun kamu tak memelihara kucing lagi tetaplah sayangi kucing serta berbuat baik kepada kucing dan hewan lainnya

  • Cobalah untuk melupakan kucing. Alasannya karena rasa sedih yang berlebihan tak baik bagi kesehatan dan ini juga akan membuat kucing kamu yang telah mati sedih. Kamu bisa mencoba melupakan kucing dengan mencari penggantinya atau kamu dapat melupakannya dengan cara menyibukkan diri serta melakukan beberapa hal yang sangat kamu sukai


Itulah dia pembahasan mengenai apakah kucing yang telah mati bisa melihat kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat Anggora yang telah membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url