8 Hal Yang Biasa Di Lakukan Kucing Ketika Melihat Kita Menangis

Dalam kehidupan pastinya kita akan melewati masa di mana kita akan mengalami kesedihan atas suatu hal. Seperti kematian keluarga, kematian teman dekat, penghinaan, masalah di lingkungan kerja dan beberapa hal lainnya yang membuat kita sedih.

 

Hal Yang Biasa Di Lakukan Kucing Ketika Melihat Kita Menangis

 

Bagi mereka yang memelihara kucing, sewaktu kita sedih pastinya kita akan melihat kucing kita datang mendekati kita. Kucing akan melakukan suatu hal yang sangat random di saat kita tengah menangis dalam kesedihan.

Kucing biasanya melakukan hal ini dengan tujuan menghibur kita sang pemilik agar tak bersedih lagi. Lalu apa saja yang biasa kucing lakukan ketika pemiliknya atau orang lain yang dia sayangi bersedih dan menangis ?

Bagi kamu yang ingin tahu apa saja hal tersebut maka sobat Anggora wajib membaca tulisan Anggora di bawah ini.


8 Hal Yang Di Lakukan Kucing Ketika Melihat Kita Menangis

Banyak dari kita yang sadar bahwa saat kita sedang bersedih lalu menangis biasanya kucing akan datang ke kita dan melakukan beberapa hal random untuk menghibur kita. Ini kucing lakukan supaya kita berhenti menangis dan kembali ceria.

Namun saat kita bersedih biasanya kucing hanya melakukan 1 atau 2 hal saja dalam satu waktu. Ini membuat sebagian dari kita tak tahu hal lainnya yang biasa kucing lakukan untuk menghibur kita yang sedang menangis.

Karena ketidaktahuan kita ini membuat kita marah dan mengusir kucing yang mengganggu kita saat kita sedang menangis padahal sebenarnya sobat bulu kesayangan hanya berniat menghibur kita. Agar kamu tak salah paham pada kucing maka kamu wajib mengetahui apa saja yang kucing lakukan saat kita bersedih.

Lalu apa saja hal itu ? Berdasarkan pengalaman Anggora ada beberapa hal yang kucing lakuin ketika kita bersedih, yaitu :

1. Tidur Di Pangkuan Kita

Hal pertama yang kucing lakukan di saat kita menangis adalah tidur di pangkuan kita. Pada awalnya mungkin beberapa dari kita berpikir bahwa kucing tidur di pangkuan kita saat momen yang tidak tepat, ini membuat kita merasa kesal karena terganggu.

Namun karena kita sangat menyayangi sobat bulu kita tersebut, kita malah membiarkannya tidur di pangkuan kita dan mengelus-elus kepala ataupun tubuhnya. Ini membuat kita secara tak sadar mengalihkan pikiran kita ke kucing sehingga bisa mengurangi kita dalam berpikir hal yang sedih.

Selain itu dengan mengelus-elus kucing membuat kita merasa nyaman dan bahagia. Karena hal ini kita merasa pikiran kita membaik serta kita merasa bahwa kita mampu menangani hal-hal yang membuat kita sedih.


2. Menyentuh-Nyentuh Kita

Ketika kita bersedih dan menangis terkadang beberapa kucing akan menyentuh-nyentuh kaki kita atau tubuh kita. Ini seolah kucing ingin berkata bahwa kita tak boleh bersedih dan kita harus berhenti menangis.

Bukan cuma menyentuh-nyentuh tubuh kita saja, beberapa kucing juga bahkan ada yang sampai memijat-mijat tubuh kita. Melihat tingkah lucunya ini tentu saja akan membuat kita tertawa yang mana ini bisa membuat rasa sedih kita hilang dalam sesaat.


3. Menggosokkan Tubuhnya Ke Kita

Kucing juga senang menggosok-gosokkan tubuhnya ke kita dan biasanya kita akan merespon dengan mengelus-ngelus tubuh kucing, mengangkatnya dalm pangkuan kita ataupun memeluk tubuhnya dengan erat.

Karena tindakan alami kita terhadap kucing, rasa sedih kita bisa berkurang serta membuat perasaan dalam hati kita menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya. Yakin atau tidak, tindakan kucing ini sering mereka lakukan ketika orang yang ia sayangi bersedih.


4. Mencium Dan Menjilati Wajah Kita

Bila kucing bisa menjangkau wajah kita di saat kita sedang menangis maka kucing akan mencium wajah kita. Tak hanya itu saja, kucing juga akan menjilat-jilati wajah kita bila si kucing menginginkannya.

Hal ini merupakan salah satu metode kucing untuk menenangkan kita. Kucing mengira bahwa dengan menjilati kita bisa membuat kita merasa lebih baik seperti saat kucing menjilati lukanya untuk mengurangi rasa sakitnya.

Perkiraan kucing memang tepat, hal ini mampu membuat perasaan kita sedikit membaik serta mengurangi perasaan sedih dalam diri kita.


5. Tidur Di Dekat Kita

Bukan hanya tidur di pangkuan kita saja, kucing juga terkadang akan tidur di dekat kita sewaktu kita bersedih. Kucing tak tidur dalam jarak berjauhan dari kita tetapi kucing akan tidur dengan bersentuhan kulit dengan kita ataupun tidur dengan bersandar pada tubuh kita.


6. Tidur Bersama Kita

Saat kita tengah berbaring dan menangis, sering kali kucing akan datang ke dekat kita lalu setelahnya si sobat bulu kesayangan akan tidur bersama kita. Hal ini membuat kita merasa tak sendirian dalam hidup ini dan membuat perasaan kita jauh lebih baik.

Ini juga dapat membuat kita tidur nyenyak dan saat kita terbangun, pikiran dan hati kita menjadi lebih tenang, merasa lebih bersemangat dan yakin bahwa kita dapat mengatasi hal-hal yang berkaitan dengan kesedihan kita.


7. Mengeong-Ngeong

Yang satu ini memang jarang di lakukan oleh kucing di saat kita bersedih namun beberapa kucing ada yang melakukannya. Kucing akan melakukan hal ini sembari menggosok-gosokkan tubuhnya ke tubuh kita.

Meongan kucing akan membuat kita terlepas dari rasa sedih kita untuk sesaat dan mengalihkan pikiran kita dari rasa sedih terhadap kucing. Kita yang melihat kucing terus mengeong tentunya akan lebih memikirkannya di bandingkan rasa sedih kita dan ini bisa membantu kita agar tak larut dalam kesedihan.


8. Melompat Ke Arah Kita

Pernah tidak saat kamu tengah duduk bersedih tiba-tiba si kucing kesayangan melompat ke pangkuan kamu lalu melakukan berbagai hal seperti tidur di pangkuan kamu, menciumi wajah kamu, bermain di pangkuan kamu dan sejenisnya.

Kucing juga ada yang senang melompat ke arah kita ketika kita tengah berdiri, kucing melakukan ini seolah ia minta di gendong. Padahal sebenarnya tujuan kucing melompat ke arah kita tiada lain dan tiada bukan hanyalah karena kucing ingin membuat kita lupa akan kesedihan kita.


Kini kamu telah tahu apa saja yang biasa kucing lakukan ketika kita sedang sakit. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url