6 Penyebab Kenapa Kucing Suka Tidur Di Dada Kita

Sebagai manusia tentunya kita membutuhkan tidur untuk mengistirahatkan tubuh kita. Hal serupa juga di lakukan oleh kucing. Ketika kucing merasa lelah maka kucing akan pergi tidur untuk mengistirahatkan tubuhnya.

 

Penyebab Kenapa Kucing Suka Tidur Di Dada Kita


Kucing akan tidur di tempat-tempat di mana kucing menyukainya. Seperti kucing akan tidur di atas perangkat elektronik yang terasa agak hangat baginya, di atas sofa yang empuk, di atas kasur yang nyaman, di lantai yang dingin, di atas dinding tembok dan lainnya.

Bahkan kucing tak jarang akan tidur di atas dada kita. Kucing akan melakukan hal ini ketika kita tengah berbaring di atas tempat tidur. Kucing tak akan mempedulikan apakah kita sedang bangun atau tidak di saat kucing akan melakukan hal ini.

Selama kucing ingin tidur di sana maka kucing akan tidur di dada kita. Melihat kucing yang senang tidur di dada kita tentunya banyak dari kita yang nungkin penasaran mengapa kucing suka melakukan hal ini. Pastinya ada penyebab utama yang membuat kucing melakukan hal ini.

Lalu apa saja penyebabnya ? Kamu dapat mengetahuinya dengan membaca tulisan Anggora yang ada di bawah ini.


6 Penyebab Kenapa Kucing Suka Tidur Di Dada Kita

Meskipun tak semua kucing suka tidur di atas dada manusia namun kebanyakan kucing suka sekali tidur di sana. Ada beberapa penyebab yang membuat kucing suka tidur di dada manusia. Setahu Anggora penyebabnya adalah sebagai berikut :

1. Kenyamanan

Penyebab pertama yang membuat kucing senang tidur di atas dada manusia adalah karena kenyamanan. Hal inilah yang pertama kucing lihat jika ia tidur di suatu tempat. Bila si kucing peliharaan nyaman tidur disana maka selanjutnya sewaktu kucing akan tidur maka kucing akan datang lagi ke tempat yang sama.

Sebaliknya jikalau si kucing peliharaan tak nyaman tidur di satu tempat maka ketika kucing akan tidur maka kucing tak akan memilih kembali tempat tersebut untuk tempat ia tidur. Kucing malah akan menghindari tempat tersebut dan lebih memilih mencoba tidur di tempat lainnya.


2. Keamananan

Meskipun kucing adalah hewan peliharaan rumah dan berada di tempat yang aman yakni berada dalam rumah namun kucing masih tetap memilihara naluri alaminya yakni kucing akan selalu waspada terhadap sekelilingnya.

Walaupun tak ada yang membahayakan dirinya di sekitarnya tetapi si kucing tetap saja akan memilih tidur di tempat-tempat yang ia rasa aman dan salah satu tempat aman tersebut adalah di atas dada manusia.

Di sini kucing bisa tidur dengan tenang sebab tempat ini sangatlah aman. Dengan adanya manusia tepat di dekatnya, saat ada bahaya yang hendak menyakitinya maka kucing merasa yakin bahwa manusia yang dekat dengannya akan mengambil inisiatif untuk melindungi dirinya.


3. Faktor Kebiasaan

Beberapa dari kita mungkin ada yang memelihara kucing sedari kecil. Karena kita memeliharanya dari kecil ada beberapa hal yang mungkin kita biasa lakukan pada kucing peliharaan yang membuat ini menjadi kebiasaan hidup bagi kucing.

Contohnya saat kucing masih kecil kita sangat senang memegang kucing dan meletakkannya di dada kita lalu mengelusnya agar ia tidur di sana. Kita terus melakukan hal ini di kala kita senggang, ini kita lakukan terus menerus.

Akibatnya kucing menjadi terbiasa akan hal ini dan ini berubah menjadi salah satu kebiasaan hidupnya. Karena itulah di saat kucing akan tidur dan ia melihat kamu sedang dalam posisi berbaring maka si kucing akan langsung tidur di atas dada kamu.


4. Empuk Seperti Kasur

Penyebab lainnya yang membuat kucing suka tidur di atas dada kamu mungkin karena ia merasa bahwa tempat tersebut sangat empuk seperti saat ia sedang berada di atas sofa ataupun di atas tempat tidur.

Umumnya ini hanya berlaku pada wanita karena mereka memiliki permukaan dada yang sangat empuk. Untuk pria jarang sekali kucing tidur di dada mereka karena alasan ini. Ini karena umumnya dada pria cukup keras karena daging yangt tipis pada permukaan dada kecuali bagi mereka para pria yang melatih otot dada mereka.


5. Kucing Menyukai Kamu

Bagi kucing mungkin kamu adalah orang yang paling ia sayangi karena itulah kucing senang berada di dekat kamu. Saat kamu sedang dalam posisi berbaring mungkin kucing mengira bahwa kamu akan tertidur atau sedang tidur.

Karena itulah kucing memutuskan untuk tidur bersama kamu. Namun karena si kucing tak ingin kamu pergi jauh darinya di saat ia tertidur pulas maka si kucing memutuskan untuk tidur di atas dada kamu. Dengan begini di saat kamu terbangun maka kucing bisa mengetahuinya dan ikut bangun bersama kamu.


6. Kucing Gagal Membangunkan Kamu

Pastinya pemilik kucinng tak jarang dengan situasi di mana kucing akan memijat-mijat dada kita di saat kita sedang dalam kondisi tidur. Gerakan kucing ini biasanya kucing lakukan ketika mereka hendak membangunkan seseorang.

Saat kucing lelah memijat-mijat dada kita biasanya beberapa kucing akan langsung pergi meninggalkan kita namun beberapa kucing lainnya akan tetap di sana dan malah berbaring tidur di atas dada kita.

Pernah dahulu saat Anggora sedang tidur, Anggora di pijat-pijat oleh kucing tepat di bagian dada. Di saat kucing melakukan hal ini Anggora malah abai. Kucing akhirnya menyerah namun si kucing tidak pergi.

Si kucing malah berbaring di atas dada Anggora lalu menutup matanya. Dari sinilah Anggora bisa mengatakan bahwa ketika kucing suka tidur di dada kamu maka bisa jadi ia melakukan hal ini karena ia gagal membangunkan kamu.


Itulah dia bebera penyebab mengapa kucing senang tidur di atas dada kita. semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url