6 Alasan Kenapa Kucing Selalu Ingin Tidur Dekat Kita

Tidur merupakan salah satu kebutuhan utama bagi kita manusia untuk mengistirahatkan tubuh, hal yang sama juga berlaku pada kucing. Kucing akan tidur untuk mengistirahatkan tubuhnya namun waktu tidur kucing sangat berbeda dengan manusia.


Alasan Kenapa Kucing Selalu Ingin Tidur Dekat Kita


Waktu tidur kucing bisa di bilang jauh lebih banyak dari manusia kalau di totalkan mungkin waktu tidur kucing hampir separuh dari total hidupnya. Ketika kucing tidur kucing, kucing dapat tidur di tempat mana saja yang ia inginkan.

Tak peduli apa tempatnya, kucing akan tidur di sana selama ia mau. Selain tidur di tempat tertentu yang kucing kehendaki, kucing terkadang juga akan tidur dengan kita namun ini hanya terjadi beberapa kali saja, ini tak sering terjadi.

Bila kucing selalu ingin tidur dengan kita pastinya ada sesuatu alasan di balik sobat bulu kesayangan kita melakukannya. Pastinya kamu juga penasaran akan hal ini, bukan ? Bila kamu penasaran dan ingin tahu apa alasannya maka kamu dapat membaca tulisan Anggora di bawah ini.

 

6 Alasan Kenapa Kucing Selalu Ingin Tidur Dekat Kita

Kucing memang suka tidur di dekat kita manusia terutama di dekat manusia yang merupakan pemiliknya. Namun ini hanya di lakukan kucing beberapa kali saja atau jarang dilakukan oleh kucing. Kebanyakan kucing lebih suka tidur di tempat lain yang bukan dekat dengan manusia.

Ketika kucing tidur di dekat kita dan hal ini tak terjadi satu dua kali tetapi terjadi secara terus menerus maka tentunya ada suatu alasan di balik kucing kesayangan melakukan ini. Apa saja alasan kucing melakukannya, alasannya adalah sebagai berikut :

1. Tempat Kamu Berada Merupakan Area Favoritnya

Jangan sombong dulu, kucing mungkin selalu tidur di dekat kamu bukan karena senang tidur di dekat kamu tetapi kucing sebenarnya hanya ingin tidur di tempat yang merupakan area favoritnya dan saat kucing hendak tidur di sana kebetulan kamu sedang berada di sana juga.

Ini membuat kamu salah paham dan mengira bahwa kucing ingin selalu berada di dekat kamu ketika ia ingin tidur tetapi kenyataannya si kucing hanya ingin tidur di tempat yang merupakan tempat tidur favoritnya.

Untuk memastikan bahwa kucing tidur di sana karena tempat ini merupakan tempat favoritnya, kamu bisa mencoba untuk tak pernah berada di tempat tersebut selama beberapa hari dan pastikan apakah kucing masih tetap di sana walaupun kamu tak berada di sana.

Jika kucing tetap tidur di sana meskipun tanpa kehadiran kamu maka dapat di simpulkan kucing selalu tidur di sana karena itu merupakan tempat favoritnya,


2. Kucing Merasa Kedinginan

Apakah kucing selalu tidur di dekat kamu ketika malam hari ataukah pada saat tertentu seperti saat suhu udara sedang dingin ? Jika iya maka alasan kucing selalu tidur di dekat kita adalah karena kucing merasa kedinginan.

Ketika kucing kedinginan maka kucing akan berusaha mencari tempat-tempat yang ia anggap hangat kemudian ia akan tidur di sana. Bila kucing merasa merasa hangat tidur dengan manusia maka kucing akan memutuskan tidur di dekat manusia.


3. Kucing Merasa Aman

Keamanan juga merupakan salah satu faktor penyebab yang membuat kucing senang tidur dekat dengan manusia. Ketika kucing merasa lebih aman tidur dekat dengan manusia maka kucing akan selalu tidur di dekat manusia di bandingkan tidur di tempat lainnya.

Ini karena ketika tidur di dekat manusia, kucing merasa bahwa tak akan ada yang berani mengganggu dia yang sedang tidur. Bukan cuma itu saja meskipun ada yang ingin menyerangnya sekalipun maka ia tak perlu khawatir karena di sana ada manusia yang akan melindunginya.

Jadi ketika kucing selalu ingin tidur dekat dengan kita maka alasannya kemungkinan besar tiada lain hanyalah karena tidur bersama kita merupakan tidur yang paling aman dan bisa membuat kucing tidur terlelap tanpa perlu khawatir apapun.


4. Kucing Tak Ingin Kamu Jauh Darinya

Kucing kamu mungkin tak ingin kamu jauh darinya itulah alasan kenapa si kucing selalu berusaha tidur di dekat kamu. Umumnya ini di lakukan kucing karena tujuan tertentu seperti ketika ia sedang kelaparan dan kamu belum memberikan ia makanan sama sekali.

Kucing yang sedang kelaparan akan tidur dekat dengan kamu. Biasanya kucing tak akan tertidur lelap, ini kucing lakukan untuk memantau kamu. Biasanya setelah kamu bergerak menjauh darinya kucing akan langsung terbangun lalu mengejar kamu.

Jika kucing kamu yang sedang tidur melakukan hal yang serupa dengan apa yang Anggora barusan jelaskan di atas maka dapat di pastikan kucing hanya tidur di dekat kamu karena tak ingin kamu jauh darinya sekaligus mengawasi kamu.


5. Kucing Kamu Mungkin Sedang Birahi

Alasan selanjutnya adalah karena kucing kamu sedang birahi saja sehingga kucing kamu menjadi lebih manja, senang mengikuti kamu kemana pun kamu pergi, senang berada di dekat kamu dan kucing selalu ingin tidur di dekat kamu.

Umumnya ini hanya di lakukan oleh kucing betina saja ketika mereka sedang birahi ( ingin kawin ) dan jarang sekali di lakukan oleh kucing jantan. Kalau kucing jantan sendiri saat sedang birahi. kucing akan lebih senang berada di luar rumah dan mengejar kucing betina incarannya.


6. Kucing Sangat Menyukai Dirimu

Alasan yang terakhir adalah karena kucing menyukai kamu itulah sebabnya kucing akan selalu bersama kamu bahkan pada saat kucing hendak tidur sekalipun. Biasanya ini hanya terjadi pada mereka yang merawat kucing dengan sepenuh hati. 

Kucing yang di rawat sepenuh hati dan di biarkan bebas berkeliaran di dalam rumah biasanya akan memiliki hubungan yang sangat dekat dan sangat menyukai pemiliknya. Mereka juga bisa menganggap bahwa pemiliknya adalah saudara atau orang tua mereka sendiri. 

Karena hal ini beberapa kucing bahkan ada yang akan terus mengikuti pemiliknya kemanapun sang pemilik pergi. 


Itulah dia beberapa alasan kenapa kucing selalu tidur di dekat kita. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url