Apa Yang Terjadi Jika Kucing Makan Cokelat ? Ternyata Jawabannya !

Seperti yang kita tahu bahwa kucing adalah hewan karnivora, makanan utama mereka yang baik bagi tubuh mereka adalah sesuatu yang berasal dari hewan. Seperti daging ayam, daging sapi, ikan dan sejenisnya atau makanan instan seperti dry atau wet food yang diolah dari daging yang mana mengandung protein hewani.


Apa Yang Terjadi Jika Kucing Makan Cokelat

 

Meskipun kucing adalah hewan Karnivora tak jarang juga kucing akan memakan sesuatu selain daging seperti kucing memakan roti, kerupuk, sayuran, buah-buahan, coklat dan lainnya. Mereka akan memakan makanan di atas jika mereka menganggap makanan tersebut layak untuk di makan.

Bagi mereka makanan ini layak di makan namun menurut kita beberapa makanan yang di sebutkan di atas tak layak di makan kucing. Contohnya adalah coklat, banyak dari mereka yang ahli mengenai kucing melarang pemberian coklat pada kucing.

 

Kenapa Coklat Di Larang Di Berikan Ke Kucing ?

Coklat di larang di berikan ke kucing karena coklat mengandung zat berbahaya seperti Theobromine. Yang mana zat ini sendiri dapat menyebabkan keracunan pada kucing. Jadi pikirkan ulang ketika kamu hendak memberi coklat pada kucing kalau kamu tak mau kucing kamu keracunan.

 

Bagaimana Jika Kucing Terlanjur Memakan Coklat ?

Apakah coklat yang kamu berikan sedikit ? Bila iya maka kamu tak perlu khawatir akan hal ini. Berdasarkan pengalaman Anggora sendiri memberikan sedikit coklat pada kucing tak akan menyebabkan keracunan baginya. Hanya saja kucing akan mengalami ganggu pencernaan.

Gangguan pencernaan tersebut biasanya berupa diare. Ketika ini terjadi pada kucing maka cobalah memberikan air kelapa muda atau susu beruang untuk mengatasi hal ini. Biasanya kucing akan sembuh dalam beberapa hari.

Setelah kucing sembuh, jangan lagi memberikan kucing memakan coklat meski sedikit. Oh iya jika kucing tak sembuh dari diarenya setelah memberikan air kelapa muda atau susu beruang maka di sarankan untuk membawa kucing berobat ke dokter hewan.

Bila coklat yang kamu berikan ke kucing terlalu banyak maka tentunya hal ini sangat berbahaya pada kucing. Kucing kamu akan mengalami keracunanan. Kucing yang keracunan akan coklat umumnya akan menampakkan gejala seperti berikut ini :

  • Mual

  • Muntah-muntah

  • Hilangnya nafsu makan kucing

  • Kucing lebih sering tidur

  • Kucing menjadi lebih pendiam

  • Diare

  • Kejang-Kejang

  • Dan lainnya

 

Jika kucing kamu memiliki gejala seperti di atas maka dapat di pastikan bahwa kucing kamu mengalami keracunan dan kamu di sarankan segera membawa kucing kamu ke dokter hewan untuk di periksa dan untuk segera di obati..

Pada kasus keracunanan coklat parah, kucing akan mengalami kejang-kejang lalu akan mati langsung di tempat ia berada. Karena itulah kamu tak boleh menyepelekan keracunan akibat pemberian coklat ke kucing dan sebaiknya mencegah kucing memakan coklat.

 

Apakah Ada Cara Agar Coklat Bisa Di Makan Oleh Kucing ?

Tak seperti ikan mentah yang tak boleh diberikan ke kucing namun ikan ini bisa di berikan ke kucing setelah memasaknya matang. Hal ini tak berlaku bagi coklat, meskipun kita mengolah coklat dengan berbagai campuran makanan lainnya maka tetap saja coklat tak boleh di berikan ke kucing.

Jadi, dapat di simpulkan bahwa tak ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengolah coklat agar coklat dapat di makan oleh sobat bulu kesayangan.

 

Itulah dia pembahasan mengenai apakah coklat berbahaya bagi kucing dan apakah yang terjadi pada kucing yang telah terlanjur makan obat. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url