Apakah Shampo Lifebuoy Bisa Untuk Kucing ? Ternyata Ini Jawabannya !

Sebagai orang yang memelihara kucing, ada banyak hal yang mesti kita perhatikan. Mulai dari makanan, minuman, kebersihan dan juga kesehatan kucing. Ketika pertama kali memelihara kucing, kita mungkin akan kebingungan akan hal tertentu.


Apakah Shampo Lifebuoy Bisa Untuk Kucing


Contohnya saat kita hendak memandikan kucing, kita akan bingung mengenai apakah kita boleh menggunakan shampoo untuk membersihkan tubuh kucing dan shampoo apa yang mesti kita gunakan di saat kita sedang memandikannya.

Pertanyaan ini adalah hal umum yang biasanya timbul dalam pikiran mereka yang baru saja mulai memelihara kucing. Bagi kamu yang memiliki pertanyaan serupa dan ingin tahu jawabannya maka kamu wajib membaca tulisan Anggora di bawah ini sampai akhir.

 

Apakah Kucing Boleh Di Mandikan Dengan Shampoo Manusia ?

Banyak dari kita yang mungkin karena baru pertama kalinya memandikan kucing kebingungan memandikan kucing pakai apa. Lalu terpikirlah di pikiran kita untuk menggunakan shampoo manusia. Lalu apakah shampoo manusia boleh di gunakan oleh kucing untuk mandi ?

Jawabannya adalah tidak, shampoo manusia tak boleh kamu gunakan untuk memandikan kucing kamu. Bagi kita manusia, shampoo ini mungkin aman di gunakan namun bagi kucing shampoo manusia sangat lah berbahaya.

Bila kucing tak sengaja menelannya maka kucing dapat menderita keracunan. Kucing nantinya bisa mengalami muntah-muntah, mulutnya berbusa, sakit dan kemungkinan terburuknya adalah kucing kamu yang menelan shampoo ini bisa mengalami kejang-kejang lalu mati. Selain bisa membuat kucing keracunan, ini juga bisa membuat kucing mengalami gangguan kulit.

Seperti alergi, iritasi, gatal-gatal, kerontokan bulu dan gangguan kesehatan kulit sejenisnya. Ini terjadi akibat ketidakcocokan produk shampoo dengan kulit kucing. Tentunya kita tak ingin kalau hal ini terjadi pada kucing kesayangan kita.

Karena itulah sebaiknya jangan menggunakan shampoo manusia untuk memandikan kucing.

 

Bagaimana Dengan Shampoo Lifebouy, Apakah Shampo Lifebuoy Bisa Untuk Kucing ?

Kebanyakan shampoo manusia berbahaya untuk kucing. Lalu bagaimana dengan lifebouy, apakah lifebouy juga tidak boleh di gunakan untuk kucing ? Iya, shampoo ini pun tak boleh kita pakai untuk mandi kucing peliharaan kesayangan kita.

Meskipun aman di pakai oleh manusia tetapi bagi kucing keamanan ini tak berlaku. Malahan sebaliknya shampoo lifebouy dapat membahayakan kesehatan kucing. Jadi, jikalau kamu ingin memandikan kucing dengan shampoo ini sebaiknya urungkan niat kamu.

Urungkan niat kamu dan cobalah cari shampoo lain yang lebih aman di gunakan untuk mandi sobat bulu kamu.

 

Apakah Tak Ada Shampoo Manusia Yang Aman Untuk Di Pakai Kucing ?

Memang sih rata-rata shampoo manusia seperti lifebouy, zinc, pantene dan sejenisnya itu tidak aman kalau kita pakai untuk kucing namun ada beberapa shampo yang bisa kita gunakan untuk mandi kucing.

Umumnya shampo yang aman untuk memandikan kucing adalah produk shampoo khusus bayi. Ada alasan mengapa shampoo bayi aman di gunakan untuk kucing, beberapa alasannya antara lain :

  • Kadar PH rendah

  • Sedikit kandungan zat kimia

  • Kadar busa yang sedikit sehingga tak akan menyebabkan iritasi pada kulit kucing dan menyebabkan kerontokan parah pada bulu-bulunya.

  • Aman bila tak sengaja tertelan kucing

  • Mengandung sedikit parfum

  • Dan lainnya

 

Beberapa contoh produk shampoo bayi yang aman di gunakan untuk mandi kucing adalah Cusson Baby, Johnson’s, Zwitsal, My baby dan lainnya. Beberapa pecinta kucing pernah memandikan kucing dengan produk shampoo ini.

Setelah mereka memandikan kucing tak ada tampak gejala-gejala tertentu pada kucing seperti keracunan, tak ada efek samping yang terjadi pada kulit ataupun bulu kucing dan masalah lainnya. Sampai saat ini kucing mereka sehat-sehat saja.

Ini membuktikan bahwa memakai shampoo bayi untuk membersihkan tubuh kucing ketika kucing di mandikan adalah hal yang aman serta tak akan menimbulkan gangguan kesehatan pada kucing.


Shampoo Bayi Apakah Memiliki Efek Samping Bila Di Pakai Untuk Kucing ?

Berdasarkan sepengetahuan Anggora sendiri sampoo bayi tak memiliki efek samping pada kucing. Sampoo ini tergolong aman di pakai untuk memandikan kucing. Namun bila terlalu sering di pakai mungkin bisa menyebabkan efek samping seperti kerontokan bulu atau masalah kulit pada kucing.

Tetapi kamu tak perlu khawatir hal ini terjadi pada kucing kamu karena kita biasanya tak akan memandikan kucing setiap harinya. Kita hanya perlu memandikan kucing maksimal 2 sampai 3 kali dalam sebulan saja.

Sehingga penggunaan shampo bayi untuk kucing terbilang sangat aman serta tanpa adanya efek samping. Meskipun begitu jikalau kamu ada dana lebih sebaiknya beli dan gunakan shampoo khusus kucing yang mana jauh lebih baik dan jauh lebih aman untuk di gunakan saat memandikan kucing.


Kalau Selain Shampoo Bayi Apakah Tak Ada Shampoo Manusia Yang Lain Yang Aman Buat Kucing Mandi ?

Tampaknya tak ada shampoo manusia yang lain yang bisa kamu gunakan untuk mandi kucing kamu selain shampoo bayi. Alasan karena kebanyakan shampoo manusia memiliki kadar PH yang terbilang cukup tinggi, banyaknya zat kimia yang tekandung di dalamnya, adanya parfum dan mengandung banyak deterjen.

Beberapa alasan di ataslah yang membuat shampoo manusia tak aman di pakai. Bukan cuma tak aman untuk di pakai pada tubuh kucing saja, ketika kucing tak sengaja menelan shampoo ketika ia sedang di mandikan, kucing bisa beresiko mengalami keracunan.


Shampoo Bayi VS Shampoo Kucing, Bagusan Mana ? 

Kalau Anggora yang di suruh memilih antara kedua produk ini tentunya Anggora akan lebih memilih shampo kucing. Kenapa ? Karena ini tentunya lebih bagus untuk di jadikan sampoo mandi kucing di bandingkan shampo bayi.

Kamu mesti tahu bahwa sebuah produk jika di formulasikan untuk individu tertentu seperti untuk kucing maka produk ini tentunya akan di buat sebaik mungkin untuk memberikan manfaat yang besar pagi individu penggunanya ( di sini individunya adalah kucing , berarti manfaatnya besar untuk kucing ).

Ini membuat shampoo kucing menjadi yang terbaik untuk kucing. Sementara itu meskipun shampo bayi memang aman dan bisa di gunakan untuk kucing namun manfaat yang di berikan shampoo ini tak sebanding dengan shampoo kucing.

Ini hal yang wajar mengingat bahwa shampoo bayi adalah produk yang di produksi khusus untuk bayi bukannya untuk kucing. Ini membuat produk ini di produksi sedemikian rupa dengan tujuan hanya untuk memberikan manfaat yang baik pada anak bayi manusia.

Dari apa yang Anggora sebutkan barusan bahwa bisa kamu simpulkan bahwa shampoo kucing lebih bagus untuk kucing daripada shampo bayi.

 

Itulah dia pembahasan mengenai apakah shampo lifebuoy bisa di gunakan sebagai sabun mandi untuk kucing dan pembahasan mengenai beberapa hal yang berkaitan dengannya. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kamu dan bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url