5 Akibat Yang Di Alami Kucing Yang Di Pukul Dengan Kuat

Bagi orang yang tak memelihara kucing maka memukul kucing adalah suatu hal yang sering mereka lakukan di kala mereka membenci kucing atau melihat kucing melakukan sesuatu yang buruk ( kucing mencuri makanan, tidur di atas meja mereka, kucing buang sembarangan dan lainnya ).


Akibat Yang Di Alami Kucing Yang Di Pukul Dengan Kuat

 

Mereka melakukan hal ini memang karena mereka tak peduli pada hidup mati kucing karena mereka memang membenci kucing dan di tambah lagi kucing tersebut bukan milik mereka. Selain orang lain terkadang beberapa dari kita yang memelihara kucing juga melakukan hal yang serupa.

Mungkin karena kita terlalu kesal akibatnya kita malah memukul kucing dengan kuat untuk memberinya pelajaran. Memang ini efektif untuk mengusir kucing dan bisa memberikan efek jera namun ada akibat tertentu yang berdampak pada kucing.

Karena itulah sebaiknya jangan sembarangan memukul kucing apalagi memukulnya dengan kuat. Lalu sebenarnya apa saja sih akibat kucing di pukul dengan kuat ? Bagi sobat Anggora yang penasaran akan hal ini maka sobat wajib membaca tulisan Anggora ini.

 

5 Akibat Kucing Di Pukul Dengan Kuat

Mungkin niat kamu memang baik ketika kamu memukul kucing kamu. Karena tak mungkin seseorang yang memelihara kucing memukul kucing hanya karena kebencian semata. Kamu mungkin berniat baik, kamu melakukan ini supaya kucing paham.

Supaya kucing paham bahwa apa yang ia lakukan adalah sesuatu yang salah dan memberikan efek jera padanya. Niat kamu memang benar namun kamu melakukannya dengan salah dan hal ini bisa memberikan dampak buruk pada kucing.

Ada beberapa akibat yang mungkin kucing terima karena terkena pukulan yang kuat yang mengenai kepala atau tubuhnya. Apa saja akibat kucing yang di pukul dengan kuat ? Berikun ini beberapa dampak atau akibatnya pada kucing :

1. Luka Fisik

Akibat yang pertama yang berdampak pada tubuh kucing adalah kucing akan memiliki luka fisik seperti memar, kulit meradang dan sejenisnya. Bukan cuma luka fisik yang dapat kita lihat pada tubuh kucing namun kita juga dapat melihat bahwa kucing akan kesakitan.

Kucing yang biasanya merasa sakit akibat di pukul dengan kuat akan berteriak atau akan langsung terdiam dan terlihat murung seolah menahan rasa sakit akibat baru saja di pukul. Karena itulah jika kamu merasa kesal pada kucing, jangan memukulnya dengan kuat.

 

2. Luka Pada Bagian Dalam Tubuh

Selain dapat menimbulkan luka pada fisik bagian luar kucing, pukulan yang kuat pada kucing juga berpotensi menimbulkan luka pada bagian dalam tubuh kucing. Contohnya adalah ketika kita memukul badan kucing dengan sangat kuat menggunakan tangan atau benda tumpul.

Pukulan ini akan menyebabkan cedera serius pada tubuh bagian dalam kucing seperti, kerusakan organ pencernaan, rusaknya tulang dada kucing lalu menciderai paru paru, cidera otak, kerusakan tulang belakang kucing dan beberapa cidera lainnya.

Untuk menghindari hal ini maka berusahalah untuk tak memukul kucing di saat ia membuat kesalahan. Sebagai ganti memukul kucing, kamu dapat menggunakan air kemudian menyiramnya untuk menghukumnya, membuat kucing paham atas kesalahannya sekaligus menimbulkan efek jera padanya.

 

3. Kucing Akan Mengalami Trauma

Dampak berikutnya adalah kucing akan mengalami trauma. Jangan heran karena kucing sama dengan manusia, mereka pun dapat mengalami yang namanya trauma. Ketika kucing mengalami trauma kita dapat melihat tanda yang di tunjukkan kucing secara langsung.

Contohnya ketika kita melihat kucing langsung lari ketakutan di saat kita sedang membawa kayu, tongkat atau semacamnya maka dari sini kamu bisa simpulkan bahwa kucing memiliki trauma terhadap benda-benda ini dan orang yang membawa benda tersebut.

Trauma ini mungkin timbul karena dahulu kucing pernah di pukul dengan kuat oleh orang lain menggunakan benda semacam tongkat kayu dan sejenisnya. Meskipun ingatan kucing tak sebaik ingatan manusia namun karena rasa sakit yang kucing alami kejadian ini membekas dalam pikirannya.

Ini membuat kucing akan terus mengingatnya dan membuat kucing akan selalu ketakutan setiap kali ia melihat sesuatu hal yang berhubungan dengan kejadian yang membuat dirinya trauma.

 

4. Kucing Menjadi Penakut

Pukulan pada kucing juga dapat berpengaruh pada sikap kucing, kucing yang dulunya riang, aktif, ramah dan senang berada di dekat manusia kini menjadi penakut dan selalu menjaga jarak dengan orang yang berada di sekitarnya.

Bukan cuma dengan orang lain yang berada di sekitarnya, kucing juga akan melakukan hal serupa terhadap pemiliknya sendiri. Namun bila ini terjadi pada kucing kamu maka kamu tak perlu terlalu khawatir selama kondisi kucing masih sehat dan kucing masih mau makan dan minum seperti biasanya.

Kamu hanya perlu mencoba mengatasi rasa takut kucing setiap harinya secara sabar. Seiring berjalannya waktu kucing mungkin akan mampu mengatasi traumanya karena usaha kamu.

 

5. Kucing Kamu Bisa Kabur Lalu Hilang

Jangan terlalu keras pada kucing kamu, karena bisa jadi ia kabur lalu hilang karena perlakuan kasar kamu padanya. Bila kucing kamu selama ini selalu di manja lalu ia menerima pukulan yang keras maka kucing bisa menjadi sangat ketakutan berada di dalam rumah.

Akibatnya kucing akan pergi berlari keluar rumah untuk menghindari kamu. Bila kucing lari terlalu jauh maka besar kemungkinan ia akan tersesat dan tak kembali ke rumah atau bila ia sangat ketakutan maka bisa jadi ia tak akan berani kembali ke rumah kamu.

Anggora tak bercanda akan hal ini sebab Anggora pernah mengalaminya sendiri. Kucing milik Anggora tak kembali sama sekali ke rumah dan terakhir kalinya yang Anggora ingat bahwa Anggora mengusirnya dari dalam kamar ketika ia hendak masuk ke dalamnya.

Jikalau kamu tak ingin ini terjadi pada kucing kamu maka sebaiknya kamu pikirkan ulang bila kamu hendak memukul kucing kamu.

 

Lalu Kalau Kita Memukul Kucing Dengan Pelan Bagaimana ?

Bila kita memukul kucing dengan sangat pelan maka Anggora rasa ini bukanlah masalah. Ini tak akan berdampak apa-apa pada kucing. Contohnya saat kita gemas dengan wajah si kucing yang imut nan lucu maka terkadang secara refleks kita akan mencubit pipinya atau memukul kepalanya secara pelan.

Maka hal ini bukanlah masalah. Tapi ingat bagian yang kamu pukul pelan mestilah bagian yang terlindungi atau bagian tubuh yang keras seperti bagian kepala ataupun punggung kucing. Jika kamu memukul bagian ini dengan pelan maka ini tak akan menimbulkan dampak buruk bagi tubuh kucing.

Bahkan kucing tak akan merasakan sakit sama sekali. Sebaliknya jikalau kamu memukul kucing di bagian yang tak terlindungi dan bukan bagian tubuh yang keras seperti leher depan kucing dan perut kucing maka meskipun kamu memukulnya pelan tetap saja kucing akan merasakan sakit.

 

Itulah dia beberapa akibat kucing di pukul dengan kuat, kini kamu tahu apa saja dampak yang di terima kucing bila kamu memukulnya dengan kuat. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url