6 Cara Memarahi Kucing Yang Benar

Kucing merupakan hewan yang menggemaskan dan senang melakukan hal-hal random. Kucing yang senang berprilaku random ini tak jarang akan melakukan hal yang membuat kita sang pemilik tersenyum, tertawa dan terkadang juga kesal dan marah.

 

Cara Memarahi Kucing Yang Benar


Kita tak keberatan jikalau kucing melakukan hal yang tak akan membuat dirinya dalam bahaya dan juga tak merusak benda-benda di sekelilingnya yang mana membuat pemiliknya rugi dan juga menambah pekerjaan baru untuk dilakukan sang pemilik.

Agar kucing tak melakukan hal yang buruk yang dapat merugikan dirinya atau merugikan serta menyusahkan kita tentunya kita akan berpikir bagaimana cara memarahi kucing agar ia bisa mengerti dan tak melakukan apa yang kita larang padanya

Untuk memarahi kucing kita membutuhkan cara tertentu karena kalau kita memarahi kucing dengan cara yang biasa pastinya kucing akan sulit mengerti dan akan percuma bagi kita memarahinya. Ini karena kucing tak mengerti bahasa kita sehingga kucing tak akan paham dengan apa yang kita sampaikan padanya ketika kita marah.

Lalu bagaimanakah cara memarahi kucing yang benar agar si kucing bisa mengerti ? Kamu bisa mencari tahu bagaimana caranya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini hingga selesai.

 

6 Cara Memarahi Kucing Yang Benar

Memarahi kucing perlu menggunakan cara tertentu agar bisa berhasil. Bila kita melakukan cara yang biasa pastinya akan sulit bagi kucing untuk mengerti dan percuma saja bagi kita untuk memarahinya. Karena itulah untuk memarahi kucing kamu perlu cara tertentu.

Bagi kamu yang ingin memarahi kucing dan membuat ia mengerti maka kamu dapat menggunakan cara yang biasa Anggora pake untuk memarahi kucing. Caranya adalah seperti berikut ini :

1. Marahin Kucing Dengan Menggunakan Suara Yang Kencang

Cobalah memarahi kucing memakai suara yang kencang. Lakukan ini ketika kamu melihat sang kucing kesayangan melakukan suatu hal yang tak boleh di lakukan. Marahi kucing dengan mengeluarkan suara Hush, Hush dan keluarkan suara dalam volume yang kencang.

Beberapa kucing yang mendengar suara kamu biasanya akan langsung kabur menjauh dari tempat dia berada sebelumnya, kucing bisanya akan kabur sesaat setelah ia mendengar kamu memarahi dirinya dengan mengeluarkan suara yang kencang.

Namun bila cara ini tak berhasil maka kamu dapat mencoba cara selanjutnya.

 

2. Lakukan Gerakan Memukul Di Depan Kucing

Cara yang kedua yakni melakukan gerakan memukul-mukul tepat di hadapan kucing peliharaan yang hendak kamu marahi. Lakukan gerakan memukul-mukul ini tepat di depan wajahnya. Hati-hati saat kamu melakukan gerakan ini.

Karena kalau kamu tak hati-hati dalam melakukannya di khawatirkan kamu nantinya bisa secara tak sengaja memukul kepala kucing peliharaan kamu. Oh iya agar gerakan ini lebih efektif untuk membuat kucing mengerti bahwa kamu sedang memarahinya maka kamu bisa menambahkan hal lain.

Seperti menambahkan suara kamu yang mengeluarkan kalimat hush, hush dan semacamnya.

 

3. Gunakan Air

Sudah merupakan pengetahuan yang umum di masyarakat bahwa kucing sangat membenci air. Kamu dapat memanfaatkan kebencian kucing ini untuk membuat kucing sadar bahwa kamu sedang memarahinya sebab ia telah melakukan kesalahan.

Gunakan air untuk memarahi kucing dan membuat ia sadar bahwa ia tak boleh melakukan apa yang saat ini ia lalukan. Untuk mengusir kucing dengan menggunakan air, kamu cukup ambil air kemudian percikkan sedikit air ke kepala kucing yang hendak kamu marahi.

Dengan cara ini biasanya kucing akan langsung berhenti melakukan hal yang kamu larang kemudian ia akan pergi menjauh dari tempat tersebut.

 

4. Tiup Wajah Kucing

Cara yang ke empat yakni meniup muka kucing. Cara ini biasa Anggora lakukan ketika malas mengambil air untuk di percikkan ke wajah kucing peliharaan. Untuk memarahi kucing dengan cara ini kamu cukup meniup wajahnya.

Tiup wajah kucing terus-menerus sampai si kucing berhenti melakukan apa yang tak boleh ia lakukan dan si kucing pergi menjauh dari tempat dia berada saat ini. Menurut Anggora cara ini sama efektifnya dengan cara menyiram wajah kucing dengan air.

Hanya saja kekurangannya hanyalah beberapa kucing tak takut ketika wajahnya di tiup-tiup dan ketika wajahnya di tiup, kucing hanya diam saja serta melihat kita dengan tatapan menggemaskannya. Meskipun beberapa kucing tak takut dengan cara ini setidaknya kamu bisa mencoba cara ini terhadap kucing kamu.

 

5. Marahi Pakai Sapu Lidi

Cara memarahi kucing yang kelima adalah dengan menggunakan sapu lidi. Bila di rumah kamu memiliki sapu lidi maka kamu bisa memanfaatkan benda yang satu ini untuk memarahi kucing ketika ia sedang berbuat kesalahan.

Pukulkan sapu lidi ke arah lantai yang berada di depan kucing dengan kuat dan lakukan berkali-kali kali sampai si kucing ketakutan dan pergi menjauh. Dengan melakukan hal ini kucing akan tahu bahwa kamu sedang marah padanya atas apa yang telah ia lakukan.

Satu hal yang mesti kamu perhatikan saat menggunakan cara ini adalah kamu mesti menjaga sedikit jarak dengan kucing saat melakukannya dan lakukan secara hati-hati agar sapu tak secara sengaja terkena kucing dan melukai mata, wajah ataupun tubuh kucing kamu.

 

6.  Marahi Pake Sapu Ijuk

Bila di rumah kamu kebetulan tak ada sapu lidi karena hilang atau sudah rusak maka kamu dapat menggantikan sapu lidi ini dengan sapu ijuk. Kamu dapat memarahi kucing kesayangan dengan memakai sapu ijuk ini.

Cara memarahinya sama saja dengan cara memarahi kucing dengan sapu lidi yakni dengan memukul-mukul sapu ke arah lantai dengan kuat sampai si kucing takut. Di sini yang membedakan hanyalah sapu yang kita gunakan yakni kita memakai sapu ijuk.

 

Apakah Cara Memarahi Kucing Di Atas Efektif Dalam Membuat Kucing Tak Mengulangi Kesalahannya Lagi ?

Seperti yang kita tahu bahwa jika kita memarahi kucing dengan cara biasa tentunya kucing tak akan paham karena kucing sendiri tak mengerti dengan bahasa manusia. Karena itulah kita mesti menggunakan cara tertentu untuk memarahi kucing.

Lalu apakah dengan cara di atas bisa membuat kucing tahu bahwa ia sedang di marahi dan membuat ia sadar yang ia lakukan salah? Cara di atas sebenarnya cukup efektif hanya saja kamu tak bisa melakukan cara ini sekali atau dua kali saja.

Kamu perlu melakukan cara ini setiap kali kucing peliharaan kesayangan kamu melakukan kesalahan dan kamu juga perlu melakukannya setiap hari agar kamu bisa mendapatkan hasilnya.

Saat kamu melakukannya dengan rutin terhadap kucing kamu maka seiring berjalannya waktu kucing akan berhenti melakukan kesalahan yang sama.

 

Setelah membaca tulisan Anggora di atas kini kamu tahu bagaimana cara memarahi kucing yang benar agar ia berhenti berbuat salah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url