Apakah Tidak Sengaja Memukul Kepala Kucing Dapat Membuat Kucing Terluka ? Ternyata Ini Jawabannya !

Kucing terkadang senang melakukan hal tertentu yang sangat mengganggu. Yang mana meskipun tindakan kucing ini bukanlah niatnya untuk mengganggu kita tetapi terkadang apa yang di lakukan kucing bisa membuat kita terganggu.


Apakah Tidak Sengaja Memukul Kepala Kucing Dapat Membuat Kucing Terluka

 

Beberapa tindakan tersebut antara lain kucing senang tidur di depan pintu yang membuat kita kesulitan keluar masuk ruangan tertentu, kucing senang berjalan di antara kaki yang membuat kita kesulitan berjalan dan terkadang hampir terjatuh dan beberapa tindakan lainnya.

Kucing pun terkadang senang berada di dekat kita. Kalau yang satu ini memang tak menggangu, hanya saja ini bisa berpotensi menyebabkan kucing terluka. Seperti kita bisa secara tak sengaja memukul ataupun menendang kepala dan tubuh kucing.

Banyak dari kita yang mungkin telah mengalami hal ini dan merasa khawatir dengan kucing kesayangan. Kita khawatir bahwa kucing nantinya akan terluka dan sakit. Lalu apakah tak sengaja memukul kucing dapat membuat kucing terluka dan jatuh sakit ?

Bagi sobat Anggora yang ingin tahu jawabannya, sobat dapat membaca tulisan ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

 

11 Penyebab Tidak Sengaja Memukul Dan Menendang Kepala Atau Tubuh Kucing

Pastinya banyak di antara kita yang pernah tak sengaja memukul dan menendang kepala atau tubuh kucing dan hal ini di sebabkan penyebab tertentu. Beberapa penyebab tersebut umumnya kebanyakan dari kesalahan si kucing.

Beberapa penyebab kita tak sengaja menendang dan memukul kepala atau tubuh kucing, antara lain :

  • Kucing tak sengaja lewat di depan kaki kita

  • Kucing berada di dekat kita ketika kita sedang melakukan sesuatu

  • Kita tak melihat kucing

  • Kucing melompat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan kita

  • Kucing berada di belakang kita tanpa kita ketahui

  • Kucing berlarian di dekat kaki kita

  • Kucing bermain di sekitar kita

  • Kita terlalu tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu

  • Kita tak berhati-hati dalam mengerjakan pekerjaan kita

  • Kita membiarkan kucing bebas di sekitar kita ketika kita sedang bekerja atau melakukan sesuatu hal

  • Dan lainnya

 

Lalu Apakah Tak Sengaja Memukul Dan Menendang Kepala Atau Tubuh Kucing Dapat Membuat Kucing Terluka Atau Sakit ?

Bila pukulan yang mengenai kepala atau tubuh kucing adalah pukulan yang tak terlalu kuat dan bisa di bilang cukup pelan maka hal ini mungkin tak akan melukai kucing dan cuma membuatnya merasakan rasa sakit namun bila pukulan terlalu kuat maka ini bisa membahayakan si kucing.

Pukulan yang sangat kuat mengenai kucing bisa merusak organ tubuh bagian dalam kucing. Dalam beberapa kasus pukulan yang kuat dapat membuat kerusakan organ tubuh, kelumpuhan bahkan hal ini tak jarang mengarah pada kematian. 

 

Bagaimana Dengan Pukulan Yang Kuat Apakah Kucing Dapat Terluka Ketika Pukulan Ini Mengenainya ?

Untuk pukulan kuat yang mengenai bagian depan kepala kucing dan pukulan ini dilakukan oleh tangan manusia, bukan oleh benda tumpul atau tajam maka ini memang bisa menyakiti kucing namun tak akan sampai menyebabkan kerusakan pada tengkorak kepalanya.

Dengan catatan bahwa pukulan yang mengenai kepala kucing di lakukan secara tak sengaja. Karena pukulan secara tak sengaja umumnya tak akan terlalu kuat bila di bandingkan dengan pukulan yang di lakukan seseorang secara sengaja.

Bila pukulan di lakukan secara sengaja meskipun hanya menggunakan tangan maka bukan hanya bisa melukai dan merusak tengkorak kucing, ini juga dapat membuat kucing yang terkena pukulan mengalami kematian.

Bagaimana dengan pukulan yang mengenai kepala bagian belakang kucing ? Bila pukulannya terbilang cukup pelan maka ini tak akan membahayakan kucing namun bila pukulan sedang atau kuat maka kucing yang terkena pukulan bisa beresiko mengalami pergeseran tulang leher, cedera kepala, kerusakan otak bahkan kematian.

Lalu kalau tubuh kucing yang terkena pukulan, apakah berbahaya juga ? Tubuh kucing tak seperti kepala kucing, mereka tak memiliki tulang kuat yang melindungi seluruh organ vital kucing. Pada dasarnya tubuh kucing hanya beberapa organ vital saja yang di lindungi oleh tulang yang kuat.

Organ tersebut hanyalah paru-paru dan jantung, sementara bagian perut kucing seperti organ pencernaan kucing di bagian luarnya hanya dilapisi daging dan kulit. Mungkin pukulan yang cukup pelan tak akan membahayakan kucing dan hanya membuatnya merasa kesakitan.

Namun bila ia terpukul dengan sangat kuat maka ini bisa berbahaya bagi si kucing kesayangan.

 

Apa Yang Mesti Kita Lakukan Ketika Kita Melakukan Hal Ini ?

Ada beberapa hal yang mesti kamu lakukan ketika kamu secara tak sengaja memukul kucing. Beberapa hal tersebut seperti :

  • Coba ingat apakah kamu memukul kucing secara kuat atau tidak

  • Bila kamu tak sengaja memukul kucing dengan pelan maka kamu tak perlu khawatir akan hal ini namun kamu masih perlu mengawasi kucing

  • Bila kamu memukul kucing dengan kuat maka sebaiknya periksakan kucing kamu ke dokter hewan karena bisa jadi kucing mengalami masalah dengan tubuhnya karena pukulan tersebut. Seperti kerusakan otak, pergeseran tulang leher, cidera otak, kerusakan pada organ tubuh dan sejenisny

  • Untuk kasus pukulan yang tak kuat yang kita berikan pada kucing secara tak sengaja, umumnya hal ini tak akan membuat kucing mengalami bahaya kesehatan dan mungkin cuma memberikan rasa sakit pada dirinya saja. Meskipun begitu kamu masih perlu mengawasi kucing.

  • Awasi kucing setiap harinya dengan melihat apakah kucing mengalami perubahan pada perilakunya dan apakah kucing tampak sakit. Bila kucing tampak sakit maka di sarankan membawa kucing ke dokter hewan sesegera mungkin agar kucing bisa mendapatkan perawatan yang tepat dan kucing bisa segera sembuh.

 

Namun bila selama beberapa hari setelah kucing terpukul, kucing sama sekali tak mengalami perubahan perilaku serta kelihatan sehat maka tak ada masalah yang terjadi pada tubuh kucing. Kamu bisa berhenti mengkhawatirkan kucing dan kamu bisa bernapas lega.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai beberapa penyebab seseorang tak sengaja memukul dan menendang kepala atau tubuh kucing dan apakah tidak sengaja memukul kepala kucing bisa membuat kucing terluka dan jatuh sakit. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url