7 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur Di Depan Pintu

Kucing adalah hewan yang hobi tidur, itulah mengapa sebagian besar hidup mereka di habiskan untuk tidur. Umumnya kucing akan tidur di saat matahari bersinar terang kemudian akan aktif di saat pergantian hari seperti saat menjelang malam ataupun menjelang pagi hari.


Kenapa Kucing Suka Tidur Di Depan Pintu


Ini merupakan hal yang wajar bagi kucing yang merupakan hewan krepuskular. Bicara soal kucing yang hobi tidur, kucing merupakan hewan yang suka tidur di tempat-tempat random. Mereka akan tidur di mana saja yang mereka inginkan.

Mereka akan tidur di tempat yang mereka sukai selama mereka ingin dan salah satu tempat yang menjadi favorit kebanyakan kucing untuk tidur adalah di depan pintu. Mereka sangat menyukai spot area ini bahkan tak jarang mereka akan kembali tempat yang sama ketika mereka akan tidur lagi.

Tingkah kucing yang tidur di depan pintu ini memang menggemaskan namun tak jarang akan membuat kita kesulitan keluar masuk ruangan yang kita tuju ketika kucing tidur tepat di depan pintu. Perilaku kucing ini juga sering kali menimbulkan pertanyaan di pikiran kita.

Seperti pertanyaan mengapa kucing suka tidur di depan pintu. Bagi kamu yang memikirkan pertanyaan yang serupa dan penasaran ingin tahu apa alasan kucing menyukai tidur di tempat ini maka sobat Anggora dapat mengetahui jawabannya dengan membaca tulisan berikut ini.

 

7 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur Di Depan Pintu

Sebagian dari kita mungkin hanya menganggap perilaku kucing yang senang tidur di muka pintu hanya suatu hal yang mengganggu. Namun kenyataannya tak demikian kucing melakukannya karena alasan tertentu.

Lalu apa saja alasan kucing suka melakukan hal ini ? Berikut ini beberapa alasannya :

1. Hanya Karena Suka Saja

Alasan yang pertama tak aneh-aneh yakni kucing suka tidur di depan pintu karena ia memang suka saja tidur di sana. Area tersebut merupakan tempat yang sangat ia sukai untuk tidur. Ini membuat kucing akan kembali ke tempat yang sama ketika ia ingin tidur.

Sebaliknya jika kucing membenci atau tak menyukai sebuah tempat maka kucing tak akan pernah tidur di tempat tersebut. Kucing akan cenderung menghindari tempat ini dan jarang sekali kucing akan terlihat berada di tempat itu.

Kucing hanya berada di sana ketika sedang aktif saja seperti berburu hewan kecil, bermain sendirian, hanya sekedar lewat untuk menuju ruangan lainnya dan beberapa aktifitas lainnya yang membuat kucing terpaksa harus berada di sana.

 

2. Kucing Nyaman Tidur Di Tempat Ini

Kucing mungkin nyaman berada di sana itulah mengapa kucing menjadikan tempat ini menjadi tempat untuk tidurnya. Alasan kucing nyaman tidur di muka pintu mungkin karena disaat ia tidur di tempat ini ia bisa tertidur pulas.

Ia bisa tertidur pulas karena tak ada seseorang pun yang menganggu tidurnya, ia bisa bersandar sebelum tidur, permukaan kayu tak menghantarkan panas atau tetap dingin ketika terkena panas matahari dan beberapa alasan lainnya yang membuat kucing nyaman.

Jadi, ketika kucing sering tidur di depan pintu, kucing peliharaan kamu mungkin nyaman tidur di tempat ini.


3. Dingin Dan Berangin-Angin

Coba letakkan jari kamu di bawah sela-sela pintu yang menuju keluar rumah dan rasakan udaranya. Pastinya kamu akan merasakan bahwa sela di bawah pintu memiliki udara dingin yang masuk kedalamnya.

Selain itu tempat ini akan terasa sejuk serta berangin-angin terutama ketika kondisi cuaca cukup berangin. Tempat ni sangat cocok bagi kucing untuk mendinginka badannya sekaligus beristirahat untuk menghilangkan rasa letihnya.

Nah alasan inilah yang membuat kucing suka tidur di tempat ini. Jangankan kucing, kalau Anggora berukuran seukuran mereka tentunya Anggora akan menyukai tempat ini untuk tiduran.


4. Sudah Terbiasa Tidur Di Sana

Kalau kucing kamu sudah terbiasa tidur di satu tempat maka kucing umumnya akan lebih sering tidur di tempat yang sama. Kebiasaan ini sering terjadi pada kucing yang sudah di pelihara sejak kecil dan sering tidur di depan atau di dekat pintu.

Meskipun begitu tak jarang juga kebiasaan ini di miliki kucing yang baru saja kita adopsi. Kebiasaan ini bisa di miliki kucing karena kucing terlalu sering tidur di tempat yang sama dan merasa nyaman di sana.

Pada akhirnya kucing menyukai tempat tersebut dan terbiasa untuk tidur di sana setiap harinya pada saat kucing hendak tidur.

 

5. Ingin Masuk Ke Dalam Ruangan

Beberapa kucing yang ingin masuk ke dalam ruangan biasanya tidur tepat di depan pintu ruangan yang ingin ia masuki. Pada awalnya kucing hanya sedang baring untuk menunggu pintu di buka atau menunggu seseorang membuka pintu tersebut sehingga ia bisa masuk atau keluar ruangan.

Namun karena terlalu lama menunggu tetapi tak ada satu orang pun yang membukakan pintu maka kucing yang terlalu lama menunggu akhirnya bosan. Kucing pun bosan lalu mengantuk dan pada akhirnya ia memutuskan untuk tidur sebentar.


6. Menunggu Pemiliknya

Alasan ke enam yakni kucing sedang menunggu pemiliknya. Ketika kucing sedang menunggu pemiliknya kucing akan melakukan hal serupa dengan apa yang baru saja Anggora jelaskan pada alasan nomor 5 di atas.

Mereka akan tidur tepat di depan pintu masuk, pintu keluar rumah atau tidur tepat di depan pintu kamar pemiliknya. Mereka akan melakukan hal ini untuk menunggu pemiliknya datang dari luar rumah ataupun dari dalam kamarnya.

Ketika pemiliknya telah datang maka jika kucing tak tertidur pulas, biasanya kucing akan segera terbangun dan berlari mengikuti kaki pemiliknya.


7. Kucing Merasa Tempat Ini Adalah Tempat Yang Aman

Tempat ini bagi kucing mungkin adalah tempat teraman untuk tidur. Perlu kamu tahu bahwa ketika kucing memutuskan tidur maka kucing tak akan tidur di sembarang tempat saja. Mungkin kita melihatnya seperti kucing tidur di sembarang tempat tapi sebenarnya tidak.

Kucing akan tidur di tempat-tempat yang menurut ia aman, nyaman dan menjadi tempat kesukaannya untuk tidur. Kucing mencari tempat yang aman untuk tidur agar ia bisa tidur dengan pulas tanpa khawatir akan serangan musuhnya atau pemangsanya.

Selain itu kucing juga ingin menghindari gangguan dari manusia di sekitarnya yang gemas ingin memegangnya atau mengganggunya saat ia sedang tertidur pulas. Oh iya kucing bukan cuma sekedar memilih tempat yang aman dari gangguan makhluk hidup lainnya tetapi juga aman dari gangguan suara yang berisik.


Itulah dia beberapa alasan kenapa kucing suka tidur di depan pintu kamar atau pintu lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang membacanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url