6 Arti Kucing Tidur Di Depan Pintu Kamar

Kita semua tahu bahwa kucing adalah hewan yang hobi tidur. Memang separuh hidup kucing mereka habiskan untuk tidur namun kucing bukanlah hewan pemalas. Mereka memang terlihat sering tidur pada siang hari namun pada waktu tertentu mereka sangat aktif.


Arti Kucing Tidur Di Depan Pintu Kamar

 

Mereka sering terlihat aktif pada waktu tertentu seperti saat waktu fajar ataupun waktu senja. Ini wajar bagi mereka mengingat mereka adalah hewan krepuskular yakni golongan hewan yang bakal aktif di waktu pergantian dari gelap ke terang dan juga sebaliknya.

Bicara soal kucing yang hobi tidur, kucing punya kebiasaan tidur di tempat-tempat tertentu seperti di dalam kotak, di atas lemari, di sofa, di tempat tidur dan beberapa tempat lainnya. Selain beberapa tempat yang baru saja Anggora sebutkan di atas, kucing juga suka tidur di depan pintu kamar.

Bukan cuma sekali dua kali, kucing sering kali tidur di tempat ini yang membuat kita kesulitan keluar masuk kamar. Melihat hal ini mungkin beberapa di antara kita ada yang bertanya-tanya apa sih arti kucing tidur di muka pintu kamar?

Bagi sobat Anggora yang penasaran akan hal ini dan ingin tahu apa artinya maka sobat Anggora wajib membaca tulisan Anggora di bawah ini. Di baca sampai akhir ya sobat.

 

6 Arti Kucing Tidur Di Depan Pintu Kamar

Ada beberapa tempat yang sangat kucing sukai untuk tidur, salah satu tempat tersebut adalah di depan pintu kamar. Sebagian pemilik kucing mungkin menganggap bahwa tak ada alasan tertentu yang membuat kucing tidur di depan kamar.

Tapi sebenarnya tidak demikian, kucing punya alasan tersendiri mengapa mereka senang tidur di tempat ini. Lalu apa alasannya? Berikut beberapa di antaranya :

 

1. Tempat Tidur Favorit Kucing

Alasan pertama mungkin karena tempat ini adalah tempat favorit kucing untuk tidur. Sama seperti manusia kucing juga bisa menjadikan suatu tempat menjadi tempat favorit mereka. Ini membuat kucing akan kembali ke tempat yang sama setiap kali kucing memutuskan untuk tidur.

Untuk mengetahui apakah kucing memang memfavoritkan tempat ini sebagai tempat mereka tidur, hitunglah seberapa sering mereka tidur di tempat tersebut. Bila mereka lebih sering tidur di tempat ini di bandingkan tempat-tempat lain di rumah maka ini berarti kucing telah menjadikan tempat ini tempat tidur favorit mereka.

 

2. Faktor Kebiasaan

Selain karena kucing telah memfavoritkan tempat tersebut sebagai tempat tidur mereka, alasan lainnya mengapa kucing suka tidur di depan pintu rumah adalah karena mereka telah terbiasa tidur di sana. Kebiasaan ini mungkin sudah ada karena mereka dipelihara sejak kecil.

Namun tak menutup kemungkinan kebiasaan ini muncul ketika kucing dewasa. Ketika kucing telah terbiasa tidur di depan pintu kamar maka kucing akan sangat sering menghabiskan waktunya untuk tidur di tempat ini. Kebiasaan ini akan terus ada pada kucing.

Bila kita ingin menghilangkan kebiasaan ini mungkin agak sulit tapi tetap bisa di lakukan. Hanya saja hal ini harus di lakukan secara rutin dan butuh waktu yang lama agar kebiasaan ini bisa di hilangkan.

 

3. Menunggu Pemiliknya

Kucing kamu mungkin sedang menunggu kamu sang pemiliknya keluar dari kamar namun karena kamu tak kunjung keluar kamar maka kucing pun memutuskan untuk tidur beberapa saat di sana.

Kalau kamu keluar kamar, bila kucing tak tertidur pulas biasanya kucing akan bangun dari tidurnya dan bergegas mengikuti kamu untuk minta di manja, sekedar duduk atau tidur di dekat kamu, meminta kamu memberi ia makanan dan hal-hal lainnya.

 

4. Kucing Ingin Masuk Ke Dalam Kamar

Kalau yang tadi kucing ketiduran karena menunggu pemiliknya keluar kamar, kini kucing ketiduran karena ia sedang menunggu seseorang membuka pintu kamar agar ia bisa masuk ke dalam kamar. Inilah salah alasan yang membuat kucing sering kali tidur di depan kamar.

 

5. Kucing Ingin Keluar Kamar

Kebalikan dari nomor 4 di atas, kucing kamu mungkin menunggu kamu untuk membuka pintu kamar agar ia bisa keluar namun karena tak ada seorang pun yang datang membuka pintu ini pada akhirnya kucing pun pergi tidur.

Kalau kucing benar-benar ingin keluar kamar maka setelah ia terbangun lalu melihat pintu kamar yang tadinya tertutup kini telah terbuka lebar maka kucing akan pergi berlari keluar kamar. Bila kucing tak ingin keluar maka meskipun pintu terbuka, kucing akan tetap tidur.

 

6. Pintu Rumah Tak Menghantarkan Panas

Kucing suka tidur di pintu kamar karena pintu kamar terbuat dari kayu dan tak menghantarkan panas. Alasan inilah yang membuat kucing suka tidur di muka pintu kamar, mereka sangat suka tidur di tempat ini terutama di siang hari.

 

Arti Kucing Tidur Di Depan Pintu Kamar Menurut Islam

Bagi mereka yang beragama islam mungkin berpikir bahwa apakah tingkah unik kucing yang suka tidur di depan pintu kamar ini memiliki arti tersendiri dalam islam. Lalu apakah arti perilaku kucing ini dalam islam ?

Kucing tidur di depan pintu kamar dalam islam tak memiliki arti tertentu bahkan tak ada ayat alquran ataupun al hadis yang menjelaskan hal ini. Anggora sendiri telah mencari tahu akan hal ini dan tak menemukan apapun yang terkait dengan arti kucing tidur di depan kamar dalam alquran atau hadis.

Dalam pandangan islam kucing tidur di depan pintu kamar hanyalah di anggap  perilaku biasa yang tak berarti spesial dan bukanlah hal yang buruk sebab hal ini tak merugikan kucing ataupun pemiliknya sendiri.

Memang hal ini tak merugikan kita sebagai pemilik, hanya saja perilaku kucing yang suka tidur di depan pintu kamar membuat kita agak susah keluar masuk kamar, hehehe.

 

Itulah dia beberapa arti dari kucing yajng sangat senang tidur di depan pintu kamar kamu. Semoga kamu menjadi paham akan hal ini dan semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url