7 Penyebab Kenapa Kucing Betina Tidak Mau Di Dekati Oleh Kucing Jantan

Banyak dari kita pecinta kucing yang mungkin memelihara lebih dari satu kucing di rumah. Alasannya mungkin sederhana yakni memelihara satu kucing sangat menyenangkan apalagi jikalau memelihara lebih dari satu kucing maka suasana di rumah akan lebih menyenangkan dan lebih ramai.

Penyebab Kenapa Kucing Betina Tidak Mau Di Dekati Oleh Kucing JantanPenyebab Kenapa Kucing Betina Tidak Mau Di Dekati Oleh Kucing Jantan


Alasan lainnya karena kita tak ingin kucing kita merasa kesepian ketika sendirian di rumah atau kita mungkin ingin agar kucing kita bisa melepaskan hasratnya ( dengan tujuan kesehatan dan agar kucing tak stress) dan memberikan kita anak kucing yang lucu.

Apapun alasannya memelihara banyak kucing tak di larang selama kita mampu memelihara mereka dengan baik. Beberapa diantara mereka yang memelihara lebih dari satu kucing umumnya memelihara kucing dengan jenis kelamin yang berlainan yakni jantan dan betina.

Sewaktu memelihara kucing dengan dua jenis kelamin yang berbeda akan ada saja beberapa masalah yang kita hadapi saat memelihara kucing dengan jenis kelamin yang berbeda ini. Bagi kamu yang sudah expert dalam memelihara kucing pastinya tahu apa saja masalahnya. 

Mulai dari kucing yang birahi tapi tak mau di kawinkan dengan kucing lainnya, kucing yang galak kepada setiap kucing yang berjenis kelamin sama maupun berbeda dan kucing betina yang tak mau di dekati kucing jantan dan beberapa masalah lainnya.

Pada kesempatan kali ini Anggora tak akan membahas seluruh masalah yang terkait dengan memelihara kucing jantan dan betina tapi hanya akan membahas mengenai kucing betina yang benci dan tak mau di dekati oleh kucing jantan.

 

7 Penyebab Kenapa Kucing Betina Tidak Mau Di Dekati Oleh Kucing Jantan

Saat kucing betina benci serta tak mau di dekati kucing jantan sebenarnya bisa di sebabkan oleh berbagai penyebab. Berdasarkan pengalaman Anggora sendiri penyebabnya kebanyakan datang dari kucing betina itu sendiri.

Beberapa penyebab tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1.Kucing Mungkin Sedang Hamil

Pastinya kamu tahu bagaimana sikap seekor kucing yang tengah hamil. Ya benar, mereka cenderung lebih sensitif dan lebih mudah marah. Kalau ada sesuatu hal yang mereka tak suka di sekitarnya maka mereka akan mudah naik emosi.

Mau itu kucing jantan, kucing betina ataupun manusia maka mereka akan marah, mereka akan marah dengan cara menggigit, memukul bahkan mencakar mereka yang mendekatinya. Jadi, bila kucing betina tak mau di dekati oleh kucing jantan bisa jadi itu karena kucing sedang hamil. 

 

2. Kucing Tak Menyukai Kucing Tersebut

Bukan karena hamil, kucing bisa saja tak mau di dekati oleh kucing jantan karena alasan yang simpel yakni kucing tak menyukai kucing tersebut. Karena itulah sewaktu kucing jantan mendekatinya maka ia akan segera pergi menjauh. 

 

3. Kucing Betina Membenci Kucing Tersebut

Mungkin kamu berpikiran bahwa penyebab yang satu ini sama saja dengan apa yang baru Anggora bahas di atas namun sebenarnya ini jauh berbeda. Ketika kucing betina tak menyukai kucing lainnya maka ia hanya akan menjauh. 

Tetapi ini berbeda jikalau kucing betina membenci kucing jantan tersebut. Kalau kucing yang ia benci berada di dekatnya maka si kucing betina akan menyerangnya dengan cara mencakar ataupun menggigitnya. Kucing akan terus begitu sampai kucing jantan tak lagi tampak di matanya. 

Tak jarang juga kucing betina akan mengejar dan menghajar kucing jantan tersebut di saat ia melihat kucing tersebut. Selama kucing melihatnya meskipun jaraknya terbilang cukup jauh maka ia akan langsung mengejar serta menghajar kucing yang ia benci tersebut. 

 

4. Kucing Jantan Tak Sengaja Menyentuh Area Sensitif

Saat kucing jantan berada di dekat kucing betina, kucing jantan mungkin secara tak sengaja menyentuh area sensitif kucing betina yakni seperti area perut. Ini membuat kucing betina merasa tak nyaman dan membuat ia pergi menjauh.

Bagi kita yang tak tahu bahwa alasan kucing betina menghindari kucing jantan adalah karena hal ini pastinya akan salah paham dan mengira bahwa kucing betina tak suka di dekati oleh kucing jantan. 

 

5. Kucing Hanya Sedang Tak Ingin Di Dekati

Kucing hanya sedang tak ingin di dekati karena itulah ia akan menjauhi siapapun. Ia akan menjauhi pemiliknya, kucing jantan atau anak-anak kucing yang berusaha mendekati dirinya. Bahkan walaupun anak kucing itu adalah anaknya sendiri maka si kucing akan tetap pergi menjauh. 

 

6. Kucing Betina Sedang Stress

Sewaktu kucing sedang stress kucing akan cenderung lebih suka menyendiri. Ia akan menghindari siapapun yang mencoba mendekatinya tanpa terkecuali. Bila ada yang berani mendekatinya maka kucing akan tak segan mencakar dan menggigit mereka. 

Tak jarang juga kucing stress akan langsung pergi menjauh sewaktu ada yang berusaha mendekat padanya. Umumnya kucing stress bisa di ketahui dengan perubahan perilaku yang mencolok pada dirinya seperti kucing mudah marah, agresif, suka menyendiri dan sebagainya. 

Stress pada kucing umumnya akan sembuh dengan sendirinya pada saat kucing berhasil mengatasi sumber penyebab stressnya. Namun bila kamu ingin kucing cepat sembuh dari stressnya maka kamu dapat membawa kucing untuk berobat ke dokter hewan. 

 

7. Kucing Betina Sedang Sakit

Penyebab yang terakhir adalah karena kucing betina tersebut sedang sakit. Sewakrtu kucing betina sedang sakit maka kucing cenderung tak akan suka di dekati oleh siapapun bahkan walaupun itu pemiliknya maka si kucing akan lebih memilih menjauh dan menyendiri.

Hal ini umum di lakukan oleh kucing yang sedang sakit. Selain tak mau di dekati oleh kucing lain dan pemiliknya, kucing yang sedang sakit juga akan kehilangan nafsu makannya, menjadi sangat pemalas, tampak lemas, tak mau merawat diri dan lebih banyak tidur.

Sewaktu kamu merasa bahwa kucing kesayangan sedang sakit maka sesegeralah mengobatinya. Jika penyakitnya ringan maka cobalah mengobatinya sendiri di rumah dan jikalau berat maka sebaiknya segera mungkin membawa kucing untuk berobat ke dokter hewan terdekat di kota kamu.


Itulah dia beberapa penyebab yang membuat kucing betina tak mau di dekati oleh kucing jantan. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url