3 Penyebab Yang Membuat Kucing Mengeong Terus Saat Hamil

Ketika melihat kucing sedang hamil sebagai pemilik yang baik tentunya kita akan senang melihat keadaan kucing saat ini. Tak sekedar senang saja, kita pun pastinya akan berusaha menjaga kucing sebaik mungkin agar ia dan janinnya tetap dalam kondisi sehat.

 

Kucing Mengeong Terus Saat Hamil


Memperhatikan makanan apa yang kita berikan ke kucing dan tak asal begitu saja memberikan makanan kepadanya meskipun kucing memintanya.

Bukan cuma itu saja, kita juga akan memberikan makanan terbaik dan menyehatkan pada si kucing. Meskipun kita sudah melakukan yang terbaik pada kucing terkadang ada saja yang membuat kita khawatir.

Salah satu hal yang membuat kita khawatir adalah kucing yang sedang hamil tiba-tiba mengeong secara terus-terusan. Melihat kondisi ini pastinya akan membuat kita bertanya-tanya mengapa kucing menjadi seperti ini.

Nah untuk menjawab pertanyaan yang muncul di hati kamu ini maka kamu dapat membaca tulisan Anggora di bawah ini.


3 Penyebab Yang Membuat Kucing Mengeong Terus Saat Hamil

Kucing kamu yang hamil mungkin saat ini sedang mengeong terus-terusan dan kamu penasaran apa yang membuat kucing menjadi begini Sebenarnya ada beberapa penyebab yang membuat kucing terus mengeong pada saat ia hamil. Beberapa penyebabnya antara lain :

1. Kucing Sedang Merasa Mual

Mual juga sering terjadi pada kucing yang sedang hamil. Kondisi ini mirip seperti manusia yang sedang hamil. Mereka terkadang akan mual di saat-saat tertentu. Sewaktu ini terjadi tentunya akan membuat kucing yang mengalaminya merasa tak nyaman.

Kucing yang merasa tak nyaman kemudian akan mengeong terus-terusan. Meongan kucing seolah kucing berkata bahwa perutnya mual kepada kita atau siapapun yang berada di dekat. Biasanya hal ini tak akan berlangsung lama.

Di saat mual kucing telah hilang biasanya kucing akan berhenti mengeong dengan sendirinya. Perlu di perhatikan bahwa kucing hanya sedang merasa mual jika kucing mengeong terus dalam kondisi hamil muda atau perut kucing tak terlalu besar.

Bila kucing mengeong terus dalam kondisi perut sangat besar maka arti mengeong terus-terusan di sini bisa berarti lain.

 

2. Kucing Mungkin Akan Melahirkan

Jika kucing yang mengeong adalah kucing dengan perut yang besar ( usia kehamilan sekitar 2 bulanan ) maka ini bisa menjadi pertanda bahwa sobat bulu kesayangana kamu akan segera melahirkan. Kucing hamil yang mengeong terus-terusan biasanya akan seperti ini ketika hendak melahirkan.

Hal ini wajar mengingat usia kehamilan kucing pada umumnya adalah sekitar 60 hingga 65 harian atau sekitar 2 bulanan. Kucing yang mengeong pada seputaran waktu ini dapat di pastikan bahwa kucing akan melahirkan.

Kucing akan mengeong terus di dekat kita dan mengikuti kita kemanapun kita pergi lalu kemudian ia akan kembali menuju tempat tertentu kemudian kucing akan kembali lagi ke dekat kita. Kucing akan melakukan hal ini terus menerus secara berulang-ulang.

Tujuan kucing melakukan hal ini adalah karena ia ingin di sediakan tempat melahirkan kemudian di temani ketika akan melahirkan. Bila kamu tak percaya maka cobalah sediakan tempat untuk kucing lahiran seperti kardus atau baskom yang agak besar lalu temani ia di sana.

Ketika kamu menemaninya maka ia akan diam dan menunggu untuk melahirkan, bila kamu meninggalkannya di saat ini maka kucing pun akan berlari mengejar kamu kemudian ia akan kembali mengeong pada kamu seolah ia berkata " jangan pergi, temani aku dalam melahirkan anakku".

Selain melakukan hal di atas, kucing juga akan melakukan hal ini pada kucing lainnya yang berada di dekatnya. Ia akan mengeong-ngeong di dekat kucing tersebut, bila si kucing dapat mengangkat kucing lainnya dengan cara menggigit tengkuknya maka kucing akan melakukan hal ini.

Biasanya ia hanya akan mengangkat kucing  yang bisa ia bawa ( seperti anak kucing ) lalu akan membawanya ke tempat di mana ia akan melahirkan. Kucing juga akan melakukan hal ini berulang-ulang bila mana kucing tersebut tak mau menemaninya melahirkan.


3. Ada Masalah Dengan Kandungan Si Kucing

Hal ini jarang sekali terjadi bila mana kamu sangat menjaga makanan dan kondisi kesehatan kucing kamu. Meskipun begitu masih ada resiko ini bisa terjadi dan meongan kucing hamil yang terjadi terus menerus mungkin adalah pertanda bahwa kucing sedang mengalami masalah pada kandungannya.

Karena itulah bila kamu merasa ada yang salah dengan kucing peliharaan kamu maka jangan menunda-nunda pergi ke dokter hewan. Segera ambil kucing kemudian bawalah ia untuk di periksa di dokter hewan terdekat.

Bila mana setelah di periksa dan ternyata kucing memiliki masalah dengan kandungannya maka dokter akan segera memberikan perawatan yang tepat agar kondisi kucing dapat segera membaik.

 

Yang Mana Dari Penyebab Di Atas Yang Sering Membuat Kucing Mengeong Terus Saat Hamil ?

Berdasarkan pengalaman Anggora sendiri. dari beberapa penyebab yang baru saja Anggora sebutkan di atas, penyebab yang umum membuat kucing hamil mengeong terus adalah penyebab nomor 1 dan nomor 2.

Untuk penyebab nomor 3, ini jarang terjadi dengan catatan sang pemilik merawat kucing dengan baik dan selalu menjaga kesehatan kucing. Namun walaupun jarang terjadi sebaiknya kamu jangan menyepelekannya dan tetap waspada dengan kondisi kucing kamu.

Bila ada yang aneh pada kucing maka sebaiknya segera bawa kucing kesayangan berobat ke dokter hewan.


Mungkin itu saja sih beberapa penyebab yang sering membuat kucing kesayangan mengeong-ngeong terus-terusan saat ia hamil. Semoga tulisan ini bisa menjawab pertanyaan kamu dan bermanfaat buat kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url