8 Arti Kucing Purring Yang Wajib Kamu Ketahui

Apa sih arti kucing Purring ? Kucing purring adalah kucing mendengkur. Purring sendiri merupakan bahasa asing. Kalau berdasarkan sepengetahuan Anggora sendiri sih, purring berasal dari bahasa Inggris purring yang berarti mendengkur dalam bahasa Indonesia.


Kucing Purring Artinya

 

Untuk lebih jelasnya lagi purring ( mendengkur ) pada kucing adalah saat di mana kucing mengeluarkan suara yang rendah, teratur dan terdengar seperti purr-purr-purr selama kucing melakukan gerakan menarik nafas ( inhale ) ataupun menghembuskan napas ( exhale ).

Setelah membaca tulisan di atas kini kamu paham arti sebenarnya dari kucing purring namun tahukah kamu bahwa kucing purring juga memiliki arti lain yang mana arti purring ini sendiri lebih seperti komunikasi nonverbal antara kucing kepada manusia untuk menunjukkan kondisinya atau perasaannya.

Lalu apakah arti lain dari kucing Purring ? Bagi Good Owner yang penasaran ingin tahu maka dapat membaca tulisam Anggora di bawah ini. Baca sampai akhir ya.


8 Arti Lain Kucing Purring

Kucing purring tak sekedar hanya mendengkur saja tetapi ada arti lain di balik kucing melakukan semua hal ini. Yang mana hal ini bisa kita gunakan sebagai salah satu cara untuk memahami kondisi kucing serta mengerti apa yang di pikirkan kucing.

Berdasarkan Pengalaman Anggora sendiri, purring pada kucing dapat berarti :

1. Kucing Meminta Makanan

Arti pertama adalah kucing kamu meminta makanan. Bila kucing kamu melakukan purring sambil menggosok-gosokkan badannya ataupun kepalanya ke badan kamu maka itu berarti si kucing minta di beri makanan.

Kucing akan melakukan hal ini sampai kamu memberi ia makanan. Jikalau kamu tak memberi ia makan maka ia tak akan berhenti mengganggu kamu atau kemungkinan besar ia akan pergi tidur jika kamu tak memberi ia makan.

 

2. Merasa Nyaman

Arti selanjutnya adalah kucing merasa nyaman. Kucing purring atau mendengkur karena ia merasa nyaman. Umumnya kucing merasa nyaman dan melakukan Purring di kala ia berada di dekat pemiliknya ataupun orang yang ia sayangi.

Ingat ya kucing hanya purring dan baru bisa di artikan ia merasa nyaman ketika ia berada di dekat-orang-orang yang dia sayangi dan ia melakukan purring hanya dalam diam, tidak sambil menggosok-gosokkan badannya ke orang lain.

Karena jika ia melakukan hal ini sambil bergerak maka ini bisa menjadi memiliki arti lain. Oh iya kucing melakukan purring dan berarti nyaman bila ia berada di dekat orang yang ia sayangi, di luar dari pada itu kucing jarang sekali melakukan purring meskipun ia merasa nyaman.

 

3. Kucing Ingin Terus Di Elus-Elus

Bila kamu mengelus atau membelai kucing kamu lalu beberapa saat kemudian ia mendengkur maka ini berarti si kucing ingin kamu terus mengelus-elus dirinya terutama pada bagian-bagian tertentu yang ia rasa gatal ataupun enak di elus.

Terkadang bila kamu berhenti melakukan hal ini si kucing akan menangkap tangan kamu seolah ia meminta elusan di lanjutkan ataupun ia melihat kamu dengan tatapan memohon agar kamu terus melanjutkan mengelus-elus dirinya.


4. Kucing Menyukai Elusan Kamu

Bila kucing purring atau mendengkur di saat kamu mengelusnya maka itu berarti ia sangat memyukai elusan kamu. Karena bila kucing tak menyukai elusan kamu maka si kucing tak akan melakukan purring.

Malahan kucing yang tak menyukai elusan kamu akan mengabaikan kamu atau bahkan ia akan pergi menjauhi kamu karena merasa bahwa tindakan yang kamu lakukan hanyalah membuat si kucing merasa terganggu.

 

5. Menenangkan Diri

Jikalau manusia menenangkan diri dengan berbagai caranya sendiri maka kucing akan menenangkan dirinya dengan menggunakan dengkurannya. Kucing juga terkadang akan mendengkur di saat ia merasakan sakit ataupun terluka.

Ini kucing lakukan untuk menenangkan dirinya tersendiri, mirip seperti anak kecil yang akan menghisap ibu jarinya saat ia menangis yang mana hal ini akan membuat anak tersebut menjadi lebih tenang dan merasa lebih baik.

 

6. Penyembuhan

Selain untuk menenangkan dirinya, kucing purring dapat juga di artikan sebagai kucing yang sedang melakukan bantuan penyembuhan terhadap dirinya sendiri. Para ahli percaya bahwa dengkuran kucing mampu membantu kucing sembuh lebih cepat.

Ini karena di saat kucing purring, dengkurannya menghasillan frekuensi tertentu yang mana dengkuran ini akan membantu menyembuhkan tulang, membantu menyembuhkan luka, membantu memperbaiki tendon, mengurangi rasa sakit, memudahkan pernapasan dan mengurangi bengkak.

Ingat ya hanya membantu penyembuhan bukan sebagai penyembuh, kalau kucing sakit mesti harus di beri obat agar segera sembuh dari penyakitnya. 

 

7. Bentuk Komunikasi Ibu Dan Anak

Induk kucing sering kali melakukan purring dengan anaknya. Ini merupakan salah satu bentuk komunikasi antara induk kucing dan anaknya. Selain itu purring juga membantu induk kucing untuk membentuk ikatan dengan anaknya.

Induk kucing akan sering melakukan purring di saat :

  • Menjilati tubuh anaknya

  • Di jilati anaknya

  • Memanggil anaknya

  • Bermain dengan anaknya

  • Akan tidur bersama anaknya


8. Pesan Terakhir Kucing Sebelum Ia Tiada

Arti kucing purring terakhir adalah kucing kamu kemungkinan besar sedang memberikan pesan terakhirnya pada kamu sebelum ia tiada. Meskpiun hal ini jarang terjadi namun bukan tak mungkin terjadi pada kamu dan kucing kamu.

Umumnya hal ini sering kali di lakukan oleh kucing-kucing yang mana memiliki penyakit yang terbilang cukup parah ataupun kucing-kucing yang sedang dalam kondisi sekarat. Kucing melakukan purring dalam kondisi ini seolah mereka berkata sesuatu.

Seperti "Jangan sedih ketika aku tak ada ya", "Jangan trauma memelihara kucing lagi bila aku mati", "jaga dirimu baik-baik dan tetaplah sehat jika aku tak ada" dan berbagai pesan lainnya yang mungkin tak kita pahami karena berupa dengkuran kucing.

Jadi, ketika kucing kamu sedang dalam kondisi parah ataupun sekarat dan melakukan purring bisa jadi itu adalah pesan terakhirnya pada kamu sebelum ia tiada. Pada saat itu cobalah berikan hal yang terbaik atau kesan terbaik padanya sebelum kepergiannya.

 

Kesimpulan

Dari tulisan Anggora di atas dapat kita simpulkan bahwa arti lain kucing melakukan purring antara lain :

  1. Kucing Merasa Nyaman

  2. Kucing Meminta Makanan

  3. Kucing Ingin Terus Di Elus-Elus

  4. Kucing Menyukai Elusan Kamu

  5. Menenangkan Diri

  6. Penyembuhan

  7. Bentuk Komunikasi Ibu Dan Anak

  8. Pesan Terakhir Kucing Sebelum Ia Tiada

 

Itulah arti kucing purring dan 8 arti lainnya kucing melakukan purring. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu menjawab pertanyaan kamu seputar arti purring yang biasa di lakukan oleh sobat bulu kesayangan.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url