8 Alasan Kenapa Kucing Tidak Suka Dipegang Ekornya

Pastinya sebagai pecinta kucing kita tahu bahwa kebanyakan kucing tak suka bila di pegang ekornya. Ketika kita memegang ekor mereka, mereka akan marah dengan cara mengeong atau mencakar tangan kita yang sedang memegang ekornya.

 

Kenapa Kucing Tidak Suka Dipegang Ekornya

 

Tindakan mereka ini seolah mereka berkata seperti " Hei jangan pengang ekorku itu sangat mengganggu serta membuat aku marah". Karena itulah sebaiknya kita jangan memegang ekor kucing apalagi memegangnya secara mendadak karena bisa-bisa kita malah di cakar, atau di gigit kucing.

Kucing tak suka atau marah ketika di pegang ekornya bukan tanpa alasan. Sebenarnya mereka tidak suka atau marah karena alasan tertentu. Lalu apa saja alasan yang membuat kucing tak suka ekornya di pegang ?

Bagi Sobat Anggora yang penasaran ingin tahu jawabannya maka kamu dapat mengetahuinya dengan membaca tulisan Anggora di bawah ini

 

8 Alasan Kenapa Kucing Tidak Suka Dipegang Ekornya 

Ada beberapa alasan mengapa kucing tak suka kita pegang ekornya. Beberapa alasan terebut antara lain :

1. Kucing Bisa Stress Jika Ekornya Kita Sentuh

Seperti yang di jelaskan di atas bahwa kucing sangat melindungi bagian ekornya. Ini karena ekornya merupakan bagian tubuh yang rapuh juga sangat sensitif. Bila kita terus menjahili kucing dengan memegang-megang ekornya, kucing akan merasa terganggu dan bisa-bisa kucing stress.

Apalagi jikalau kita memegang dan menahan ekor kucing dengan tujuan untuk mencegah kucing tak pergi maka kucing dapat menjadi sangat stress sehingga kucing tak akan segan bertindak agresif dengan mencakar dan menggigit tangan kita agar kita melepaskan ekornya.

 

2. Bagi Kucing Ekor Adalah Bagian Tubuh Yang Sensitif

Bagi kucing ekor adalah salah satu bagian tubuh yang sensitif. Ini karena ekor adalah merupakan perpanjangan dari tulang belakang. Selain sensitif ekor juga merupakan bagian yang rapuh ini karena di dalamnya ada banyak sekali tulang kecil, otot-otot serta syaraf.

Karena alasan inilah kucing sangat melindungi ekornya dan selalu memastikan bahwa ekornya tetap aman. Jadi ketika kita menyentuh ekor dengan sepengetahuannya atau tanpa sepengetahuannya maka kucing bisa marah.

 

3. Kucing Merasa Bahwa Ia Dalam Bahaya Bila Ekornya Di Pegang

Sewaktu kita memegang ekor kucing, kucing merasa bahwa ia sedang dalam bahaya. Itulah kenapa kucing tak suka bila ekornya di pegang. Siapapun itu baik manusia atau kucing, jika mereka memegang ekornya, kucing yang ekornya di pegang tak jarang akan menyerang balik mereka yang mengganggu ekornya.

Setelah ekornya terlepas kucing yang merasa bahwa ia dalam bahaya akan bersegera lari untuk menjauh dari manusia ataupun kucing yang memegang ekornya.


4. Kucing Tak Mempercayai Kita

Alasan yang keempat adalah kucing tak mempercayai kita. Bila kucing mempercayai kita maka di saat kita memegang ekornya maka kucing tak akan tampak tak suka ataupun marah pada kita. Kucing malah akan diam diam saja dan membiarkan kita mengelus atau membelai ekornya.

Namun bila si kucing kesayangan tak percaya pada orang yang memegang ekornya, yang ada kucing akan menatap mereka yang memegang ekornya dengan tajam kemudian mengeong marah. Kalau kita mengabaikan meongan kucing yang ada kucing malah mecakar ataupun menggigit kita.

Tak jarang juga kucing akan kabur dari kita sesaat ketika kita memegang ekornya. Ini terjadi ketika kucing tak sekedar tak percaya saja pada kita namun kucing pun merasa bahwa kita yang memegang ekornya adalah ancaman.

 

5. Kamu Memegang Ekor Kucing Yang Ada lukanya

Kalau biasanya kamu memegang ekor kucing dan kucing tak ada respon tak suka ataupun marah sama sekali pada kamu kemudian tiba-tiba ia marah saat ekornya di pegang, bisa jadi ini karena ada luka pada ekor kucing.

Periksalah ekor kucing apakah di sana ada luka. Jika iya maka inilah penyebab utama mengapa kucing tak suka kita pegang ekornya. Obatilah luka kucing dengan obat yang sesuai agar luka kucing segera sembuh.

Bila kamu tak tahu bagaimana cara mengobatinya, cobalah meminta pertolongan dokter terdekat yang ada di kotamu.

 

6. Kamu Memegang Ekor Kucing Yang Ada Jamurnya

 Ini mirip dengan apa yang barusan anggora jelaskan di atas, hanya saja di sini ekor kucing yang kamu pegang adalah ekor kucing yang ada jamurnya. Sehingga di saat kamu memegang ekor si kucing, si kucing merasa gatal dan menganggap bahwa kamulah orang yang membuat ekornya gatal.

Akibatnya kucing akan menatap kita dengan tatapan benci dan memarahi kita dengan cara mengeong. Padahal sebenarnya ini bukan karena kesalahan kita tetapi karema adanya jamur yang ada di ekor kucinglah yang membuat ekor gatal.


7. Kucing Tak Menyukai Hal Ini

Tiap kucing pastinya punya hal yang di sukai atau tidak dia sukai, ini mirip sekali dengan perilaku manusia yang mana masing-masing dari mereka memiliki hal berbeda antara hal yang di sukai atau tidak di sukai.

Jadi, jika kucing tak suka ekornya di pegang maka bisa jadi alasannya sederhana yakni kucing memang tak suka ekornya kamu pegang.

 

8. Memegang Ekor Dapat Mengganggu Keseimbangan Kucing

Ekor kucing berfungsi sebagai penyeimbang tubuhnya ketika ia sedang berada di tempat yang sempit, berada di ketinggian ataupun ketika ia sedang berlari. Karena itulah jika kamu memegang ekor kucing maka kucing akan tak menyukainya sebab keseimbangan tubuhnya jadi terganggu.

 

Itulah dia 8 alasan kenapa kucing tak suka ekornya di pegang. Semoga artikel kenangananggora.com ini bermanfaat buat kamu. 

Jangan lupa untuk mengikuti kami dengan menekan tombol berlangganan di bawah agar tak ketinggalan berita tentang informasi menarik seputar kucing.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url