8 Penyebab Kenapa Kucing Yang Akan Mati Selalu Menjauh Dari Kita

Setelah melalui kehidupan yang cukup panjang pada akhirnya setiap kehidupan akan menghadapi kematian. Hal ini berlaku pada seluruh makhluk yang memiliki kehidupan termasuk salah satunya adalah kucing.

 

Kenapa Kucing Mati Menjauh Dari Kita

 

Sewaktu kucing akan mati ada perilaku aneh yang selalu mereka lakukan sebelum mereka mati. Bagi sebagian orang perilaku kucing ini seolah seperti sebuah ritual kematian. Dan bagi yang lainnya perilaku ini adalah hal biasa yang kucing lakukan menjelang kematian.

Pastinya kita semua sudah tahu perilaku apa itu ? Ya, benar perilaku tersebut adalah kucing yang hendak mati akan menjauh dari pemiliknya atau orang-orang yang sangat ia sayangi. Perilaku ini akan di lakukan oleh setiap kucing yang akan mati tanpa memandang usia.

Lantas mengapa sih kucing mati selalu menjauh dari kita ? Bagi kamu yang penasaran ingin tahu jawabannya maka kamu dapat membaca tulisan Anggora di bawah ini. Baca hingga akhir ya Good Readers.

 

8 Penyebab Kenapa Kucing Mati Selalu Menjauh Dari Kita

Sebenarnya sebab kucing yang akan mati menjauhi kita bukanlah karena kucing membenci kita, bukan karena itu namun kucing menjauh adalah di sebabkan oleh penyebab lainnya. Jadi, jika kucing kamu melakukan hal ini jangan terlalu sedih sebab salah satu alasan ia melakukan hal ini karena ia mencintai kamu. 

Berdasarkan pengalaman Anggora sendiri beberapa penyebab yang membuat kucing menjauhi kita ketika ia akan mati adalah sebagai berikut :

1. Kucing Tahu Ia Akan Mati

Ketika kucing akan mati ia akan sebisa mungkin menjauh dari pemiliknya. Kucing mengetahui ia akan mati melalui instingnya dan di saat ia akan mati kucing akan berusaha menghindari tempat yang ada manusianya.

Dari sini kita bisa mengerti dan tak heran lagi mengapa ketika kucing kesayangan akan mati selalu menjauhi kita. Kita tahu bahwa salah satu penyebabnya mungkin adalah hal ini.


2. Agar Tak Di Mangsa Atau Di Serang Oleh Musuhnya

Alasan kedua adalah kucing tak ingin dirinya yang tengah sekarat di mangsa oleh predator alaminya ataupun di serang oleh musuh-musuhnya. Kucing sadar bahwa dengan kondisinya yang lemah, ia tak akan mampu melarikan diri ataupun melawan balik.

Oleh karena itulah si kucing memutuskan untuk pergi menjauh di kala ia merasa bahwa umurnya tak panjang lagi. Jadi jikalau kucing kamu yang tengah sekarat menjauhi kamu, bisa jadi penyebabnya adalah agar ia tak di mangsa ataupun di serang oleh musuhnya.


3. Kucing Tidak Ingin Pemiliknya Bersedih

Alasan yang ketiga adalah kucing yang mati pergi menjauh dari kita adalah karena ia tak ingin membuat pemiliknya bersedih. Dengan tujuan inilah kucing yang merasa bahwa kematiannya telah dekat akan berusaha pergi sejauh mungkin dan menghilang.

Tak hanya pergi menjauh saja, kucing yang merasa bahwa ia akan mati pun akan mencari tempat tersembunyi. Kucing melakukan hal ini karena ia tahu jika ia mati di dekat pemiliknya maka tuannya akan sangat sedih.

Apalagi jika sakitnya tergolong parah, kucing tak ingin pemiliknya melihat proses kematiannya yang begitu menyakitkan. Ia takut pemiliknya menangis atau bahkan mengalami trauma sehingga pemiliknya tak mau lagi mengadopsi kucing lain yang dulu pernah mengalami nasih tak beruntung seperti ia.

 

4. Kucing Tak Ingin Pemiliknya Mengalami Trauma

Banyak dari cat lovers yang memutuskan untuk tak ingin lagi memelihara kucing karena ia tak ingin lagi bersedih melihat ada kucing yang di sayanginya mati di hadapannya. Pemilik yang terlalu bersedih akan membuat ia menjadi trauma untuk kembali memelihara kucing.

Mungkin inilah alasan yang membuat si kucing saat akan mati pergi bersembunyi, menghilang atau menjauh, kucing kemungkinan tak ingin pemiliknya menjadi trauma untuk memelihara kucing lagi akibat melihat proses kematian si kucing yang terlihat sangat menyedihkan.


5. Kucing Adalah Makhluk Mandiri

Selain karena kucing yang hendak mati tak mau dirinya di serang musuh ataupun predator alaminya. Alasan kucing menjauhi kita menjelang kematiannya adalah karena sifat mandiri yang ada pada diri kucing.

Pada dasarnya kucing adalah hewan yang terbilang mandiri bahkan menjelang kematiannya. Di saat ia  hendak mati ia akan memilih tempat yang menurut ia terbaik sebagai tempat kematiannya. Kucing biasanya akan memilih tempat yang sepi dan tak terjangkau oleh manusia juga kucing.

 

6. Kucing Ingin Mati Dengan Tenang

Serupa dengan manusia, kucing pun ingin mati dengan tenang. Ia tak ingin di sisa hidupnya, ia harus mendengarkan pembicaraan yang  menyedihkan atau tangisan dari pemiliknya. Ia juga tak ingin di ganggu oleh hewan lain yang berada di sekitarnya.

Itulah mengapa sewaktu kucing mati, kucing akan memilih tempat tersembunyi serta jauh dari keramaian dan tak bisa dengan mudah di jangkau manusia atau hewan lainnya. Kucing ingin menghabiskan sisa terakhir hidupnya dalam kesendirian dan ketenangan.

 

7. Kucing Ingin Pemilik Melupakannya

Kucing yang hendak mati sering kali menghilang terlebih dahulu sebelum kita menemukannya dalam kondisi telah kehilangan nyawanya. Mengapa kucing sering menghilang sebelum ia mati ? Itu karena kucing ingin kita bisa mudah melupakannya.

Ia tak ingin kita merasakan kesedihan saat melihat proses kematiannnya. Karena seperti yang kita tahu bahwa otak manusia akan sangat sulit melupakan momen yang berhubungan dengan emosi. Baik itu momen berupa kebahagiaan ataupun momen berupa kesedihan.

Menurut para ahli, emosi seseorang akan sangat mempengaruhi ingatannya. Seseorang yang bersedih maka ia akan mudah mengingat hal yang berkaitan dengan ingatan yang menyedihkan dan ketika seseorang senang maka ia akan mudah mengingat hal yang menyedihkan.

 

8. Kucing Tak Ingin Menyusahkan Pemiliknya  

Alasan selanjutnya adalah kucing tidak ingin menyusahkan pemiliknya karena kematiannya. Kucing tidak ingin membuat sang pemilik mesti kerepotan menyiapkan pemakaman baginya. Kucing juga tak ingin tubuhnya mengotori dan membuat bau area sekitar rumah.


Kesimpulan

Kucing mati selalu berusaha menjauhi kita bukanlah di karenakan kucing membenci kita. Umumnya kucing melakukan ini di karenakan penyebab tertentu. Dari tulisan di atas dapat kita simpulkan bahwa kucing melakukan hal ini karena :
  1. Kucing tahu ia akan mati

  2. Kucing tidak ingin pemiliknya bersedih

  3. Kucing tak ingin pemiliknya mengalami trauma

  4. Agar tak di mangsa atau di serang oleh musuhnya

  5. Kucing adalah makhluk mandiri

  6. Kucing ingin mati dengan tenang

  7. Kucing tak ingin menyusahkan pemiliknya

  8. Kucing ingin pemilik melupakannya

 

Itulah pembahasan mengenai 8 penyebab mengapa kucing yang akan mati selalu pergi menjauhi kita. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu mendapatkan jawaban yang memuaskan dan membuat kamu tak berburuk sangka pada kucing peliharaan kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url