6 Ciri Ciri Kucing Maine Coon Mix Persia

Kucing Mix Dome sering kali menjadi alternatif pilihan bagi para pecinta kucing untuk mendapatkan jenis kucing ras yang menjadi idamannya. Alasannya sederhana yakni karena harganya jauh lebih murah sehingga lebih mudah untuk di beli dengan dana yang terbatas.

 

Ciri Ciri Kucing Maine Coon Mix Persia
Foto Kucing Maine Coon Mix Persia Phoenixhillna org

 

Salah satu kucing Mix Dome yang banyak di cari oleh cat lovers untuk di adopsi atau di pelihara adalah kucing Maine Coon Mix Persia. Mungkin kamu adalah bagian dari mereka yang menginginkan jenis kucing mix dome yang satu ini.

Jika iya maka kamu wajib tahu beberapa ciri dari kucing Maine Coon Mix Persia ini. Kenapa begitu ? Agar nantinya kamu tak tertipu dengan seorang penipu yang mana menjual kucing dengan jenis mix dome lain kepada kamu.

Tentunya kamu tak ingin kan jikalau kamu mengeluarkan dana yang tak sedikit namun pada akhirnya kamu menerima kucing yang beda jauh jenisnya dengan jenis kucing ras yang kamu inginkan. Lalu apa saja sih ciri-ciri kucing Maine Coon Mix Persia.

Untuk mengetahui apa saja ciri jenis kucing mixdom ini, kamu dapat melihatnya pada penjelasan anggora dalam tulisan kali ini.


Ciri Ciri Kucing Maine Coon Mix Persia

Ada beberapa ciri khas dari kucing Maine Coon Mix Persia yang mana bisa membedakannya dengan kucing lainnya atau dengan induknya yang merupakan kucing Maine Coon ataupun kucing Persia ras murni. Jika kita teliti melihatnya kita dapat melihat apa saja perbedaan atau ciri kucing mixdom ini.

Bagi kamu yang masih tidak mengetahui apa saja ciri yang mencolok dari kucing Maine Coon Mix Persia ini maka kamu bisa melihat 5 ciri-cirinya berikut ini.

1. Ekor Panjang, Lebat Dan Juga Besar

Ciri pertama adalah kucing mix jenis yang satu ini memiliki bulu, ekor yang panjang dan juga besar. Ini sangat mirip dengan apa yang kedua induknya miliki. Ekor kucing mixdom jenis ini pun akan cenderung lebih panjang dan juga besar bila mana di bandingkan dengan kucing umumnya.

Tetapi ini takkan sepanjang dan sebesar kucing Maine Coon yang memiliki garis keturunan yang murni. Sementara untuk bulunya sendiri, bulu kucing ini juga terbilang lebat. Mungkin ini karena ia merupakan anak dari kedua jenis kucing yang masing-masing rasnya memiliki bulu lebat nan panjang.

Untuk kelebatan bulunya sendiri, hampir-hampir mirip sih dengan bulu kucing Maine Coon ataupun Persia. Mungkin bisa di bilang sedikit lebih panjang dari kucing persia pada umumnya, mengingat induknya tak hanya kucing Maine Coon juga induknya adalah kucing Persia.

 

2. Tubuh Kucing Lebih Condong Kepada Maine Coon

Ciri yang kedua yakni tubuh kucing besar dan lebih condong kepada induknya yang merupakan kucing Maine Coon murni. Sehingga bila di bandingkan dengan tubuh kucing Persia pada umumnya maka kucing Maine Coon Mix Persia ini akan jauh lebih besar.

Bahkan besarnya bisa lebih besar 2 kali lipat dari tubuh kucing Persia seumurannya. Meski ukuran tubuhnya terbilang lebih besar jika di bandingkan dengan tubuh kucing Persia pada umumnya namun tubuh kucing ini bisa di bilang sedikit lebih kecil ketika di bandingkan dengan Maine Coon yang seumurannya.

Kucing Maine Coon Mix Persia juga memiliki bobot tubuh yang hampir mirip dengan induknya yang merupakan Maine Coon berdarah murni.

 

3. Bentuk Wajahnya Lebih Mirip Maine Coon

Anak hasil dari kawin silang antara kucing Maine Coon dengan kucing Persia umumnya memiliki bentuk wajah yang lebih mirip induknya yang merupakan jenis kucing Maine Coon. Wajahnya akan tampak lebih panjang serta lebih besar.

Ini sangat jauh berbeda dengan salah satu induknya yang merupakan kucing Persia. Bukan cuma itu saja, besar wajah anak kucing hasil persilangan kucing Persia Mix Mainecoon juga lebih besar dari pada kucing Persia pada umumnya.

Kamu dapat melihat dengan jelas perbedaan wajah antara satu sama lainnya dengan jelas bila mana kamu melihat keduanya secara bersamaan dalam satu tempat yang sama.


4. Hidung Kucing Tidak Lagi Pesek

Hal yang umum kita ketahui bahwa kucing hasil persilangan antara kucing Persia dengan kucing lainnya biasanya akan menghasilkan keturunan yang mana tak lagi memiliki hidung yang pesek seperti salah satu induknya yang merupakan kucing Persia.

Nah hal inipun juga berlaku pada kucing Persia Mix Maine Coon. Anak hasil kawin silang antara kedua jenis kucing ini akan memiliki hidung yang agak panjang mirip dengan kucing Maine Coon.

Selain panjang hidup kucing pun lebih besar, hal ini wajar mengingat  kucing mewarisi genetik induknya yang mana bisa membuat ia bertubuh besar. Dengan besarnya tubuh kucing otomatis bagian tubuh lainnya juga ikut membesar. 


5. Telinga Kucing Lebar Dan Panjang Ke Atas

Ciri kelima yakni telinga kucing hasil perkawinan silang akan tampak serupa dengan kucing Maine Coon. Telinga kucing akan lebar dan juga panjang ke atas seperti ciri khas umumnya telinga kucing Maine Coon, bukan malah kecil dan berdekatan seperti telinga yang kucing Persia miliki. 


6. Kaki Kucing Lebih Tinggi

Ketika kamu membandingkan kaki kucing Persia murni dengan kucing Maine Coon Mix Persia maka kamu akan melihat dengan jelas bahwa kaki kucing Persia murni jauh lebih pendek jika di banding kaki kucing mix dome ini.

Perbedaan tinggi kaki kucing adalah akibat kucing memiliki faktor genetik turunan induknya. Sangat jarang di temukan kucing Maine Coon Mix Persia memiliki kaki yang pendek serta imut seperti kucing Persia ras murni.

Meskipun ada, kemungkinan besar kucing mix jenis ini memilikinya adalah 7 : 1 , 7 untuk berkaki besar sementara 1 untuk kucing yang memiliki  kaki pendek. 

 

Itulah beberapa ciri-ciri dari kucing hasil kawin silang antara maine coon mix persia. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantu kamu memahami bagaimana ciri-ciri khas dari kucing Persia mix maine coon.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url