close

6 Ciri-Ciri Kucing Maine Coon Mix Kampung

Kucing Mix Dome sering kali menjadi alternatif pilihan bagi para pecinta kucing untuk mendapatkan jenis kucing ras yang menjadi idamannya. Alasannya sederhana yakni karena harganya jauh lebih murah sehingga lebih mudah untuk di beli dengan dana yang terbatas.

 

Ciri-Ciri Kucing Maine Coon Mix Kampung
Ilustrasi Kucing Maine Coon Mix Kampung

 

Salah satu kucing yang sering di cari oleh pecinta kucing untuk di jadikan hewan peliharaan adalah kucing Maine Coon Mix Kampung. Alasannya sederhana yakni kucing jenis mixdom ini tergolong unik sebab tubuhnya yang besar karena masih memiliki gen turunan dari induknya.

Sewaktu hendak mengadopsi kucing mixdom yang satu ini wajib bagi kita untuk tahu ciri-ciri fisik kucing ini. Agar nantinya kita terhindar dari penipuan oleh oknum yang tak bertanggung jawab serta kita bisa mendapatkan kucing dengan harga yang murah.

Lalu bagaimana sih ciri dari kucing Maine Coon Mix Kampung. Ketahui ciri-ciri lengkapnya dengan melihat penjelasan Anggora pada tulisan di bawah ini. Simak sampai akhir ya Good Readers.

 

Ciri Ciri Kucing Maine Coon Mix Kampung

Bagi cat lovers yang pernah memelihara kucing Maine Coon tentunya akan sangat mudah membedakan antara kucing Maine Coon ras murni dengan kucing Maine Coon mix dome terutama jenis kucing Maine Coon mix Kampung.

Tetapi bagi mereka yang asing dengan jenis kucing ini tentu akan sulit untuk membedakaannya. Bagi kamu yang kesulitan membedakannya maka kamu dapat melihat beberapa ciri berikut ini yang biasanya terdapat pada fisik luar kucing ini. Ciri-cirinya antara lain :

1. Ekor Panjang Dan Juga Besar

Ciri pertama kucing Maine Coon Mix Kampung adalah ekor kucing panjang dan juga besar melebihi ekor kucing kampung. Besar ekor kucing Maine Coon Mix Kampung di perkirakan bisa mencapai 2 kali lipat ekor kucing kampung yang seumuran dengannya.

Ketika kucing Maine Coon ini tumbuh sangat dewasa, ekornya bakan bisa mencapai ukuran tiga kali lipat dari pada kucing kampung. Meskipun ukuran ekor kucing ini bisa di bilang besar serta panjang namun ini tebilang lebih kecil daripada ras Maine Coon Murni.

Untuk kelebatan bulu ekornya, bulu ekor kucing mix ini agak sedikit kurang lebat serta panjang. Kemungkinan besar ini di karenakan kucing adalah hasil kawin silang yang membawa gen induknya yang memiliki bulu yang pendek. 

Baca juga 7 ciri mencolok kucing Persia Medium Short Hair dengan mengklik di sini.

 

2. Tubuh Kucing Besar Tapi Tak Sebesar Kucing Maine Coon Ras Murni

Ciri yang kedua adalah tubuh kucing jenis ini memang besar bahkan terbilang lebih besar bila di bandingkan dengan kucing ras jenis lainnya tapi pada akhirnya kucing Maine Coon mix Kampung ini tak mampu mengimbangi tubuh orang tuaya yang merupakan ras murni.

Seperti yang kita tahu bahwa kucing Maine Coon murni bobot tubuhnya mampu mencapai 9 hingga 12 kg. Sementara anak kucing hasil kawin silang mungkin hanya mampu mencapai bobot di bawah 9 Kg atau mungkin di bawahnya lagi

 

3. Bentuk Wajah Kucing Lebih Panjang

Ciri yang selanjutnya adalah bentuk wajah kucing mix ini terlihat lebih panjang bila di bandingkan dengan kucing Maine Coon ras murni. Selain itu wajah kucing pun tampak lebih lonjong dan sedikit kurus.

Mungkin bentuk wajah ini terjadi karena perpaduan genetik antara kucing Maine Coon dan kucing kampung. Nah untuk besar wajah kucing mix Maine Coon mix kucing Kampung ini tak jauh berbeda dengan besar wajah kucing Maine Coon.

Baca juga beda kucing Anggora dan Persia di sini.


4. Bulu Kucing Lebih Pendek

Yang ke empat adalah bulu kucing terlihat jauh lebih pendek. Kucing Maine Coon tak hanya bertubuh besar saja tetapi kucing yang satu ini pun juga memiliki bulu yang terbilang jauh lebih lebat dan panjang.

Sayangnya pada kucing Maine Coon mix Kampung, bulu kucing ini akan tampak jauh lebih pendek serta tak terlalu lebat. Kemungkinan hal ini di pengaruhi oleh faktor genetik yang ada dalam tubuh kucing mix dome jenis ini.

Yah walaupun bulu kucing terlihat agak sedikit pendek namun secara keseluruhan bulu kucing masih terlihat panjang dan lebat. Panjang bulunya bahkan melebihi beberapa jenis ras kucing lainnya. Ini membuat kucing masih layak untuk di pelihara terkhusus bagi mereka yang suka kucing bulu panjang.


5. Telinga Kucing Lebar Dan Panjang Ke Atas

Ciri kelima yakni telinga anak kucing hasil perkawinan silang antara kedua jenis kucing ini akan serupa dengan telinga kucing Maine Coon. Telinga kucing akan lebar dan juga memanjang ke atas seperti ciri khasnya telinga kucing Maine Coon bukannya malah pendek dan berjarak seperti kucing kampung. 

Baca juga 6 penyebab kucing tidur melingkar dengan mengklik di sini.


6. Kaki Kucing Lebih Tinggi

Bukan cuma telinga kucing saja yang akan panjang tapi hal serupa pun berlaku pada kaki kucing. Kaki kucing yang merupakan kucing mix antara dua jenis kucing ini pun akan memiliki kaki-kaki yang panjang serta besar.

Hal ini wajar mengingat mereka adalah keturunan dari salah satu kucing terbesar di dunia tentulah kaki mereka juga akan sebesar induknya yang merupakan ras Maine Coon.

 

Itulah beberapa ciri-ciri dari kucing yang merupakan hasil kawin silang antara maine coon mix kucing kampung. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantu kamu memahami bagaimana ciri-ciri khas dari kucing kampung mix maine coon.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

 

Tags :  ciri ciri kucing maine coon mix kampung, ciri ciri anak kucing maine coon mix kampung, anak kucing maine coon mix kampung, harga kucing mainecoon mix kampung, ciri kucing kampung mix maine coon, ciri ciri kucing kampung mix maine coon

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url