close

8 Pertanda Kucing Persia Kamu Hamil Muda

Sewaktu kucing Persia sudah memasuki usia yang cukup untuk kawin maka kucing akan melakukan perkawinan. Perkawinan yang berlangsung lancar akan membuat kucing bisa hamil dan memiliki keturunan.

 

Tanda Tanda Kucing Persia Hamil Muda
Foto Kucing Persia Hamil Muda

 

Namun untuk kucing Persia berkelamin betina sendiri, meskipun kucing telah melakukan perkawinan tetapi kucing tak akan bisa hamil kecuali jika si kucing telah menginjak usia sekitar 9 bulan atau 10 bulanan barulah si kucing bisa hamil.

Kucing Persia yang hamil di kurun waktu ini bisa di bilang hamil muda. Seperti yang kita ketahui bahwa kucing hamil dan melahirkan pada masa muda cenderung mengalami banyak resiko seperti resiko kematian anak yang tinggi, melahirkan sungsang, tak mau merawat anaknya dan sebagainya. 

Tetapi meskipun begitu, kucing hamil muda bagi sebagian pemilik kucing Persia adalah hal yang membahagiakan. Kebahagiaan ini ibarat kakek yang bahagia akan memiliki cucu dan bahagia bahwa kehamilan akan memberikan anggota keluarga baru yang akan meramaikan suasana rumah.

Lalu bagaimanakah cara mengetahui bahwa kucing Persia Peliharaan kita sedang hamil muda ? Untuk mengetahui caranya Good Readers bisa menyimak tulisan Anggora di bawah ini sampai akhir untuk mengetahuinya.

 

8 Tanda Tanda Kucing Persia Hamil Muda

Nah untuk mengetahui apakah kucing Persia kita sedang hamil muda atau tidak tentunya kita tak bisa main asal tebak saja. Kita mesti melihat ciri-ciri atau pertanda tertentu yang di tunjukkan oleh si kucing untuk memastikan ia hamil muda atau tidak.

Beberapa ciri atau tanda kucing Persia hamil muda antara lain :

1. Kucing Sangat Manja

Tanda pertama dari kucing yang hamil muda adalah sifat kucing berubah menjadi sangat manja. Kucing yang awalnya cuek pada kita kini terlihat lebih manja. Kucing menjadi lebih senang berada di dekat atau di sekitar kita.

Kucing senang di elus, senang tidur di pangkuan ataupun di kaki kita, kucing sering menggosokkan badannya ke kaki ataupun tangan serta tubuh kita. Kucing juga menjadi seringkali mengikuti kita ke sana kemari seolah ia tak ingin di tinggalkan sendiri.

Jadi, jika kamu merasa bahwa kucing kamu menjadi lebih manja dan mudah di dekati, itu berarti kucing Persia kamu sedang hamil muda.

Baca juga cara menghilangkan stress pada kucing dengan mengklik di sini.

 

2. Menjadi Sering Mendengkur

Ketika kucing hamil, kucing tak hanya semakin manja juga akan lebih sering mendengkur. Biasanya kucing akan sering kali mendengkur setiap kali dia berada di dekat orang yang di sayangnya. Kucing juga akan sering mendengkur ketika kita memegang ataupun mengelus kepala dan tubuh kucing.


3. Perut Kucing Tampak Lebih Besar Dari Sebelumnya

Serupa dengan manusia, perut kucing yang sedang hamil pun lama kelamaan akan semakin membesar. Jika kamu merasa bahwa kucing Persia kamu sedang hamil muda coba deh perhatikan perkembangan besar perutnya setiap harinya.

Kalau perutnya semakin lama semakin agak membesar ini berarti si kucing Persia kesayangan kita memanglah sedang hamil muda. Oh iya kamu juga mesti bisa membedakan dengan baik antara kucing hamil dengan kucing yang penyakitan.

Karena tak semua perut kucing yang membesar itu adalah pertanda kucing sedang hamil. Kucing yang cacingan atau kucing yang mengalami masalah penyakit pada perut seperti kanker, tumor, pembengkakan abdomen, obesitas dan sejenisnya pun bisa membuat perut kucing besar dan membengkak.

Perut anak kucing kamu buncit ? Ketahui penyebabnya di sini.

 

4. Nafsu Makan Kucing Meningkat

Di awal kehamilan kucing Persia biasanya nafsu makan kucing Persia akan sangat meningkat. Kucing akan lebih banyak makan di bandingkan sebelumnya. Ini wajar mengingat saat ini sobat bulu kesayangan tak hanya makan untuk dirinya sendiri tetapi untuk janinnya


5. Kucing Sering Muntah

Yang satu ini sama saja dengan apa yang di alami manusia yang sedang hamil. Ketika kucing Persia hamil, kucing pun akan sering muntah. Selain karena akibat pengaruh janin yang ada dalam rahim, ini juga di pengaruhi oleh penciuman kucing yang lebih sensitif di masa-masa awal kehamilan. 

Baca penyebab lain kucing sering memuntahkan makanannya di sini.


6. Warna Puting Kucing Berubah

Ciri atau pertanda selanjutnya dari kucing Persia yang hamil muda adalah perubahan warna pada puting. Puting kucing yang sedang hamil biasanya akan terlihat tampak lebih besar dari ukuran yang sebelumnya.

Selain itu warna puting juga turut mengalami perubahan, warna puting kucing akan berubah menjadi merah dan agak gelap.

 

7. Menjadi Sedikit Kurang Aktif

Kucing yang tadinya aktif keluyuran kesana-kemari, bermain-main ataupun senang berlarian kini kucing akan menjadi kurang aktif. Kucing menjadi tak senang bergerak berlebihan dan lebih memilih menghabiskan waktunya dengan berjalan santai, duduk ataupun berbaring.

Kenapa kucing sering tidur tapi masih mau makan ? Cari tahu jawabannya.


8. Kucing Juga Akan Lebih Sering Tidur

Ciri atau pertanda terakhir yakni kucing akan menjadi lebih sering tidur. Memang sih sebelumnya kucing memang juga sering tertidur dan sebagian waktu hidupnya memang lebih banyak di habiskan untuk tidur saja.

Tetapi waktu tidur kucing akan semakin bertambah di saat kucing sedang hamil, apalagi jikalau usia kandungan kucing sudah cukup tua maka kucing akan lebih sering tidur. Jikalau kucing hamil sedang tidak tidurpun, waktunya hanya dia habiskan untuk duduk, berbaring atau membersihkan tubuhnya.


Bagaimana Cara Merawat Kucing Persia Yang Hamil Muda ?

Cara merawat kucing Persia hamil muda sama saja dengan cara merawat kucing hamil yang biasanya. Caranya adalah sebagai berikut ini :

  • Mencukupi kebutuhan makan dan minumnya

  • Mencukupi kebutuhan nutrisi hariannya

  • Menjaga kesehatan kucing

  • Memastikan kucing tetap aman dan tak melakukan sesuatu yang berbahaya

  • Menjaga kucing agar tak sembarang memakan makanan dan minuman yang di temukannya

  • Memandikan kucing, untuk kucing yang hamil tua tubuhnya bisa di bersihkan dengan menggunakan kain yang telah di basahi terlebih dahulu

  • Membawa kucing ke dokter hewan jikalau merasa kucing sedang sakit atau ada yang tak beres dengan kondisinya

Baca juga 8 makanan yang tidak boleh di makan kucing Persia dengan mengklik di sini.


Mungkin itu saja pembahasan mengenai tanda atau ciri-ciri kucing persia yang sedang hamil muda. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membuat kamu dengan mudah memastikan apakah kucing kamu sedang hamil muda atau tidak.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

 

Tags : ciri ciri kucing persia hamil

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url