close

5 Cara Agar Kucing Mengenali Kamu Sebagai Pemiliknya

Pastinya banyak dari kita yang iri dengan para pecinta kucing lainnya. Keirian ini timbul sebab kucing mereka terlihat sangat mengenali majikannya dan sangat akrab dengan majikannya. Sementara kucing kita bersikap sebaliknya, kucing cuek pada kita bahkan tak menoleh ketika kita memanggil namanya.

 

Cara Agar Kucing Mengenali Kamu Sebagai Pemiliknya
Foto Kucing Yang Sangat Mengenali Pemiliknya

 

Padahal kita telah merawat kucing sebaik mungkin dengan memenuhi kebutuhan makan serta minumnya bahkan memandikannya ketika tubuhnya kotor. Tapi tetap saja si kucing tak mengenali kita sebagai pemiliknya atau majikannya.

Bukan cuma itu saja si kucing malah melihat saudara atau bahkan anggota keluarga yang lainnya sebagai pemiliknya. Kucing juga terlihat lebih manja serta akrab dengan mereka. Ini membuat kita merasa bahwa kucing tak menganggap kita padahal kita adalah pemiliknya yang sebenarnya

Bagi Good Readers yang merasa sedang mengalami hal ini, Good Readers tak usah khawatir karena pada kesempatan kali ini Anggora akan  memberikan tips atau cara agar kucing mengenali kamu sebagai majikannya.


Cara Agar Kucing Mengenali Kamu Sebagai Pemiliknya

Buat kamu para pemilik kucing yang merasa bahwa si kucing peliharaan tak mengenali atau menganggap kamu sebagai pemiliknya maka kamu dapat mencoba beberapa cara berikut ini. Beberapa caranya antara lain :

1. Memberi Makan Dan Minum Sendiri

Memang kamulah yang menyediakan atau membiayai makan dan minum si kucing dan berbagai perawatan kucing lainnya. Tetapi bukan kamu yang melakukan semua itu terhadap kucing peliharaan kamu sehingga membuat kucing menjadi tak mengenalmu sama sekali.

Jika yang sering kali memberi makan dan minum kucing adalah orang lain tentu saja si kucing akan menganggap orang tersebut adalah tuannya. Sementara kamu hanyalah ia anggap sebagai orang asing atau orang yang tak di kenal.

Karena itulah untuk membuat kucing kamu mengenali kamu sebagai tuannya maka usahakanlah menjadi orang yang selalu ada untuknya untuk memberikannya makan dan minum di kala kucing merasa lapar dan haus.

Dengan melakukan cara ini dengan rutin setiap harinya maka si kucing lama kelamaan akan mengenali kamu sebagai pemiliknya dan merasa nyaman berada di dekatmu. Kucing juga nantinya akan menjadi sangat akrab serta manja padamu. 

Untuk kucing Persia kamu tak boleh asal memberi makanan. Ketahui apa saja makanan yang tidak boleh di makan kucing Persia dengan mengklik di sini.

 

2. Sering Meluangkan Waktu Berinteraksi Dengan Kucing Peliharaan

Cara kedua adalah dengan meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan kucing. Bukan cuma kebutuhan makan dan minum saja yang bisa membuat kucing mengenali majikan atau pemiliknya, sering berinteraksi dengan kucing juga bisa membuat kucing lebih mengenal seseorang.

Kalau kamu ingin kucing kamu lebih manja serta akrab ke kamu dan juga menganggap kamu sebagai majikannya maka mulailah dengan sering bermain, sering mengelus, sering memegang atau menggendong kucing dan beberapa interaksi lainnya.

Sedikit info, meskipun yang sering berinteraksi dengan si kucing bukanlah majikannya, si kucing tetap akan mengenali orang tersebut. Ia akan mengenali orang tersebut sebagai orang yang ramah, baik dan bukanlah sebuah ancaman.

 

3. Sering Memberikan Cemilan Ke Sobat Bulu Kesayangan

Cara yang ke tiga yakni sering memberikan cemilan. Cara ini sangat cocok bagi kamu yang tak sempat memberi makan dan berinteraksi dengan kucing kamu karena tak memiliki waktu luang karena sibuk bekerja. Di tengah istirahat setelah selesai bekerja cobalah untuk memberikan kucing cemilan.

Berikan kucing cemilan sembari memanggil-manggil namanya. Lakukan cara ini setiap harinya pada kucing kamu. Di jamin ketika kamu baru saja pulang ke rumah. Kucing kesayangan akan menghampiri kamu dan bermanja agar ia di berikan cemilan.

Oh iya ketika kamu memberikan cemilan ke kucing kamu pastikan cemilan tersebut tak hanya mengenyangkan juga merupakan cemilan yang menyehatkan. Pastikan juga kamu tak memberikan cemilan terlalu berlebihan agar kucing tak terkena obesitas ( kegemukan ).

Kamu bisa menggunakan makanan khusus kucing seperti bolt ataupun felibite sebagai makanan cemilan kucing. Untuk review masing-masing produk dapat kamu lihat di sini dan di sini.


4. Memandikan Kucing

Walaupun kucing adalah hewan yang identik dengan kebenciannya terhadap air tetapi sebenarnya kucing tidak sebenci itu terhadap air. Kucing hanya tak suka dengan air karena bisa membuat tubuhnya dingin, bulunya terasa tak nyaman dan membuatnya terpaksa harus menjilati tubuhnya.

Ketika kucing di mandikan awalnya kucing memang terlihat berontak tetapi setelah tubuhnya bersih dari kotoran dan dari kutu-kutu, kucing malah terlihat lebih riang serta merasa nyaman dengan kondisi tubuhnya setelah di mandikan.

.Hal ini tentunya akan membuat kucing semakin mengenali kamu dan menganggap kamu adalah pemiliknya yang sebenarnya. Mandikan kucing maksimal 2 kali dalam sebulan. Setelah memandikan kucing pastikan mengeringkan bulu-bulunya agar kucing tak jatuh sakit.


5. Sering Memanggil Namanya Dan Berbicara Dengannya

Kucing adalah hewan yang mampu membedakan suara orang di sekitarnya. Dengan hanya mendengarkan suara seseorang saja kucing bisa tahu apakah orang tersebut adalah orang yang di kenalnya atau tidak, orang baik atau jahat, anak-anak atau dewasa dan lainnya.

Alasan inilah yang membuat kamu harus sering memanggil nama kucing kamu dan berbicara dengannya. Panggil namanya atau berbicara dengannya di saat kamu sedang memberi ia makan atau minum, memandikannya, bermain ataupun tidur dengannya.

Meskipun kucing cuek, teruslah berbicara dengannya. Seiring berjalannya waktu kucing akan mengingat bahwa suara yang ia dengar dari mulut kamu adalah suara orang yang merawatnya serta merupakan pemiliknya.

Ketika kucing sudah mengingat dan terbiasa dengan suara kamu maka ketika kamu memanggil kucing kamu ia akan lebih sering menanggapinya dengan berlari ke arah kamu ( hal ini tak berlaku jika kucing sedang birahi karena kucing birahi cenderung lebih fokus untuk kawin ).

Baca juga 7 tanda kucing takut pada kita dengan mengklik di sini.

 

Saya Sudah Melakukan Semua Cara Di Atas Namun Tetap Saja Tak Berhasil, Apa Yang Mesti Di Lakukan ?

Cara di atas umumnya selalu berhasil. Cara di atas sudah sering di terapkan oleh cat lovers dan Anggora sendiri. Hasilnya adalah kucing mengenali kami sebagai pemiliknya. Mungkin yang jadi masalah hanyalah waktu saja.

Cara-cara di atas mesti di terapkan secara terus menerus dalam kurun waktu yang panjang untuk bisa berhasil. Dan di saat melakukannya haruslah di sertai dengan rasa sabar dan kasih sayang.

Percayalah dalam jangka waktu 1 hingga 2 bulan, kucing akan mengenali kamu sebagai majikannya dengan menggunakan cara di atas.

Demikian pembahasan mengenai cara agar kucing mengenali kamu sebagai pemiliknya. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu membuat kucing mengakui kamu sebagai majikannya.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url