Apakah Boleh Kucing Minum Susu Indomilk ? Ini Penjelasannya !

Apakah Boleh Kucing Minum Susu Indomilk | Susu merupakan minum enak sekaligus menyehatkan. Bukan cuma manusia saja yang menyukainya begitu juga kucing. Hewan lucu berkaki empat ini sangat senang sekali bila kita menyodorkan susu ke hadapannya.

 

Apakah Boleh Kucing Minum Susu Indomilk
Ilustrasi Susu Indomilk

 

Melihat kita menawarkan susu untuknya, kucing akan langsung berlari bahkan melompat menuju kita. Kucing kemudian akan menikmati minum susu bahkan tak jarang setelah mereka menghabiskannya mereka akan meminta susu lagi pada kita.

Meskipun kucing menyukai susu namun kita tak boleh asal memberikan kucing susu untuk ia minum. Karena asal memberikan kucing susu bisa menyebabkan masalah kesehatan serta gangguan pencernaan pada kucing.

Banyak dari kita yang mungkin memberikan susu manusia ke kucing. Salah satu susu yang mungkin sering kita berikan adalah susu merk Indomilk. Lalu apakah boleh kucing minum susu indomilk. Untuk tahu jawabannya simak penjelasan Anggora di bawah ini sampai akhir.

 

Bolehkah Kucing Minum Susu Indomilk ?

Bagi kamu yang belum tahu apakah kucing boleh minum susu manusia seperti susu Indomilk maka jawabannya adalah tidak boleh. Kecuali kalau susu manusia tersebut adalah produk susu bebas laktosa seperti SGM LLM+ dan susu beruang maka susu jenis ini boleh saja di berikan ke kucing.

Lalu bagaimana dengan susu merk Indomilk ? Bolehkah atau tidak ? Jawabannya adalah tidak boleh di berikan ke kucing karena produk ini jelas mengandung kadar laktosa yang lumayan tinggi. Bagaimana kalau memberikan susu Indomilk yang non laktosa, pastinya boleh kan ?

Kalau Indomilk yang non laktosa atau bebas laktosa boleh saja di berikan ke kucing peliharaan kita. Hanya saja sampai saat ini menurut sepengetahuan anggora, tak ada produk dari Indomilk sendiri yang bebas laktosa.

Jadi kesimpulannya Indomilk tak boleh di berikan ke kucing peliharaan kita karena dapat mengganggu kesehatan serta pencernaannya.

Untuk penjelasan selengkapnya mengenai pemberian susu manusia ke kucing dapat kamu baca dengan mengklik di sini.


Kalau Untuk Anak Kucing Bolehkah ?

Tak hanya untuk kucing dewasa, pemberian pada anak kucing yang masih kecil atau bayi yang di tinggalkan induk kucingnya pun di larang. Bahkan jika keadaan urgen sekali pun anak kucing atau bayi kucing tak boleh kita berikan susu Indomilk.

Kita tak boleh memberikan mereka susu merk ini dengan tujuan menjaga mereka agar tetap tumbuh sehat dan menghindari masalah kesehatan yang tentunya tak kita inginkan terjadi pada anak kucing kita.


Bagaimana Kalau Kucing Sudah Terlanjur Meminum Indomilk ?

Kalau sudah terlanjur memberi susu ini ke kucing maka tak masalah. Hanya saja seterusnya kita tak boleh memberikan lagi susu ini ke kucing peliharaan kita. Serta kucing yang baru saja kita beri susu ini mestilah kita perhatikan apakah ada perubahan pada kondisi kesehatannya.

Jika kucing tetap sehat-sehat saja setelah beberapa hari sesudah kita berikan susu Indomilk maka kamu bisa merasa lega karena tak ada masalah kesehatan pada tubuhnya. Sebaliknya jika kucing ternyata sering mencret atau susah buang air besar.

Ini pertanda bahwa kucing mengalami gangguan pada saluran pencernaan dan kita perlu membawa kucing segera mungkin ke dokter hewan untuk di obati. Karena meski terkesan sepele, masalah pencernaan bisa saja menjadi salah satu penyebab kematian pada kucing.

Tiap berapa jam sekali bayi kucing yang di tinggal induknya di beri susu ? Cari tahu jawabannya dengan membacanya di sini


Bagaimana Jika Di Berikan Ke Kucing Yang Sedang Sakit ?

Saat manusia sakit beberapa orang memberikan susu kepada orang yang sakit sebagai penambah energi dan juga tanbahan nutrisi untuk mempercepat proses penyembuhan. Tetapi ini tak berlaku pada kucing, memberikan susu berlaktosa malah justru menambah penyakit baru pada kucing.

Penyakit seperti diare, mual dan muntah akan menambah daftar penyakit yang di derita oleh kucing dan membuat kucing semakin menderita. Itulah sebabnya mengapa kita tak boleh memberikan susu berlaktosa seperti Indomilk pada kucing yang sedang sakit, baik itu penyakit ringan ataupun berat.

 

Lalu Untuk  Kucing Keracunan Bolehkah Susu Indomilk Di Berikan ?

Dalam masyarakat kita menganggap bahwa susu adalah penawar racun yang efektif untuk kasus keracunan. Karenanya ketika kucing kita keracunan, sebagian dari kita mungkin ada yang menggunakan susu indomilk sebagai penawar racun.

Hal ini sebenarnya salah dan justru malah membuat kondisi kucing semakin memburuk. Susu bukanlah penawar racun dan memang sangat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dengan cepat. Tetapi bagi tubuh kucing susu ini bukanlah jenis yang tepat karena kandungan laktosanya.

Ketika kucing keracunan dan kamu ingin memberikan susu, lebih baik memberikan susu beruang yang bebas laktosa kepada kucing atau kamu dapat memberikan air kelapa sebagai penawar racun. Caranya dapat kamu lihat di sini dan di sini.


Kucing Sakit Setelah Minum Indomilk Apa Yang Mesti Kita Lakukan ?

Pertama yang mesti kamu lakukan adalah menghentikan pemberian susu ini pada kucing kemudian lihatlah apakah kucing berhenti diare, mual dan sering muntahnya. Jika masalah kesehatan yang terjadi adalah kasus ringan maka kondisi kucing akan segera membaik.

Tetapi jika setelah penghentian konsumsi susu telah di lakukan namun kondisi kucing malah semakin memburuk maka segeralah periksakan ke dokter hewan. Karena bisa jadi hal ini di sebabkan penyakit lain seperti keracunanan, kecelakaan, bakteri, virus ataupun parasit.

Itulah pembahasan mengenai apa boleh kucing minum susu indomilk dan pertanyaan seputar pemberian susu indomilk pada kucing. Dengan adanya artikel ini semoga dapat menjawab pertanyaan kamu berkaitan susu indomilk dan kucing.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

 

Tags : apa boleh kucing minum susu indomilk, apa boleh kucing minum susu indomilk

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url