close

4 Alasan Kucing Takut Sama Timun

4 Alasan Kucing Takut Sama Timun | Bicara tentang kucing pasti banyak hal yang bisa kita bicarakan sebagai pecinta kucing. Mulai dari tingkah lucu serta menggemaskannya, reaksi uniknya, hal yang di sukai dan di bencinya serta apa saja yang di takutinya.

 

Kucing Takut Sama Timun
Ilustrasi Kucing Takut Sama Timun Youaskweanswer.net

 

Nah bicara mengenai sesuatu yang di takuti kucing, salah satu buah yang di takuti kucing adalah buah mentimun. Buah yang sangat di gemari oleh manusia ini dan sering di jadikan lalapan juga pelengkap sayuran karena rasanya yang menyegarkan dan enak, ternyata sangat di benci serta di takuti oleh kucing.

Ketakutan ini bisa kita lihat ketika kita dengan sengaja atau tanpa sengaja mendekatkan timun ke hadapan kucing. Kucing akan  melompat terkejut, mengeong marah atau bahkan lari secepat kilat menjauhi timun tersebut.

Namun tampaknya tak semua kucing memiliki rasa takut kepada timun. Beberapa di antara mereka tak memiliki rasa takut sama sekali ketika berhadapan dengan timun bahkan ada juga beberapa kucing yang malah menjadikan kucing sebagai mainan.

Ada beberapa alasan ataupun penyebab mengapa sebagian kucing sangat membenci sekaligus takut akan timun. Apa saja penyebabnya ? Simak ulasan Anggora di bawah ini sampai habis.

 

Mengapa Kucing Takut Sama Timun ?

Bagi kamu yang penasaran kenapa kucing takut sama timun pastinya akan bertanya-tanya apa sebabnya. Untuk menjawab rasa penasaran kamu, berikut beberapa penyebab kenapa kucing takut timun.

1. Bentuknya Aneh Dan Hijau

Pernah tidak kamu sedang mengelap kepala dengan handuk atau mengangkat benda dan handuk serta benda tersebut menutupi mukamu lalu kamu berjalan melewati kucingmu. Bagaimanakah reaksinya ? Sebagaian dari mereka pasti keheranan dan sekaligus takut.

Respon lain yang kucing mungkin lakukan ketika melihat kamu ialah lari secepat kilat ketika kamu mendekatinya. Ini terjadi karena kucing mengenali kamu sebagai makhluk aneh yang asing yang  membuat insting liarnya berkata bahwa kamu adalah ancaman.

Begitu pula dengan timun, kucing akan beranggapan buah ini adalah makhluk berbentuk aneh yang hijau yang bisa saja mengancamnya. Itulah mengapa sebagian besar kucing bersikap was-was serta ketakutan bila ada mentimun di dekatnya.

Bukan cuma pada timun, kucing juga akan bereaksi terhadi makhluk halus yang ada di dekatnya. Ketahui bagaimana reaksi kucing terhadap makhluk halus dengan mengklik di sini,

 

2. Kucing Mengira Timun Adalah Ular

Alasan selanjutnya kenapa kucing takut timun karena bentuknya mirip seperti ular tepatnya ular gadung yang berwarna hijau. Seperti yang kita tahu bahwa ular adalah musuh alami kucing, itulah mengapa bila ada suatu benda yang terlihat sangat mirip ular di dekatnya maka hewan yang satu ini akan waspada dan lari ketakutan.

Kadangkala kucing akan lari-lari sendiri. Mengapa demikian ? Untuk mengetahuinya kamu dapat membacanya di sini.


3. Kucing Hanya Kaget

Sebagian kucing mungkin takut dengan timun karena mengira timun adalah makhluk aneh ataupun ular. Namun sebagian lainnya mungkin tidaklah takut. Kucing hanya terkejut atas keberadaan timun yang tiba-tiba muncul di sekitarnya.

Hal ini bisa kamu lihat sendiri pada beberapa video kucing dan timun. Dalam seluruh video ini tampak seorang pria memegang timun kemudian memunculkan timunnya dari belakang kucing secara tiba-tiba. 

Keberadaan timun yang tiba-tiba ada di sampingnya inilah yang membuat kucing kaget dan bereaksi melompat dan berlari menjauhi timun seolah kucing takut pada buah hijau ini. Namun sebenarnya kucing hanyalah terkejut karena tiba-tiba ada timun yang muncul di dekatnya.

Keluarga kamu phobia kucing ? Simak cara mengatasinya dengan mengklik di sini.


4. Kucing Merasa Bahwa Timun Adalah Penyusup

Kucing merupakan hewan yang sangat teritorial terutama saat mereka sedang makan. Bila saat kucing makan, lalu timun kita letakkan di dekatnya. Kucing akan mengira bahwa timun hendak mencuri makanannya.

Akibatnya kucing akan menganggap bahwa timun sedang mengancamnya. Sewaktu kucing merasa terancam ia akan menjadi sangat cemas dan juga ketakutan. Sebagai respon dari perasaannya, tubuh kucing akan mersepon dengan berlari secepat kilat, melompat tinggi kemudian kabur ataupun mendirikan bulu-bulunya dan mengancam balik dengan desisan atau suara meongannya.

Kucing kamu mengeong terus ? Cari tahu penyebabnya di sini.


Bolehkah Kita Menakuti Kucing Dengan Timun ?

Beberapa artikel yang pernah Anggora baca di situs berita, situs kesehatan seperti alodoc ataupun situs pecinta kucing, di sana di katakan bahwa kita tak boleh menakuti kucing dengan timun. Alasannya masuk akal sih bahwa menakuti kucing dapat membuat kucing merasa cemas dan mengalami stress.

Saat kucing mengalami stress kucing bisa mengalami kurang nafsu makan, bulu rontok akibat kucing sering menjilati bulu akibat stress, sering tidur dan menjadi pendiam. Alasan lainnya yakni saat kucing ketakutan kucing bisa saja mendapat cidera saat ia menabrak sesuatu ketika ia berlari.

Anggora setuju akan hal ini namun penjelasan di atas terlalu berlebihan. Menakuti kucing sesekali dengan timun taklah masalah walaupun tujuannya adalah hiburan. Asalkan tindakan ini hanya di lakukan minimal sekali seminggu atau sekali sebulan.

Hal ini bahkan tak akan membuat kucing stress dan mengganggu kesehatan kucing. Buktinya kucing saya sendiri sampai saat ini sehat-sehat saja dan tak mengalami stress. Dia cuma stress dan mengamuk kalau tuannya lupa memberi dia makan, hehehe.

Bahkan beberapa kucing saya kebal setelah beberapa kali di takuti dengan timun. Tapi ingat ya menakuti kucing tak akan membuat kucing stress kalau kita tak terus-terusan menakuti kucing dengan timun setiap harinya dan sering melakukannya dalam sehari.

Bila kamu melakukan hal ini terus-terusan bisa di pastikan kucing kamu akan mengalami stress, rasa takut yang akut dan berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Bila kucing kamu terlanjur stress kamu dapat mencoba cara-cara tertentu untuk mengatasinya. Lihat caranya di sini.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai 4 alasan kucing takut sama timun dan bolehkah kita menakuti kucing dengan timun. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat silahkan membagikannya ke kerabat, pecinta kucing lainnya ataupun akun sosial media milik kamu.

 

Tags : kenapa kucing takut sama timun, mengapa kucing takut sama timun, kenapa kucing takut sama timun terus, alasan kucing takut sama timun, kenapa kucing takut sama timun mati, kenapa kucing takut sama timun suri

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url