close

6 Ciri Ciri Anak Kucing Anggora Mix Kampung

6 Ciri Ciri Anak Kucing Anggora Mix Kampung |  Tahu gak arti kucing mixdome ? Bagi kamu yang belum tahu, kucing mixdome adalah kucing yang merupakan anak dari perkawinan kucing dengan 2 ras berbeda. Salah satu contohnya adalah anak kucing dari kucing kampung dengan kucing anggora.

 

Ciri Ciri Anak Kucing Anggora Mix Kampung
Ciri Ciri Anak Kucing Anggora Mix Kampung

 

Mungkin di antara kamu ada yang ingin membeli anak kucing anggora dengan harga 500 ribu sampai 1 jutaan atau mengadopsi kucing ini secara free dari kerabat atau pecinta kucing lainnya. Tetapi sebelum memelihara kucing lebih baik melihat dulu apakah kucing sesuai keinginan kamu atau tidak.

Hal ini wajar kita lakukan, karena kita tentunya tak akan membeli atau mengadopsi sesuatu yang tak sesuai dengan harapan kita. Lalu bagaimanakah ciri dari anak kucing anggora mix kampung ? Untuk mengetahui jawabannya tentunya kita akan  mencari referensinya dengan browsing.

Tetapi kamu tak perlu repot lagi browsing karena kebetulan kali ini Anggora akan membahas mengenai ciri-ciri anak kucing anggora mix kampung. Simak tulisan anggora sampai akhir untuk mengetahui ciri-cirinya ya.

 

6 Ciri Ciri Anak Kucing Atau Kucing Dewasa Mixdome ( Anggora Mix Kampung )

Ada beberapa ciri yang membedakan antara kucing ras murni anggora dengan kucing mixdome yang merupakan hasil persilangan antara kucing anggora dan kucing domestik ( kampung ). Sebenarnya bagi kita yang paham mengenai kucing atau minimal memiliki kucing anggora ras murni.

Pastinya kita dapat melihat apa saja sih perbedaan dari kedua jenis kucing ini dan bagaimana sih ciri-ciri khusus anak kucing anggora mix kampung. Namun bagi kamu yang tak tahu di mana bedanya, kamu dapat melihat 5 ciri ciri kucing anggora mix kampung berikut ini.

1. Bulu Ekor Panjang Serta Lebat

Kucing anggora terkenal dengan kucing ekor kemoceng. Ini karena bulu di ekor kucing anggora sangat amat lebat sehingga bentuknya menyerupai kemoceng. Ciri khas ekor induk kucing pastinya akan di turunkan kepada anaknya.

Kitten atau anak kucing pastinya akan memiliki bulu yang lebat dan panjang pada ekornya sama seperti yang ada pada induknya yang merupakan kucing anggora. Hanya saja kelebatan bulu dan panjang bulu mungkin tak sepanjang dan selebat induknya.

Ini terjadi akibat penyatuan 2 gen yang berbeda yakni gen kucing kampung yang memiliki bulu dengan panjang yang normal pada ekornya dengan kucing anggora yang memiliki bulu ekor yang sangat amat lebat.

 

2. Tubuh Kucing Tak Sebesar Induknya

Baik anak kucing anggora ataupun kucing anggora ras murni memiliki ukuran yang lebih besar bila di bandingkan dengan kucing kampung, persia dan kucing siam. Karakteristik tubuh yang besar ini akan menyusut pada anak kucing yang merupakan ras campuran.

Kucing anggora mix kampung akan memiliki tubuh yang sedikit lebih kecil di bandingkan dengan kucing anggora ras murni. Meski ukurannya sedikit menyusut tapi ketika di bandingkan dengan kucing kampung maka tubuh kucing anggora mix kampung jauh lebih besar.

Lihat cara merawat kucing anggora campuran kampung dengan mengklik di sini.

 

3. Warna Bulu Tak Lagi Putih

Seperti yang kita tahu bahwa kucing anggora yang murni asal turki memiliki warna putih yang bersih dan mata yang menyerupai almond. Tapi ini akan jadi warna yang berbeda ketika kucing anggora memiliki anak hasil persilangan dengan kucing kampung.

Warna putih akan bercampur dengan warna lain dari kucing kampung. Contohnya bila ayah dan ibu si anak kucing berwarna putih dan oren maka anak kucing anggora x kampung adalah warna putih oren. Bisa juga hanya mengikuti warna salah satu induknya.

Yakni anak kucing dapat memiliki bulu berwarna putih atau bulu berwarna oren saja. Meskipun warna bulunya tak lagi putih bersih, kucing campuran tetap masih memiliki setengah gen dari induknya yang merupakan kucing anggora.

 

4. Bentuk Wajah Yang Lebih Lonjong

Kucing ras anggora murni memiliki bentuk wajah yang lebar dan sedikit memanjang. Tetapi ini sangat berbeda dengan anaknya yang keturunan anggora dan kampung. Pada kucing anggora mix kampung biasanya bentuk wajah tak lebar.

Namun lebih terkesan memanjang seperti bentuk wajah kucing kampung. Selain itu bulu di wajah anak kucing mixdome lebih pendek daripada bulu wajah yang terdapat pada orang tuanya yang merupakan ras anggora murni.

Apa saja sih perbedaan kucing anggora dan kucing persia ? Cari tahu di sini.


5. Warna Bola Mata

Sama halnya dengan bulu kucing, bola mata kucing anggora campuran kampung akan memiliki perbedaan dengan warna bola mata pada induknya yang merupakan kucing anggora ras murni. Warna bola mata anak kucing bisa saja di warisi dari mata ibunya atau ayahnya saja.

Atau bisa jadi warna bola matanya adalah campuran warna dari warna kedua orang tuanya ataupun kombinasi dari gabungan kedua warna mata orang tuanya seperti yang terjadi pada warna bola mata kucing Oddeye.

 

6. Bola Mata Lebih Gelap Dari Induknya

Ketika kamu membandingkan antara mata kucing anggora murni dengan kitten anggora mix kampung maka kamu akan melihat sedikit perbedaan yang mencolok antara kedua mata kucing. Kedua mata kucing tampak sedikit berbeda.

Mata kucing anggora ras murni akan lebih terlihat terang di bandingkan mata kucing anggora ras campuran kampung. Penyebabnya simpel sih, mata anak kucing anggora campuran kucing kampung lebih gelap karena merupakan mata dari 2 campuran gen yang berbeda.

Bagaimana cara merawat anak kucing anggora berumur 3 bulan. Cara merawatnya mudah kok. Kamu dapat melihatnya di sini.

Itulah beberapa ciri-ciri khas yang ada pada anak kucing anggora campur kampung yang merupakan hasil kawin silang antara kucing anggora dengan kucing kampung. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu membedakan antara kucing anggora ras murni dengan kucing anggora mix kampung.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

 

Tags :  ciri ciri kucing anggora mix kampung, ciri ciri anak kucing anggora mix kampung, anak kucing anggora mix kampung, harga kucing anggora mix kampung, ciri kucing anggora mix kampung, ciri ciri kucing anggora mix kampung asli

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url