Apakah Boleh Kucing Minum Susu Beruang ? Ini Penjelasannya !

Apakah Boleh Kucing Minum Susu Beruang ? | Siapa sih yang tak kenal dengan brand susu yang satu ini. Brand ini terkenal dengan susu berkualitasnya dan juga keunikannya. Mengapa masyarakat menganggap susu yang satu ini susu yang unik ?

 

Apakah Boleh Kucing Minum Susu Beruang
Foto Susu Beruang ( Bear Brand )

 

Sebab susu ini memiliki brand bear ( merk dan logo beruang ) sementara produknya adalah susu sapi murni dan iklan marketing yang sering kita lihat di televisi dan internet adalah adalah naga yang sedang terbang. Benar-benar tak berhubungan satu sama lain makanya jadi terlihat unik.

Susu bear brand atau susu beruang cukup terkenal di kalangan pecinta kucing. Ketika kamu bertanya pada komunitas pecinta kucing mengenai susu apa yang baik di berikan ke kucing yang sedang sakit ketika tak ada susu khusus kucing, mereka akan sigap menjawab "Susu Beruang ( Bear Brand )".

Tak hanya sebagai susu untuk kucing sakit, susu ini juga seringkali di berikan ke kucing sebagai minuman ringan tambahan bagi kucing, sebagai suplemen bagi kucing yang sakit, diberikan sebagai penetral keracunan ringan pada kucing, dan juga sebagai susu pengganti ASI.

Beberapa kucing memang suka dengan susu ini dan para cat lovers pun merekomendasikan susu ini dan berkata bahwa susu ini baik bagi kucing. Lalu apakah susu ini benar-benar baik bagi kucing dan apakah bolehkah bagi kucing minum susu beruang ?

Untuk mengetahui jawabannya, lihat penjelasan Anggora di bawah ini sampai akhir ya Good Reader !

 

Apakah Boleh Kucing Minum Susu Beruang ?

Jawabannya adalah boleh. Alasan pertama adalah produk ini tak berbahaya bila mana di berikan ke kucing. Bukan cuma itu saja, banyak alasan yang membuat susu ini boleh di konsumsi kucing. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa susu ini boleh di minum kucing.

1. Susu Beruang Tak Mengandung Laktosa

Pada umumnya susu yang beredar di pasaran rata-rata mengandung laktosa. Kandungan laktosa yang ada di dalamnya pun terbilang tinggi. Tetapi ini berbeda dengan susu bear brand ( susu beruang ). Susu beruang merupakan produk susu yang bebas laktosa.

Itulah salah satu alasan mengapa produk ini boleh di minum kucing. Susu yang bebas laktosa tak akan membuat pencernaan kucing terganggu, ini berbanding terbalik dengan jika kita memberikan susu biasa pada kucing.

Kucing bisa mengalami sakit perut dan masalah pencernaan lainnya karena meminum susu biasa yang tinggi kadar laktosanya.


2. Susu Beruang Mudah Di Cerna

Seperti yang telah di jelaskan di atas bahwa susu beruang adalah susu bebas laktosa. Ini sangat cocok bagi kebanyakan kucing yang umumnya intoleran dengan laktosa. Susu ini akan sangat mudah di cerna oleh pencernaan kucing.

Ini tak seperti susu berlaktosa seperti indomilk, susu frisian flag dan susu sejenisnya, jika kucing minum susu berlaktosa maka akan sangat sulit bagi kucing mencernanya dan akan membuat saluran pencernaan kucing mengalami masalah.

Susu beruang boleh di berikan ke kucing, tapi kalau susu sapi murni bolehkah ? Ketahui jawabannya dengan mengklik di sini.

 

3. Susu Beruang Tak Menyebabkan Gangguan Pencernaan

Berbeda dengan produk susu manusia yang umumnya mengandung laktosa. Susu beruang tak mengandung laktosa sama sekali dan tak akan menyebabkan gangguan pencernaan dan masalah kesehatan bagi kucing.

Kucing tak akan mengalami gangguan pencernaan seperti diare, muntah, sakit perut, mual dan semacamnya meskipun kita memberikan kucing susu beruang dalam jumlah banyak atau di berikan dengan rutin setiap harinya.

Jika kamu meragukan informasi ini maka kamu dapat menanyakannya secara langsung ke dokter hewan terdekat. Pastinya dokter akan memiliki pendapat yang serupa dengan apa yang baru saja Anggora sebutkan di atas.

 

4. Susu Beruang Memiliki Nutrisi Yang Baik

Walaupun kucing seluruh kebutuhan nutrisinya sudah terpenuhi dengan baik melalui makanan khusus kucing seperti dry food dan wet food tetapi tak ada salahnya memberikan susu beruang sebagai tambahan nutrisi bagi kucing.

Minuman ini dapat kita berikan sebagai minuman ringan dan agar kucing tak bosan selalu minum air putih. Dan kita tak perlu khawatir memberikannya ke kucing sebab susu ini aman di konsumsi oleh kucing kesayangan kita.

Baca juga apakah kucing boleh minum Yakult dengan membacanya di sini.

 

5. Susu Beruang Cocok Di Berikan Ke Kucing Yang Sakit

Sewaktu kucing tak mau makan, susu beruang boleh kamu berikan ke pada kucing yang sakit agar kucing mendapatkan energi dan menjadi lebih bertenaga. Bukan cuma itu saja, susu beruang juga sangat membantu dalam proses penyembuhan kucing.

Susu beruang juga seringkali di gunakan untuk menetralkan keracunan ringan pada kucing. Kamu dapat memberikan susu beruang saja atau bisa juga di campurkan dengan madu untuk memperkuat khasiat dalam menetralkan racun dalam tubuh kucing.

Kamu dapat memberikan susu setiap sejam atau dua jam sekali. Berikan secukupnya saja dan jangan berlebihan. Berikan secara perlahan agar kucing tak tersedak. Sebab tersedak dapat mengakibatkan susu masuk ke paru-paru dan menjadi sebab pneumonia pada kucing.


6. Susu Beruang Boleh Di Berikan Ke Bayi Dan Anak Kucing

Selain boleh di berikan ke kucing yang sedang sakit, susu beruang pun boleh kamu berikan ke bayi kucing atau anak kucing. Susu beruang dapat kamu berikan ke bayi kucing sebagai susu pengganti asi ( Kitten Milk Replacer ).

Ini karena susu ini bebas laktosa dan kandungan nutrisinya yang sangat baik bagi tubuh kucing. Susu ini dapat kamu berikan pada bayi kucing yang induknya mati ataupun bayi kucing yang di benci oleh induknya sendiri.

Susu ini juga bisa kamu berikan pada anak kucing yang ditolak induk kucing karena sudah mulai makan makanan lain selain susu tetapi tetap saja minum susu dari induknya.  Umumnya kucing akan mulai makanan lain selain susu ( menyapih ) ketika kucing berusia lebih dari sebulan.

Meskipun susu ini aman dan baik untuk di berikan ke bayi dan anak kucing sebagai pengganti ASI kucing, tetapi saya lebih merekomendasikan pemberian susu khusus kucing. Gunakan susu beruang sebagai pengganti susu kucing ketika memang tak ada susu lainnya sebagai opsi dan kondisi sedang urgent.  

Apakah ada anak kucing kamu yang di tinggal mati induknya ? Jika ada, maka kamu dapat mencoba cara untuk merawatnya agar ia tetap bertahan hidup dengan cara yang ada di sini.


Apakah Kucing Bisa Sakit Karena Meminum Susu Beruang ?

Sejauh ini berdasarkan pengalaman saya, tidak ada kucing saya yang jatuh sakit setelah di berikan susu beruang. Juga tak ada kasus kucing sakit akibat minum susu beruang yang di sampaikan oleh para pecinta kucing lainnya.

Jika ternyata kucing kamu jatuh sakit setelah minum susu beruang bisa jadi ini akibat susu beruang yang kamu berikan kadaluarsa sehingga kucing menjadi keracunan. Bisa juga di sebabkan kucing sebelumnya telah terinfeksi virus atau bakteri serta penyakit.

Sebaiknya bawa kucing kamu ke dokter hewan bila kucing kamu sakit setelah minum susu beruang. Agar kucing dapat segera sembuh dan kita dapat mengetahui penyebab pasti mengapa kucing jatuh sakit.

Itulah penjelasan mengenai apakah kucing boleh minum susu beruang dan alasannya. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu dalam menemukan jawaban mengenai susu beruang sebagai minuman atau susu untuk kucing.

Serta menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu.

 

Tags : apakah kucing boleh minum susu bear brand, apakah anak kucing boleh minum susu bear brand, apakah boleh anak kucing minum susu beruang, apakah anak kucing bisa minum susu beruang,apakah boleh bayi kucing minum susu beruang

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url