5 Firasat Kucing Bertengkar Depan Rumah

Kucing bertengkar di depan rumah merupakan hal yang sangat amat sering terjadi bila kamu atau tetanggamu adalah seorang yang memelihara kucing. Saat kucing bertengkar di depan rumah, perkelahian kucing tak mengenal waktu.

 

Firasat Kucing Bertengkar Depan Rumah
Ilustrasi Kucing Bertengkar Depan Rumah ( SS/DAVIDTB )

 

Mau itu masih pagi-pagi buta, malam hari atau tengah malam kucing akan berkelahi ketika mereka berjumpa musuhnya. Tentunya aktivitas pertengkaran kucing ini bakal mengganggu kita yang sedang tertidur pulas ataupun mengganggu kita ketika kita sedang ingin menikmati ketenangan.

Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mengusir kucing yang berkelahi agar tak mengganggumu. Tapi sebisa mungkin usirlah kucing dengan cara yang lembut tanpa harus menyakitinya karena walaupun begitu kucing masih tetaplah makhluk ciptaan sang maha kuasa.

 

Firasat Kucing Bertengkar Di Depan Rumah

Di Indonesia sendiri, kucing bertengkar di depan rumah erat di kaitkan dengan mitos, pertanda ataupun firasat tertentu. Bagi anggora sendiri yang merupakan bagian dari masyarakat modern dan umat islam yang taat, tentunya kurang percaya dengan yang beginian.

Namun terlepas dari itu tiada salahnya saya berbagi info mengenai mitos, pertanda ataupun firasat kucing bertengkar di depan rumah yang ada di kalangan masyarakat Indonesia. Berikut beberapa mitos pertanda ataupun firasat mengenai kucing yang berkelahi di depan rumah.

 

1. Menjauhkan Rizki

Mungkin yang satu ini tak asing terdengar di telingamu saat kita masih  tinggal bersama orang tua kita. Ketika ada kucing yang bertengkar di area sekitar rumah kita dan kedengaran ke telinga kita serta orang tua kita. Mereka akan segera menyuruh kita bergegas melerai atau mengusir kucing yang sedang bertengkar.

“ Usir dulu kucing itu bang/kak biar tidak berkelahi di dekat rumah, biar gak berisik dan rezeki gak menjauh”, kalimat ini lah yang biasa menjadi andalan orang tua ketika menyuruh kita untuk mengusir kucing. Bagi masyarakat Indonesia yang masih menjaga nilai tradisi dan percaya akan petuah orang tua.

Mengusir kucing yang sedang berkelahi di depan rumah akan membuat rezeki pemilik rumah tak pergi menjauh. Tetapi walaupun petuah ini mengatakan bahwa kucing berkelahi bisa menjauhkan rezeki namun petuah ini tak melarang seseorang untuk memelihara kucing.

Bahkan ada juga petuah atau nasehat yang mengatakan bahwa memelihara kucing bisa membawa banyak rezeki dan manfaat.

 

2. Pengundang Kesialan

Mitos lain di masyarakat selain menjauhkan rezeki juga menganggap bahwa pertengkaran kucing adalah pengundang kesialan. Kebenaran tentang hal ini masihlah abu-abu, bisa di anggap benar bisa di anggap hanyalah mitos atau firasat belaka.

Kalau di bilang membuat sial mungkin ada benarnya karena orang yang mendengarkannya akan menderita kesialan. Kesialan tersebut bisa berupa :

  • Kurang tidur karena terganggu dengan suara berisik kucing yang bertengkar tengah malam atau pagi-pagi buta

  • Tidak mendapat ketenangan

  • Emosi naik akibat kesal karena terganggu dengan suara meongan kucing terus terusan

  • Hubungan dengan tetangga yang memelihara kucing renggang akibat kita tak suka karena kucingnya mengganggu kehidupan kita

  • Selisih dengan tetangga akibat kucing dan lainnya

Namun mitos lain berupa kesialan seperti kematian, kecelakaan, terkena musibah, terkena bencana dan sejenisnya yang terjadi pada pemilik rumah tempat kucing bertengkar. Menurut Anggora hal ini tak terbukti kebenarannya dan hanyalah hoaks belaka.

 

3. Pertanda Akan Rusaknya Suatu Hubungan

Bila mana kucing sering berkelahi di lingkungan tempat kamu tinggal, ini bisa menjadi pertanda bahwa suatu hubungan di lingkungan sekitar rumahmu akan mulai rusak. Seperti hubungan dalam bertetangga, hubungan suami-istri, hubungan orang tua dan anak serta hubungan lainnya.

Hal ini biasa timbul karena orang merasa kesal terhadap kucing tersebut dan pemiliknya, karena kesal hidupnya menjadi sangat terganggu karena kehadiran kucing-kucing yang sering berkelahi di sekitar rumahnya.

Mereka akan mulai mencibir dan menggosipkan pemilik kucing, menjauhi mereka, menyakiti kucing, membuang kucing dan yang paling parah bahkan membunuh kucing dengan racun tikus. Hal ini biasa terjadi pada pemilik kucing kampung yang tinggal di kota-kota besar.

Mereka biasanya tak mengurung kucing di dalam kandang ataupun rumah dan membiarkannya bebas berkeliaran di luar rumah.

 

4. Membuat Celaka

Saat kucing berkelahi atau bertengkar di depan rumah, segeralah mengusir kucing atau memisahkan kucing agar tak berkelahi lagi. Ini mesti kamu lakukan demi mencegah kucing membawa pertanda celaka bagi orang di sekitarnya, terutama bila lokasi perkelahian kucing adalah sangat dekat dari jalan raya.

Sebab seperti yang kita tahu sendiri bahwa saat kucing berkelahi seringkali mereka akan saling mengejar satu sama lain tanpa menghiraukan apapun, bahkan mereka akan terus berkejar-kejaran walaupun harus melewati jalan raya di mana banyak kendaraan yang melintas atau lalu lalang.

Tentunya hal ini akan mendatangkan kecelakaan bagi pengendara mobil ataupun motor yang melintas. Mereka akan tanpa sengaja menabrak kucing sampai mati lalu kemudian menabrak bangunan atau kendaraan dan pengendara lainnya.

Kecelakan seperti ini sering terjadi akibat kucing, ayam, anjing, monyet dan hewan lainnya yang secara tiba-tiba melintasi jalan di saat ada kendaraan yang hendak lewat. Oleh karena itulah di saat ada kucing yang sedang bertengkar di daerah sekitar rumah kamu, sebaiknya segera memisahkan ataupun mengusir mereka agar tak berkelahi lagi.

 

5. Pertanda Bahwa Kamu Akan Kehilangan Kucing Kamu

Ada juga yang bilang bahwa jikalau kamu membiarkan kucing terus bertengkar di rumah kamu maka nantinya kamu akan kehilangan kucing kamu. Kalau mitos yang satu ini Anggora akui kebenarannya dengan catatan bahwa kucing yang berkelahi adalah kucing kita dan ada alasan yang jelas akan hal ini.

Alasannya yakni jikalau kucing yang berkelahi tersebut adalah kucing kita lalu ia berkelahi dan kalah maka yang di pikirkan kucing selanjutnya adalah melarikan diri dari kucing yang menghajarnya. Kucing akan lari kemudian pergi bersembunyi untuk beberapa saat sampai situasinya aman.

Masalah jikalau kucing terlalu jauh pergi melarikan diri kemudian ia tersesat karena tak tahu jalan pulang, yang ada kucing akan tak pernah bisa kembali kerumah. Akibatnya kita sebagai pemilik akan kehilangan kucing kesayangan kita.

Selain itu beberapa kucing yang sering di hajar oleh kucing lainnya mungkin akan ketakutan pulang ke rumah karena ia sudah merasa tak aman lagi di wilayah tersebut. Ini membuat kucing memutuskan untuk tak kembali dan mencari tempat lain yang aman.

Karena itulah jikalau kamu tak ingin kehilangan kucing kamu maka di saat ia berkelahi dengan kucing lainnya sebaiknya segera pisahkan kucing dan bawa ia pulang ke rumah.

 

Arti Kucing Berkelahi Di Depan Rumah Menurut Islam

Berdasarkan sepengetahuan Anggora sendiri bahwa tak ada yang penjelasan detail mengenai hal ini. Baik dalam Al-quran maupun hadis. Kucing berkelahi di depan rumah bukanlah berarti apa-apa, ini hanyalah pertengkaran antara 2 ekor kucing saja.

Dan sebagai seorang muslim atau muslimah yang baik melihat hal ini maka wajib bagi kita untuk menghentikan perkelahian kucing. Ini karena bila kita membiarkan kucing tetap berkelahi maka sebagai makhluk yang berakal kita secara tak langsung melakukan perbuatan keji dan zalim pada kucing.

Sebab dengan melakukan pembiaran maka akan ada salah satu kucing yang terluka ataupun akan mati karena keacuhan kita dan tentunya Allah tak menyukai hal ini. Ini djelaskan dalam surah Al-A'raf ayat 33 yang berbunyi :

Katakanlah ( Muhammad ) :“Tuhanku hanya mengharamkan segala tindak perbuatan keji yang tampak dan juga yang tak tampak ( tersembunyi ), berbuat dosa, berbuat zalim tanpa alasan yang benar & ( mengharamkan bagi kamu mempersekutukan Allah dengan sesuatu, sedangkan Dia tidak menurunkan alasan untuk itu & ( mengharamkan ) bagi kamu membicarakan tentang Allah apa yang tidak kamu ketahui.”

Jadi, jikalau kamu melihat ada kucing yang berantem di depan rumah kamu maka sebagai seorang muslim atau muslimah yang baik maka sudah tugas kita untuk menghentikan perkelahian ini.

 

Mungkin itu saja beberapa hal mengenai mitos, firasat ataupun pertanda mengenai kucing bertengkar di depan rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu. Jangan lupa untuk membagikannya ke kerabat, pecinta kucing lainnya dan ke social media kamu ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url