4 Firasat Kucing Bertengkar Depan Rumah

4 Firasat kucing bertengkar di depan rumah | Kucing bertengkar di depan rumah merupakan hal yang sangat amat sering terjadi bila kamu atau tetanggamu adalah seorang yang memelihara kucing. Saat kucing bertengkar di depan rumah, perkelahian kucing tak mengenal waktu.

 

Firasat Kucing Bertengkar Depan Rumah
Ilustrasi Kucing Bertengkar Depan Rumah ( SS/DAVIDTB )

 

Mau itu masih pagi-pagi buta, malam hari atau tengah malam kucing akan berkelahi ketika mereka berjumpa musuhnya. Tentunya aktivitas pertengkaran kucing ini bakal mengganggu kita yang sedang tertidur pulas ataupun mengganggu kita ketika kita sedang ingin menikmati ketenangan.

Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mengusir kucing yang berkelahi agar tak mengganggumu. Tapi sebisa mungkin usirlah kucing dengan cara yang lembut tanpa harus menyakitinya karena walaupun begitu kucing masih tetaplah makhluk ciptaan sang maha kuasa.

Bagaimana cara mengusir kucing dengan mudah tanpa menyiksanya ? Caranya bisa kamu baca dengan mengklik di sini.

 

Firasat Kucing Bertengkar Di Depan Rumah

Di Indonesia sendiri, kucing bertengkar di depan rumah erat di kaitkan dengan mitos, pertanda ataupun firasat tertentu. Bagi anggora sendiri yang merupakan bagian dari masyarakat modern dan umat islam yang taat, tentunya kurang percaya dengan yang beginian.

Namun terlepas dari itu tiada salahnya saya berbagi info mengenai mitos, pertanda ataupun firasat kucing bertengkar di depan rumah yang ada di kalangan masyarakat Indonesia. Berikut beberapa mitos pertanda ataupun firasat mengenai kucing yang berkelahi di depan rumah.

 

1. Menjauhkan Rizki

Mungkin yang satu ini tak asing terdengar di telingamu saat kita masih  tinggal bersama orang tua kita. Ketika ada kucing yang bertengkar di area sekitar rumah kita dan kedengaran ke telinga kita serta orang tua kita. Mereka akan segera menyuruh kita bergegas melerai atau mengusir kucing yang sedang bertengkar.

“ Usir dulu kucing itu bang/kak biar tidak berkelahi di dekat rumah, biar gak berisik dan rezeki gak menjauh”, kalimat ini lah yang biasa menjadi andalan orang tua ketika menyuruh kita untuk mengusir kucing. Bagi masyarakat Indonesia yang masih menjaga nilai tradisi dan percaya akan petuah orang tua.

Mengusir kucing yang sedang berkelahi di depan rumah akan membuat rezeki pemilik rumah tak pergi menjauh. Tetapi walaupun petuah ini mengatakan bahwa kucing berkelahi bisa menjauhkan rezeki namun petuah ini tak melarang seseorang untuk memelihara kucing.

Bahkan ada juga petuah atau nasehat yang mengatakan bahwa memelihara kucing bisa membawa banyak rezeki dan manfaat.

Benarkah kucing membawa rezeki ? Simak penjelasan lengkapnya dengan mengklik di sini.

 

2. Pengundang Kesialan

Mitos lain di masyarakat selain menjauhkan rezeki juga menganggap bahwa pertengkaran kucing adalah pengundang kesialan. Kebenaran tentang hal ini masihlah abu-abu, bisa di anggap benar bisa di anggap hanyalah mitos atau firasat belaka.

Kalau di bilang membuat sial mungkin ada benarnya karena orang yang mendengarkannya akan menderita kesialan. Kesialan tersebut bisa berupa :

  • Kurang tidur karena terganggu dengan suara berisik kucing yang bertengkar tengah malam atau pagi-pagi buta

  • Tidak mendapat ketenangan

  • Emosi naik akibat kesal karena terganggu dengan suara meongan kucing terus terusan

  • Hubungan dengan tetangga yang memelihara kucing renggang akibat kita tak suka karena kucingnya mengganggu kehidupan kita

  • Selisih dengan tetangga akibat kucing dan lainnya

Namun mitos lain berupa kesialan seperti kematian, kecelakaan, terkena musibah, terkena bencana dan sejenisnya yang terjadi pada pemilik rumah tempat kucing bertengkar. Menurut Anggora hal ini tak terbukti kebenarannya dan hanyalah hoaks belaka.

Kucing liar mati di rumah kita pertanda apakah itu ? Apa saja pertandanya bisa kamu tahu dengan mengklik di sini.

 

3. Pertanda Akan Rusaknya Suatu Hubungan

Bila mana kucing sering berkelahi di lingkungan tempat kamu tinggal, ini bisa menjadi pertanda bahwa suatu hubungan di lingkungan sekitar rumahmu akan mulai rusak. Seperti hubungan dalam bertetangga, hubungan suami-istri, hubungan orang tua dan anak serta hubungan lainnya.

Hal ini biasa timbul karena orang merasa kesal terhadap kucing tersebut dan pemiliknya, karena kesal hidupnya menjadi sangat terganggu karena kehadiran kucing-kucing yang sering berkelahi di sekitar rumahnya.

Mereka akan mulai mencibir dan menggosipkan pemilik kucing, menjauhi mereka, menyakiti kucing, membuang kucing dan yang paling parah bahkan membunuh kucing dengan racun tikus. Hal ini biasa terjadi pada pemilik kucing kampung yang tinggal di kota-kota besar.

Mereka biasanya tak mengurung kucing di dalam kandang ataupun rumah dan membiarkannya bebas berkeliaran di luar rumah.

Bagaimana sih ciri-ciri kucing yang menderita keracunan ? Lihat 12 cirinya dengan mengklik di sini.

 

4. Membuat Celaka

Saat kucing berkelahi atau bertengkar di depan rumah, segeralah mengusir kucing atau memisahkan kucing agar tak berkelahi lagi. Ini mesti kamu lakukan demi mencegah kucing membawa pertanda celaka bagi orang di sekitarnya, terutama bila lokasi perkelahian kucing adalah sangat dekat dari jalan raya.

Sebab seperti yang kita tahu sendiri bahwa saat kucing berkelahi seringkali mereka akan saling mengejar satu sama lain tanpa menghiraukan apapun, bahkan mereka akan terus berkejar-kejaran walaupun harus melewati jalan raya di mana banyak kendaraan yang melintas atau lalu lalang.

Tentunya hal ini akan mendatangkan kecelakaan bagi pengendara mobil ataupun motor yang melintas. Mereka akan tanpa sengaja menabrak kucing sampai mati lalu kemudian menabrak bangunan atau kendaraan dan pengendara lainnya.

Kecelakan seperti ini sering terjadi akibat kucing, ayam, anjing, monyet dan hewan lainnya yang secara tiba-tiba melintasi jalan di saat ada kendaraan yang hendak lewat. Oleh karena itulah di saat ada kucing yang sedang bertengkar di daerah sekitar rumah kamu, sebaiknya segera memisahkan ataupun mengusir mereka agar tak berkelahi lagi.

Bagaimana hukum menabrak kucing tanpa sengaja sampai mati dalam hukum islam ? Ketahui hukumnya dengan mengklik di sini.

 

Mungkin itu saja beberapa hal mengenai mitos, firasat ataupun pertanda mengenai kucing bertengkar di depan rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu. Jangan lupa untuk membagikannya ke kerabat, pecinta kucing lainnya dan ke social media kamu ya.

Tags : kucing berantem depan rumah pertanda, pertanda kucing berantem di depan rumah, pertanda kucing berantem depan rumah, pertanda apa kucing berantem depan rumahm, pertanda kucing bertengkar di depan rumah, firasat kucing berantem depan rumah

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url