11 Pertanda Dari Kucing Mengeong Terus Yang Wajib Kamu Ketahui

Kucing Mengeong Terus Tandanya Apa ? | Kucing mengeong terus bisa jadi pertanda akan suatu hal. Karena meongan kucing layaknya sebuah kode bagi kita manusia. Yang mana kode tersebut mesti kita terjemahkan terlebih dahulu ke bahasa manusia agar kita paham arti dari meong-an kucing tersebut.

 

Kucing Mengeong Terus Tandanya Apa ?
Kucing Mengeong Terus Tandanya Apa ?

 

Banyak penelitian ilmiah yang di lakukan para peneliti dunia demi bisa mengartikan meongan kucing ini. Salah satu arti dari kucing mengeong terus adalah tanda bahwa ia sedang kelaparan dan meminta makanan dari kita.

Selain dari pada meminta makanan, masih banyak lagi tanda ataupun artian dari kucing yang mengeong terus kepada kita. Agar kamu semakin paham dari tanda ataupun arti kucing terus mengeong maka mari kita bahas secara lengkap di artikel Anggora kali ini.

 

Kucing Mengeong Terus Tandanya Apa ?

Kucing mengeong terus merupakan pertanda atas banyak hal. Agar kamu bisa menafsirkan pertanda tersebut maka silahkan silahkan simak beberapa penjelasan dari arti kucing mengeong terus di bawah ini.

1. Lapar

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal artikel bahwa kucing mengeong terus bisa jadi pertanda bahwa kucing sedang kelaparan dan meongannya adalah pertanda bahwa kucing meminta makanan darimu. Nah bila kucing mengeong terus sambil menggosok-gosokan tubuhnya ke dirimu maka lekaslah memberi ia makan

 

2. Kesepian

Saat kucing kesepian ia bisa saja mengeong terus sebagai suatu cara baginya untuk menghilangkan rasa kesepiannya. Sekaligus dengan meongannya tersebut ia berusaha menarik perhatian orang-orang yang berada di sekitarnya agar bermain, menemaninya ataupun mengelus-ngelus dirinya. Jadi sebagai pemilik sebaiknya luangkan waktu mesti sebentar saja untuk bermain dengannya.

 

3. Sakit

Jika kucing merasakan sakit di bagian tubuhnya biasanya kucing akan mengeong terus yang tandanya kucing merasa badannya tidak enak. Biasanya kucing yang sakit akan menunjukkan ciri-ciri kucing sakit seperti badan kurus, kurang nafsu makan, sering tidur, susah buang air dan tidak aktif.

Bila kamu merasa ada yang tidak beres dengan kucingmu maka sebaiknya segera bawa ke dokter hewan terdekat. Karena jika kucing mengeong terus karena sakit biasanya penyakitnya tergolong parah dan bisa saja mengancam nyawanya.

 

4. Was-Was

Di kala kamu mengadopsi kucing lain dan membawanya ke rumah maka bisa jadi kucing peliharaanmu yang lainnya mengeong terus dan berlarian ke sana kemari saat di dekati kucing yang baru kamu adopsi.

Si kucing terus mengeong tandanya bahwa ia merasa was-was dan terancam dengan keberadaan kucing baru tersebut.  Tak hanya was-was terhadap kucing lain, kucing juga dapat merasa was-was terhadap binatang atau benda-benda lain di sekitarnya.

Usahakan untuk menjauhkan kucing dari benda atau pun hewan lain yang di takutinya agar kucing tidak merasa stress dan jatuh sakit.

 

5. Mencoba Berkomunikasi dengan Manusia

Walaupun beda bahasa tapi tetap saja kucing akan berusaha berkomunikasi dengan orang yang ia sayangi. Meongan terus menerus tersebut bisa jadi pertanda kucing dalam mengungkapkan perasaannya, seperti marah, meminta sesuatu darimu ataupun berbicara denganmu.

Pastinya kamu pernah jail ke kucing kamu bukan dan ia mengeong sambil memukulmu dengan cakarnya. Inilah salah satu contoh kucing berkomunikasi yang mengatakan bahwa kucing tidak suka jikalau kau melakukan hal tersebut.

 

6. Sedang Dalam Masa Kawin

Kucing yang sedang dalam masa kawin biasanya kucing akan mengeong terus menerus. Bagi anggora mereka mengeong terus menerus seolah berkata "hei para gadis aku siap untuk menikah". Perilaku ini tidak hanya terjadi pada kucing jantan saja namun kucing betina juga akan melakukan hal yang sama. Mereka akan terus mengeong tanpa kenal waktu.

Jadi saat kucing sedang dalam masa kawin persiapkan dirimu untuk bersabar jika kucing mengeong terus terutama saat di malam hari. 


7. Sedang Adaptasi

Saat kucing berpindah rumah ia akan mengeong terus menerus dan berlarian menjelajahi rumah ke sana kemari. Hal ini ia lakukan karena ia keheranan terhadap suasana tempat tinggalnya yang baru. Saat kamu pindah rumah sebaiknya jangan biarkan kucing kamu keluar rumah. Awasi terus hingga kucing terbiasa dengan tempat tinggalmu.

Biasanya hal ini akan berlangsung selama semingguan. Kenapa kucing harus di awasi ? karena jikalau tidak di awasi saat kucing menjelajahi rumahmu dan kucing pergi keluar rumah maka tinggi kemungkinan kucing kamu akan hilang.

Mungkin karena kucing sibuk menjelajah dan lupa jalan pulang atau mungkin kucing ketakutan dan merasa asing dengan rumah yang baru dan memutuskan untuk mencari jalan pulang ke rumah yang lama.

Hal ini berdasarkan pengalaman saya sendiri yang sudah berkali-kali kehilangan kucing karena pindah rumah akibat orang tua pindah dinas ke luar kota. Kalau kamu tidak percaya silahkan buktikan sendiri, tapi saya tidak tanggung jawab kalau kucing kamu hilang, hehehe.


8. Ingin Keluar Kandang

Kucing yang mengeong terus di dalam kendang tandanya ia ingin keluar dari dalam kandangnya. Mungkin ia gerah dan bosan di dalam kandangnya dan ingin segera bermain di luar kandang. Biasakan untuk membuka kandang setiap pagi agar kucing tidak stress karena di kurung terlalu lama di dalam kandang.

 

9. Ingin Membuang Kotoran

Kucing yang pintar biasanya akan memberitahukan majikannya jika kucing ingin membuang kotorannya. Biasanya ini terjadi ketika kamar mandi terkunci atau kucing tidak melihat  litter box di tempat biasanya.

Kucing akan terus mengeong pertanda ia ingin segera buang air namun tidak bisa buang air karena tidak ada tempatnya.

 

10. Mencari Dan Memanggil Anaknya

Saat kita memisahkan anakan kucing dan Induk kucing, si Induk pasti akan mengeong terus menerus. Iya! Si Induk sedang mencari keberadaan anaknya yang dipisahkan. Mereka akan merasa sedih dan mengeong terus sambil berjalan-jalan mencari anaknya yang hilang. Temukan si Induk dengan anaknya sebentar ya catlovers!


11. Melihat Hantu

Sebagian masyarakat indonesia banyak yang percaya mengenai mitos kucing melihat hantu ketika kucing mengeong terus ke arah tempat yang kosong. Apalagi jika kucing mengeong di malam hari ke arah kosong bisa membuat bulu kuduk merinding.

 

Kesimpulan

Meongan kucing adalah cara kucing untuk bicara ke kucing lainnya ataupun dengan manusia. Bila kita memiliki kucing kita di tuntut untuk menjadi orang yang sensitif dan paham dengan meongan kucing tersebut. Karena kucing yang terus mengeong bisa jadi pertanda banyak hal.

Untuk memahami tanda tersebut kita perlu secara seksama memerhatikan sikap dan perilaku si kucing. Berdasarkan penjelasan di atas bisa kita simpulkan bahwa kucing yang terus mengeong adalah pertanda bahwa :

  • Lapar

  • Kesepian

  • Sakit

  • Was-Was

  • Mencoba Berkomunikasi dengan Manusia

  • Sedang Dalam Masa Kawin

  • Sedang Adaptasi

  • Ingin Keluar Kandang9. Ingin Membuang Kotoran

  • Mencari Dan Memanggil Anaknya

  • Melihat Hantu

 

Demikian artikel tentang kucing mengeong terus dengan tandanya apa. Semoga artikel ini membantu kamu dalam memahami meongan kucing kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url