6 Penyebab Rumah Di Datangi Banyak Kucing

Rumah Di Datangi Banyak Kucing, Apa Penyebabnya? | Kucing merupakan hewan yang senang berkeliaran dan mendatangi rumah-rumah orang. Perilaku ini tak hanya di miliki hewan liar namun juga di miliki kucing rumahan.

 

Rumah Di Datangi Banyak Kucing


Kucing senang keluyuran ke sana kemari hanya karena rasa penasaran dan juga demi mencari makanan sampingan atau makanan utama. Tak hanya itu mereka mendatangi banyak tempat juga untuk bermain dan memperluas wilayah kekuasaan mereka.

Kadang kala ada saat di mana tiba-tiba rumah kita di datangi banyak kucing yang entah itu kucing liar maupun kucing rumahan yang kebetulan ingin bermain di luar rumah. Dan di saat banyaknya kucing yang datang ke rumah mungkin sebagian dari kita merasa heran dan kebingungan atau mungkin ada juga yang merasa bahwa kedatangan kucing adalah hal yang biasa.


Rumah Di Datangi Banyak Kucing, Apa Penyebabnya ?

Banyak hal yang mungkin menjadi penyebab rumah kita di datangi banyak kucing. Penyebabnya bisa jadi hal biasa ataupun punya artian khusus. Hal biasa seperti mkucing sedang mencari makanan sementara hal khusus bisa jadi ia merasa bahwa rumahmu adalah tempat yang aman untuk berlindung.

Untuk pecinta kucing mungkin penyebab rumah di datangi kucing karena kita sering memberi makan pada mereka, sementara bagi orang biasa rumah banyak di datangi kucing adalah suatu yang mengherankan dan memunculkan sejumlah pertanyaan di benak mereka.

Nah untuk menjawab rasa penasaran dan pertanyaan yang timbul dari kejadian ini maka pada penjelasan ini Anggora akan menjelaskan alasan kenapa sih rumah banyak di datangi kucing.


Penyebab Rumah Banyak Di Datangi Kucing

Berikut beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab kenapa rumah kamu banyak di datangi kucing :

1. Mencari Perlindungan

Kucing liar mungkin menganggap rumahmu sebagai tempat yang mungkin aman untuk mencari perlindungan. Hal ini bisa jadi karena kamu orang yang ramah atau tipe orang yang membiarkan hewan lain di rumahmu selama mereka tidak mengganggumu.

Karenanya mungkin kucing memilih untuk datang ke rumahmu untuk sekedar nongkrong atau untuk tidur.


2. Kamu Memiliki Sikap Ramah Dan Baik

Kucing sebenarnya bisa mengenali orang berdasarkan sikap, perilaku serta emosinya. Hal ini di dasarkan sebuah riset penelitian. Kucing lebih suka dengan orang yang ramah,murah senyum dan baik kepada mereka.

Mereka akan lebih cenderung menjauhi manusia yang kurang ramah, emosian dan muka cemberut. Inilah salah satu alasan kenapa rumah kamu di datangi banyak kucing. Selain ramah dan baik, kamu juga mungkin tipe orang yang senang bermain dan mengelus hewan yang satu ini walaupun kamu tak berniat memeliharanya.

 

3. Rumah Kamu Mengeluarkan Aroma Yang Sedap

Bau yang sedap saat memasak makanan seperti ikan, ikan asing, ayam goreng dan bakar serta yang lainnya akan mengundang banyak kucing datang ke rumah. Hal ini karena kucing memiliki penciuman yang super tajam yang membuat mereka terundang untuk mendekati sumber bau harum tersebut.

Sekaligus berharap bisa mendapatkan makanan yang mengeluarkan aroma harum tersebut dari kamu sang pemiliki makanan.


4. Menginginkan Makan Dan Minum

Saat banyak kucing liar mendatangi rumahmu, mungkin mereka sedang kelaparan dan kehausan. Saat ia terus mengeong di hadapanmu dan mengelus-eluskan badannya ke kakimu bisa jadi ia sangat butuh bantuanmu. Badannya yang kurus dan lemas merupakan pertanda bahwa ia sangat kelaparan.

Karena itu berilah makan dan minuman kepada mereka walaupun hanya sekedarnya saja. Minimal bisa mengganjal rasa lapar dan haus mereka. Ingatlah petuah bahwa di saat kamu menolong yang membutuhkan bahkan hewan sekalipun, niscaya sang pencipta akan memberikan balasanyang berkali-kali lipat.

 

5. Mengingatkanmu Untuk Berbagi Dan Menguji Hatimu

Kucing liar yang ramai datang ke rumahmu bisa jadi adalah sebagai pengingat dari tuhan pada kita untuk berbagi. Karena sebenarnya dalam rezeki milik kita ada rizki milik orang atau makhluk hidup lainnya.

Dan juga kedatangan kucing liar ke rumah bisa jadi untuk menguji hati kita. Apakah hati selembut kapas ataukah sekeras batu.


6. Ingin Kamu Pelihara

Karena kebaikan, keramahan hatimu serta kamu yang senang memberikan mereka makanan. Membuat mereka senang bermain kerumahmu dengan harapan bahwa suatu hari nanti hatimu akan terbuka untuk memelihara mereka.

Mungkin kamu berpikir bahwa yang barusan saya tuliskan tersebut hanya omong kosong, namun percayalah bahwa kucing juga memiliki hati dan insting yang membuatnya bisa merasa rasa sakit, bahagia dan rasa sayang.


Kesimpulan

Nah berdasarkan penjelasan Anggora di atas ada 6 penyebab kenapa rumah di datangi banyak kucing, yakni :

  1. Mencari Perlindungan

  2. Sikap Kamu Ramah Dan Baik

  3. Rumahmu Mengeluarkan Aroma Yang Sedap

  4. Ingin Makan Dan Minum

  5. Sebagai Pengingat Berbagi Dan Penguji Hati

  6. Ingin Kamu Pelihara

Saat kucing datang kerumah kamu berbaik hatilah pada mereka dengan memberikan mereka makan dan minuman. Namun jika kamu tidak menyukai mereka maka kamu bisa membiarkan mereka sekedar tinggal untuk istirahat atau nongkrong di rumah kamu. 

Janganlah sampai menyakiti mereka karena mereka juga makhluk yang bisa merasakan rasa sakit. Demikian artikel rumah di datangi banyak kucing. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url