close

6 Cara Memberi Makan Kucing Dengan Whiskas Basah

6 Cara Memberi Makan Kucing Dengan Whiskas Basah | Bagi pecinta kucing makanan yang satu ini sangatlah tak asing. Selain terkenal di kalangan pecinta kucing, brand yang satu ini sering kali kita lihat iklannya di televisi, radio, youtube dan jaringan internet.

 

Cara Memberi Makan Kucing Dengan Whiskas Basah
Ilustrasi Cara Memberi Makan Kucing Dengan Whiskas Basah

 

Karena brandnya yang terterkenal dan kualitasnya nutrisinya yang luar biasa mantap bagi kucing, banyak dari kita yang menjatuhkan pilihan makanan kucing ke brand yang satu ini. Atau mungkin beberapa dari kita menjadikannya sebatas cemilan dan sebagian lagi mungkin hanya sekedar coba-coba.

Apapun alasannya, tentunya bagi yang belum tahu cara memberi makan kucing whiskas basah pastinya akan kebingungan ketika ingin memberikan makanan ini ke kucing. Supaya kamu gak bingung kamu bisa lihat cara versi anggora di sini. Simak ya sampai akhir.


Sedikit Cerita Mengenai Whiskas

Whiskas merupakan makanan kucing yang di produksi oleh perusahaan asal amerika yakni perusahaan Mars. Whiskas merupakan brand makanan kucing terkenal yang telah di pasarkan di banyak negara dan berbagai belahan dunia.

Termasuk salah satunya adalah negara Indonesia. Di indonesia sendiri makanan kucing whiskas di kenal sebagai makanan kucing yang baik serta berkualitas dan harganya pun bukan murahan. Di tempat saya sendiri, ukuran repack 1 kg whiskas di jual dengan harga 50 ribuan.

Harganya bisa di bilang 2 kali lipat lebih mahal dari makanan kucing merk markotops, felibite, universal, bolt, maxi dan makanan kucing murah berkualitas sejenisnya. Meskipun harganya terbilang mahal bagi yang memiliki dana pas-pasan seperti saya, tapi tak sedikit peminat brand ini di Indonesia.

Menurut anggora alasan makanan kucing whiskas banyak peminatnya walaupun harganya agak sedikit mahal, ini karena makanan kucing ini memang memiliki rasa yang sangat di sukai kucing, kualitas yang baik, nutrisi yang komplit dan tentunya menyehatkan bagi kucing.


Kelebihan Whiskas Dan Kandungan Nutrisinya

Apa saja sih kelebihan dari makanan kucing merk whiskas ini ? Berikut ini beberapa kelebihan dan nutrisi yang ada pada makanan kucing whiskas :

1. Banyak Varian Produknya Dan Varian Rasanya

Varian produk makanan kucing whiskas antara lain :

  • Kitten

  • Mom and Kitten

  • Junior

  • Adult

 

Brand whiskas sendiri juga punya 2 varian jenis makanan yakni :

  1. Makanan Kering ( Dry Cat Food )

  2. Makanan Basah ( Wet Cat Food )


Sementara untuk varian rasa whiskas memiliki banyak pilihan rasa :

  • Rasa Tuna

  • Rasa Mackerel

  • Rasa Salmon

  • Rasa Ocean Fish

  • White Fish

  • Seafood

  • Rasa Mix ( Rasa Campuran Yang Unik )

  • Dan banyak lainnya

 

Satu lagi yang menarik dari whiskas yakni jenis kemasannya, ada kemasan pouch, kemasan ukuran kiloan dan kemasan kaleng.


2. Baik Untuk Mata

Dalam whiskas terkandung vitamin yang baik untuk mata seperti vitamin A dan taurin


3. Baik Untuk Kulit Bulu Kucing

Whiskas mengandung zinc juga omega 3 dan 6 serta protein yang secara ilmiah baik bagi kesehatan kulit dan bulu-bulu kucing.

 

4. Protein Hewani

Seperti yang kita tahu bahwa kucing merupakan hewan karnivora. Karenanya protein hewani sangat baik bagi tubuh kucing di banding protein nabati. Protein ini berasal dari ikan dan juga daging hewan lainnya seperti yang ada dalam bahan pembuatan makanan.

Protein ini juga sangat baik bagi pertumbuhan gigi, tulang, kulit dan bulu kucing. Protein dalam whiskas pun terbilang cukup tinggi.

 

5. Meningkatkan Sistem Imun Kucing

Kandungan nutrisi yang terbilang cukup komplit dan adanya kandungan selenium membuat whiskas saya nilai mampu meningkatkan sistem imun tubuh kucing.

 

6. Segala Usia

Whiskas sendiri memiliki berbagai produk yang di formulasikan khusus pada kucing, mulai dari usia 1 bulan hingga kucing tua. Makanan ini kandungan nutrisinya telah di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing usia yang menjadi target produk.


Cara Memberi Makan Kucing Dengan Whiskas Basah Atau Kering

Setelah membahas sedikit mengenai whiskas, manfaat serta kelebihannya kini kita akan membahas gimana sih cara memberi makan kucing dengan makanan basah whiskas atau whiskas kering. Caranya cukup mudah, cukup ikuti tips di bawah ini :

1. Siapkan Piring Atau Mangkuk Khusus Kucing

Sama halnya seperti manusia, saat kucing makan pun mereka mesti makan menggunakan piring atau mangkuk. Ini bertujuan agar makanan kucing tak kotor dan bisa di simpan kembali ketika mereka menyisakan makanannya.

Gunakan mangkuk yang bersih dan di pergunakan khusus hanya untuk kucing. Sewaktu kucing selesai makan, jangan lupa membasuh tempat makannya minimal sekali sehari. Perhatikan juga ukuran piring atau mangkuk yang di berikan.

Gunakan piring maupun mangkuk yang sesuai dengan usia kucing, lebih kecil dari ukuran kucing dan memiliki lebar yang luas. Ini bertujuan agar kucing bisa dengan mudah makan makanan yang ada di dalam mangkuk dan merasa nyaman ketika kucing sedang makan.

Perlu kamu tahu bahwa kucing yang merasa tak nyaman dan kesulitan makan tak jarang akan kehilangan nafsu makannya dan hanya makan sedikit. Berdasarkan pengalaman anggora hal ini sering kali terjadi pada beberapa kucing.

Mereka akan makan sedikit lalu sesudah itu mereka langsung pergi tetapi setelah piring dan mangkuk di ganti, anehnya mereka lebih banyak makan di bandingkan biasanya.

Mungkin hal ini berhubungan dengan tingkat stress kucing ya, untuk mengatasi stress kucing kamu dapat lihat caranya dengan mengklik di sini.

 

2. Sesuaikan Jenis Makanan Untuk Usia Kucing

Yang satu ini penting di perhatikan sebelum membeli makanan atau memberikan kucing makanan whiskas. Pilihnya produk whiskas yang sesuai dengan usia kucing. Misalkan untuk kitten berilah whiskas junior atau whiskas for kitten dan untuk kucing dewasa pilihlah whiskas adult.

Kenapa mesti begitu ? Ini sebab tiap produk memiliki kelebihannya sendiri dan di sesuaikan dengan jenis umur kucing. Contohnya makanan kucing kering khusus kitten ( anak kucing ) biasanya memiliki tekstur yang lebih renyah, ukurannya kecil, memiliki nutrisi khusus yang di butuhkan oleh anak kucing dan memiliki rasa yang di sukai anak kucing.

Contoh rasa yang di sukai anak kucing adalah produk whiskas junior yang beberapa di antaranya di mix antara rasa ikan laut dengan susu. Selain itu perbedaan jenis makanan antara tipe kitten ( junior ) dan tipe adult juga memiliki perbedaan antara kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Kamu bisa kok memberikan makanan anak kucing ke kucing dewasa dan sebaliknya hanya saja hal ini hanya boleh dilakukan ketika dalam kondisi darurat alias urgent.

Bila tak ada makanan kucing yang tersisa di rumah, kamu bisa mencoba membuat makanan kucing sendiri. Caranya bisa kamu lihat di sini dan di sini.


3. Beri Makan Kucing 3 Kali Sehari

Pemberian makannya serupa dengan makan manusia yakni memberi makan kucing whiskas 3 kali sehari. Untuk ukuran dan porsinya bisa kamu sesuaikan sendiri sesuai umur dan besar tubuh kucing yang hendak di beri whiskas.

Bila makanan berlebih dan kucing tak memakan sisanya, kamu dapat menyimpan sisanya beserta mangkuknya ke dalam kulkas. Suhu untuk menyimpan makanan mesti 4 derajat celsius sampai 7 derajat celcius .

Untuk makanan kucing basah whiskas biasanya akan bertahan hingga 4 harian bila di simpan di kulkas namun bila di simpan di luar kulkas hanya bertahan 4 jam saja. Bila lebih dari itu sebaiknya whiskas di buang saja karena baunya akan berubah dan bisa menjadi tempat bertumbuh bakteri.

Untuk whiskas dry food biasanya akan bertahan hingga 4 bulan bila kemasan di tutup rapat dan di simpan dengan baik. 

Ada saatnya di mana kucing tak mau whiskas. Cari tahu penyebabnya dengan membaca di sini.


4. Cara Pemberian Makanan Kucing Whiskas Basah Dan Kering

Caranya cukup gampang. Buka kemasan makanan kucing whiskas wet atau dry food kemudian tinggal tuang ke dalam mangkuk atau piring makan kucing. Setelah itu tinggal di berikan ke kucing deh. Gampang bukan.

Memberi makan kucing memang mudah namun ada banyak hal yang perlu di perhatikan. Apa saja hal itu ? Ketahui dengan mengklik di sini.

 

5. Panaskan Makanan Kucing Basah

Bila kamu menyimpan sebagian whiskas atau whiskas sisa makanan kucing di kulkas, sebelum memberi ke kucing sebaiknya panaskan dahulu whiskasnya dengan memakai mikrowave. Panaskan beberapa detik saja sampai di rasa whiskas sudah hangat.

Memanaskan whiskas bertujuan agar whiskas bisa di sajikan dalam keadaan hangat, ini juga bisa membuat bau makanan kembali harum dan lebih harum dari sebelumnya. Bau harum makanan akan membuat kucing tertarik dan semakin lahap memakannya.

Selain whiskas, kamu bisa menggunakan makanan kucing merk lainnya. Lihat review makanan kucing lainnya di sini.


6. Sediakan Air Minum

Saat memberikan whiskas ke kucing, sediakan juga air minum. Meskipun makanan basah juga mengandung mineral namun kebutuhan mineral bagi kucing mungkin saja kurang. Selain itu air minum juga di butuhkan kucing untuk menghilangkan rasa hausnya setelah selesai makan

Selain air minum kita juga bisa memberikan susu. Tetapi bolehkah memberikan susu manusia ke kucing ? Simak penjelasannya dengan mengklik di sini.


Itulah penjelasan mengenai cara memberi makanan kucing basah whiskas ke kucing. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kamu yang kebingungan dan tak tahu gimana cara memberi whiskas ke kucing, menambah wawasan kamu dan bisa bermanfaat buat kamu.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat, teman, pecinta kucing lainnya dan bagikan juga ke akun sosial media kamu. 

Tags :  cara memberi makan kucing dengan whiskas junior

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url