close

Keunikan Yang Dimiliki Kucing Anggora Sehingga Dijadikan Ternak Kesayangan Adalah ?

Keunikan Yang Dimiliki Kucing Anggora Sehingga Dijadikan Ternak Kesayangan | Kucing Anggora merupakan salah satu kucing ras yang sering di jadikan hewan peliharaan. Warna bulunya yang putih, matanya yang biru dan ekornya yang seperti kemoceng membuat banyak orang  terpikat olehnya. Lantas apa sajakah keunikan yang membuat kucing anggora di jadikan ternak kesayangan.

 

Keunikan Yang Dimiliki Kucing Anggora Sehingga Dijadikan Ternak Kesayangan Adalah
Keunikan Yang Dimiliki Kucing Anggora Sehingga Dijadikan Ternak Kesayangan Adalah ?

 

Keunikan Yang Dimiliki Kucing Anggora Sehingga Dijadikan Ternak Kesayangan

Kucing sendiri memiliki banyak keunikan yang membuatnya di jadikan hewan ternak kesayangan, tak terkecuali pada kucing Anggora. Lalu apa saja keunikan yang ada pada kucing anggora ? Berikut ini beberapa keunikan yang ada pada kucing anggora.


Bulunya Yang Lebat

Keunikan kucing Anggora yang pertama adalah memiliki bulu yang sangat lebat. Ketebalan bulunya bisa sama dengan kucing persia. Hanya saja pada kucing anggora, bulunya yang tebal tidak sampai menutupi kepalanya. Hanya lebat di bagian badan dan ekor. Untuk bagian ekor, lebat bulunya bisa di bilang 2 kali dari lebat bulu badannya.

Bulu ekor yang lebat membuat ekornya terlihat seperti kemoceng. Itulah kenapa orang sering menyebut kucing anggora sebagai kucing kemoceng.

 

Badannya Yang Besar

Keunikan kucing anggora yang kedua adalah badannya yang besar. Walaupun badannya tak sebesar kucing Mainecoon, namun besar badan kucing Anggora lebih besar di bandingkan beberapa kucing ras lainnya.

Bahkan badan kucing Anggora bisa lebih besar 2 kali lipat dari besar badan kucing domestik atau kucing kampung.

 

Matanya Yang Biru

Keunikan yang ketiga adalah kucing Anggora bermata biru. Kucing ras anggora yang murni biasanya memiliki bulu putih dan mata biru seperti warna aqua. Matanya yang berbeda membuat kucing ini semakin cantik dan bernilai di hadapan para pecinta kucing.

 

Merupakan Kucing Ras

Keunikan yang selanjutnya adalah anggora merupakan kucing ras. Kucing Anggora adalah kucing ras asli yang berasal dari negeri turki. Emblem-emblem kucing rasnya membuat kucing ini semakin layak untuk di jadikan hewan ternak kesayangan.

 

Hewan Jinak Dan Penurut 

Keunikan yang ke lima adalah kucing anggora merupakan hewan jinak dan penurut. Anggora merupakan kucing yang aktif namun hewan ini cenderung jinak dan penurut. Tak hanya itu ia juga senang berada di dekat majikannya yang tersayang.

Walaupun tak semanja kucing persia namun sifat jinak dan ramahnya membuatnya mampu menarik perhatian banyak orang,


Memiliki Harga Jual Yang Tinggi

Keunikan ke enam yakni harga jual kucing Anggora. Kucing Anggora sendiri di jual dengan harga yang tinggi. Anak kucing anggora yang masih memiliki darah murni dan sudah di vaksin memiliki harga jual di atas 3 jutaan.

Harga ini adalah harga untuk anak kucing anggora yang berumur 3 bulanan. Sementara untuk ras anggora campuran sendiri harganya juga lumayan mahal yakni kisaran 1 jutaan ke atas untuk anak kucing anggora campuran.


Warna Putih Bersih

Keunikan yang ke tujuh adalah warna bulu Anggora yang putih bersih layaknya susu. Bagi orang biasa mungkin hal ini bukanlah sesuatu yang wow atau hebat. Tetapi di mati cat lovers terutama penyuka warna putih susu maka kucing ini merupakan kucing yang unik nan istimewa.


Gampang Di Budidayakan

Yang terakhir yakni kucing Anggora tergolong hewan yang mudah untuk di budidayakan. Selama kita merawat dan memberi makanan secara tepat, hewan ini akan bertumbuh dan berkembang biak dengan sehat.


Itulah beberapa keunikan yang ada pada kucing Anggora yang membuatnya sering di jadikan sebagai hewan ternak kesayangan. Mungkin sampai sini saja pembahasan mengenai topik ini. Bila kamu merasa artikel ini bermanfaat bagi kamu maka tiada salahnya membagikannya ke kerabat dekatmu ataupun berbagi melalui akun sosial media kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url