5 Alasan Kenapa Kucing Ga Mau Makan Whiskas

5 Alasan Kenapa Kucing Ga Mau Makan Whiskas | Kucing adalah hewan yang sangat aktif dan rajin makan. Karenanya di saat kucing kita menjadi pemalas dan gak mau makan, pasti ada sesuatu yang terjadi pada kucing kita.


Kenapa Kucing Ga Mau Makan Whiskas
Makanan Kucing Whiskas


Apalagi jika makanan yang kamu sajikan padanya adalah brand whiskas. Pastinya kita semakin heran kenapa kucing kita ga mau makan whiskas ? Padahal produk whiskas sendiri adalah jenis makanan yang amat sangat di sukai kucing.

Baik itu kucing ras ataupun kucing kampung, kucing-kucing sangat menyukai makan whiskas. Mau itu dry food ataupun wet food whiskas, tak ada kucing yang sanggup menolak untuk memakannya. Lantas Kenapa kucing kita gak mau makan whiskas ?


5 Alasan Kenapa Kucing Ga Mau Makan Whiskas

Banyak penyebab yang mungkin membuat kucing tidak mau memakan whiskas. Menurut pengalaman Anggora sendiri ada 5 penyebab kenapa kucing gak mau menyantap whiskas. Berikut ini beberapa penyebabnya :

1. Kucing Sakit

Kucing yang sakit cenderung tidak mau makan, bahkan jika kita memberikan mereka makanan whiskas ataupun makanan lezat nan mahal. Rasa sakit akan membuat kucing kehilangan nafsu makannya.

Terutama pada kucing yang menderita penyakit yang mempengaruhi indra penciumannya seperti flu, pilek, asma dan lainnya.

Baca juga cara membuat makanan kucing dari ikan pindang dengan mengklik di sini.


2. Wiskas Rusak

Coba perhatikan tanggal expired makanan. Kadangkala whiskas yang rusak membuat kucing malas atau tak niat memakannya.

 

3. Bau Whiskas Berubah

Kucing adalah hewan yang memiliki penciuman super kuat. Saat makanan tak harum alias baunya telah berubah, hal ini akan jelas tercium oleh hidung kucing. Bau whiskas yang berubah membuat whiskas menjadi makanan tak layak makan di matanya.

Ini membuat kucing ga akan mau memakan whiskas yang kita sajikan padanya.

 

4. Kucing Beda Selera

Mungkin kucingmu adalah jenis kucing yang milih-milih alias punya selera sendiri. Cobalah mengganti whiskas dengan merk makanan lainnya ( bolt, felibite, maxi atau universal, royal cannin )   atau makanan yang dia sukai.

Jika ia memakan makanan tersebut, bisa di pastikan bahwa ia tak suka dengan whiskas.

 

5. Kucing Tak Suka Dengan Whiskas Tertentu

Cobalah mengganti produk whiskas yang kamu pakai dengan whiskas lainnya. Misalkan kamu memakai whiskas dry food maka gantilah ke whiskas wet food dan sebaliknya. Atau bisa juga dengan mengganti varian produk atau varian rasa whiskas.

Beberapa kucing setelah melakukan hal ini, mereka kembali mau memakan makanan kucing whiskas.


Lantas Apa Yang Harus Dilakukan Jika Kucing Ga Mau Makan Whiskas ?

Banyak hal yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah ini. Kita bisa mulai dengan beberapa hal yang ada di daftar di bawah ini :

  • Mengganti makanan whiskas yang lama dengan yang baru

  • Mengganti dari whiskas dry food ke wet food dan sebaliknya

  • Mengganti rasa makanan whiskas

  • Mengganti merk whiskas dengan merk makanan lainnya

  • Membawa kucing ke dokter hewan

 

Apakah Kucing Makan Whiskas Berbahaya ?

Whiskas merupakan makanan kucing yang terbuat dari bahan alami dan di jamin kualitasnya. Bahan pembuatannya antara lain  : tepung jagung, bungkil kedelai, stearin sawit, minyak kedelai, unggas dan unggas oleh produk, ikan laut, bubuk susu.

Dan juga terkandung berbagai multivitamin dan zat mineral di dalamnya. Dari bahan pembuatan dan kandungan di dalamnya bisa kita pastikan bahwa whiskas ialah makanan kucing yang aman di konsumsi.


Kenapa Kucing  Sering Mengeong Dan Tidak Mau Makan Whiskas ?

Kucing sering mengeong biasanya di karenakan kucing sedang dalam masa birahi. Kucing yang sedang dalam masa birahi akan meunjukkan pertanda seperti berikut :

  • Sering mengeong, spraying ( menyemprotkan semacam urin) bagi kucing jantan

  • Kucing jantan dan betina akan lebih ingin berkeliaran di luar rumah

  • Kucing betina akan menundukkan kepalanya dan menaikkan kaki belakangnya

  • Kucing jantan akan semakin hobi berkelahi

  • Kucing betina akan lebih agresif mengenai wilayahnya


Biasanya kucing yang sedang dalam masa birahi akan jarang makan dan lebih memilih berkeliaran di luar rumah untuk mencari pasangan kawin. Kucing tak mau makan whiskas merupakan hal yang wajar saat kucing sedang birahi. Dan ini bukanlah merupakan penyakit ataupun masalah kesehatan lainnya.


Kenapa Kucing Gak Mau Makan Sesudah Makan Whiskas ?

Whiskas merupakan makanan kucing premium, bergizi dan terjamin kualitasnya. Bilamana kucing kita sakit dan tidak mau makan sesudah makan whiskas, kita tak bisa menyalahkan makanannya. Bisa jadi penyebab sakitnya kucing adalah akibat kita membeli whiskas yang sudah expired alias kadaluarsa atau kita menyimpan lama makanan whiskas dalam kemasan yang terbuka.

Atau bisa jadi tanpa sepengetahuan kita, kucing makan tikus, cicak, kadal, rumput serangga serta hewan lainnya yang membuat ia terinfeksi atau keracunan.


Kenapa Kucing Mencret Dan Diare Setelah Kucing Menyantap Whiskas ?

Mungkin kamu baru saja mengganti makanan utama kucingmu dengan merk whiskas. Karena biasanya mencret dan diare terjadi setelah penggantian makanan tanpa di lakukannya peralihan makanan.

Hal ini biasanya akan terjadi sampai perut si kucing benar-benar beradaptasi dengan makanan yang baru. Maksimal mencret dan diare akan berlangsung selama seminggguan. Jika kucing tetap mencret maupun diare sesudah di atas 1 mingguan, segera periksa kucing ke dokter hewan.

Sebab hal ini mungkin terjadi akibat kucing menderita gangguan pada organ pencernaan.


Kenapa Kucing Muntah Setelah Menyantap Whiskas ?

Ini biasa terjadi ketika kucing memakan makanan yang sudah rusak atau kadaluarsa. Penyebab lainnya yakni kucing mengalami gangguan pencernaan, masalah gangguan perut, atau kucing baru saja memakan rumput dan serangga.

Jika muntah terjadi hanya sekali atau tak sering terjadi dan hal ini hanya terjadi sehari saja maka kamu tak perlu waspada. Tetapi jika kucing muntah terus terjadi setiap harinya maka bisa di pastikan kucing kamu sedang sakit dan perlu di bawa ke dokter hewan. 

Baca juga 6 cara memberi kucing makan whiskas dengan mengklik di sini.


Jika Kucing Sakit Setelah Makan Whiskas Apa yang Mesti Di Lakukan ?

Sebaiknya segera membawa kucing ke dokter hewan. Dengan membawa kucing ke dokter hewan maka tingkat kesembuhan kucing kita akan lebih tinggi dan kita bisa bertanya apakah sebab utama kucing sakit, apakah karena makan whiskas ataukah karena keracunan atau penyakit lainnya.

Setelah pemeriksaan biasanya dokter hewan akan dengan senang hati menjawab pertanyaan kita seputar kesehatan hewan tersayang kita.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai kenapa kucing gak mau makan whiskas. Semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa lebih paham mengenai kucing yang tak mau menyantap whiskas dan bisa membantu masalah yang ada pada kucing kamu. 

Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, kamu bisa membagikannya ke kerabat atau ke sosial media milikmu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url