3 Obat Alami Kucing Cacingan

Obat Kucing Cacingan Secara Alami | Tidak cuma manusia, nyatanya kucing jua dapat terserang cacingan. Kucing yang cacingan mempunyai ciri kucing sebagai berikut yakni kucing selalu lemas walau sudah makan, kurang aktif, malas dan sering tiduran, mata belekan, ada cacing warna putih saat ia buang kotoran, muntah cacing.


Obat Kucing Cacingan Secara Alami,  Ini Bahannya

 

Kemudian, gimana sih menyembuhkan kucing cacingan dengan obat kucing cacingan secara alami ? Bagi kamu yang sedang mencari cara mengobati cacingan tanpa obat kimia dan hanya ingin menggunakan bahan alami maka kamu bisa menyimak dengan baik penjelasannya pada artikel berikut ini.

 

Obat Kucing Cacingan Secara Alami

Ada 3 bahan alami yang bisa kamu jadikan sebagai obat cacingan untuk kucing kamu.  Mungkin di butuhkan sedikit usaha ekstra untuk membuat ramuan obat kucing cacingan alami. Namun tiada salahnya bagi kita untuk mencobanya. Berikut bahan alami yang bisa kamu gunakan


1. Biji labu

Bahan lain untuk obat kucing cacingan yang alami adalah biji labu. Biji pada sayur labu memiliki cucurbitacins yang sanggup melemahkan cacing mulai dari telur sampai induknya. Biji labu sanggup mematikan parasit dan membuangnya lewat kotoran.

Untuk membuat obat kucing cacingan biji labu ini, kamu harus menghaluskan terlebih dahulu biji labu setelah itu campur dengan air hangat. Tambahkan madu agar kucing tidak merasa pahit saat meminumnya. Beri kucing obat cacingan alami ini setiap hari hingga kucing sembuh dari cacingan. Berikan maksimal 2 atau 3 kali sehari.


2. Biji Pepaya Matang


Obat alami kucing cacingan selanjutnya adalah buah pepaya. Buah yang satu ini memiliki carpaine, sitosterol, serta caricin yang teruji efisien menewaskan cacing serta telur cacing pada kucing dan sanggup mengobati infeksi akibat cacing. Jika kamu memiliki buah pepaya maka janganlah buang bijinya. Karena biji ini bisa dipergunakan sebagai obat alami yang bisa menyembuhkan kucing cacingan.

Untuk membuat obat kucing cacingan dengan biji pepaya ini, keringkan biji pepaya lalu haluskan. Campur dengan air hangat lalu saring airnya dan ampasnya di buang. Tambahkan sedikit madu. Beri kucing obat cacingan alami ini setiap hari hingga kucing sembuh dari cacingan. Berikan maksimal 2 atau 3 kali sehari.


3. Nanas

Yang terakhir yakni buah nanas. Kandungan zat bromelain pada buah nanas sanggup mematikan bermacam tipe cacing yang tumbuh dalam badan kucing. Untuk membuat obat kucing cacingan dengan buah nanas inikamu hanya perlu menjusnya dan beri tiap hari hingga kucing sembuh dari cacingan. Berikan maksimal 2 atau 3 kali sehari.

 

Tanda Kesembuhan Pada Kucing Cacingan

Mungkin kamu bertanya-tanya bagaimanakah pertanda kucing sembuh dari cacingannya. Tandanya cukup sederhana yakni akan ada cacing yang mati saat ia buang kotoran atau ada cacing mati sangkut di lubang pantatnya. Cacing ini biasanya berwarna putih.

Tanda lain yakni kucing tidak lemas dan mudah kenyang. Kucing juga akan menjadi lebih aktif dan tidak sering tidur.

Nah setelah membaca artikel ini kamu bisa membuat obat kucingan secara alami dengan bahan-bahan yang ada di atas. Penulis berharap artikel ini bisa sangat bermanfaat dan berharap kucing kamu yang cacingan bisa segera sembuh.


Tags : Obat Kucing Cacingan Secara Alami, Obat Kucing Alami, Obat Kucing Alami.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url