Bedanya Kucing Persia Dan Anggora, 7 Hal Yang Paling Mencolok

6 Bedanya Kucing Persia Dan Anggora Yang Paling Mencolok | Sekilas mungkin membedakan kucing Persia dan kucing Anggora akan sulit karena penampilan mereka yang sangat mirip. Namun jika kamu perhatikan dengan jeli sebenarnya kedua ras kucing ini memiliki perbedaan yang mencolok. Mulai dari bulu, wajah dan lainnya.


Bedanya Kucing Persia dan Anggora
Bedanya Kucing Persia dan Anggora


Jika kamu sudah paham ciri fisik kucing persia dan anggora sebenarnya sangat mudah bagi kamu untuk membedakannnya. Bagi orang awam atau pecinta kucing yang pemula pastinya bakal kebingungan membedakan antara kucing Persia dan Anggora.

 

Bedanya Kucing Persia Dan Anggora Yang Paling Mencolok, Berikut 7 Perbedaanya

Beikut 7 bedanya kucing Persia dan Anggora yang kami rangkum untuk memudahkan kamu memahami perbedan antara kucing Persia dan Anggora.

 

Bentuk Wajah

Bedanya Kucing Persia dan Anggora Pada Bentuk Wajah


Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara kucing Persia dan Anggora adalah bentuk wajahnya. Bentuk wajah kucing Anggora lebih bulat sementara bentuk wajah kucing Persia lebih ke bentuk lonjong atau segitiga.


Bentuk Hidung

Bedanya Kucing Persia dan Anggora Pada Bentuk Hidung


Untuk bentuk hidung, hidung Kucing Persia sangat pesek sementara hidung Kucing Anggora hampir mirip seperti kucing biasa. Bentuk wajah bulat dan hidung pesek membuat kucing Persia memiliki wajah imut dan lucu sehingga membuat banyak orang gemas melihatnya.

 

Bentuk Telinga

Bedanya Kucing Persia dan Anggora Pada Bentuk Telinga


Perbedaan yang lainnya yang bisa kamu lihat pada kucing Persia dan Anggora adalah pada bentuk telinganya. Telinga kucing Anggora lebih panjang dan menjumbai di bandingkan kucing Persia. Bentuk telinga kucing anggora lebih pendek dan lebih rapat ke kepala di bandingkan kucing Persia.

 

Bentuk Tubuh

Bedanya Kucing Persia dan Anggora Pada Bentuk Tubuh

 

Kucing Persia memiki bentuk tubuh yang lebih gemuk di bandingkan kucing lainnya. Dan kakiny lebih pendek. Hal ini membuat ia lebih kecil dan pendek jika di sandingkan dengan kucing Anggora.

Sementara kucing Anggora memiliki bentuk tubuh yang ideal karena tubuhnya ramping dan memiliki tinggi yang cukup.

 

Kelebatan Bulu

Bedanya Kucing Persia dan Anggora Pada Kelebatan Bulu


Kedua kucing ras ini sama-sama memiliki bulu yang lebat namun jika dilihat secara seksama ada sedikit perbedaan dari keduanya. Bulu kucing Anggora memang lebat namun bulu ini pada bagian wajahnya terlihat lebih tipis. Sementara pada kucing Persia bulu di bagian wajahnya merata seperti yang ada pada tubuhnya.

Tak hanya itu jika di lihat lagi kucing Persia lebih tebal bulunya di bandingkan kucing Anggora. Bulu yang lebat pada kedua ras kucing ini membuat pemilik harus rajin memandikan dan merawatnya agar terhindar dari kerontokan, kutu dan parasit.


Bentuk Ekor

Bedanya Kucing Persia dan Anggora Pada Bentuk Ekor

 

Di bagian wajah mungkin bulunya lebih tipis namun di bagian ekor, bulu kucing Anggora sangat lebat. Ekor pada bulu kucing anggora mirip seperti kemoceng atau ekor musang. Bulu pada bagian ekor bisa di bilang merupakan bulu yang terlebat di bandingkan pada daerah bagian tubuh lainnya.

Sementara pada kucing Persia bulu pada ekornya terkesan biasa saja karena bulu pada ekor sama rata dengan tubuh dan bagian tubuh lainnya.


Sifat dan Karasteristik

Bedanya Kucing Persia dan Anggora Pada Sifat Dan Karakteristik


Kucing anggora umumnya memiliki sifat atau karasteristik kucing yang aktif. Kucing ini senang berlarian kesana kemari dan senang bermain main. Dan menurut saya yang memelihara kucing jenis Anggora, kucing ini sedikit memiliki naluri liar dan keingintahuan yang tinggi.

Untuk kucing Persia sendiri memiliki sifat yang berbeda 180 derajat di banding saudaranya Anggora. Kucing yang satu ini lebih terkesan pendiam, kalem dan penurut kemajikannya. Tetapi hal ini bukan berarti ia pemalasa dan tidak senang bermain-main dengan tuannya.

 

Kini setelah mengetahui perbedaan kucing Anggora dan Persia, kamu sekarang bisa membedakan kedua ras kucing ini dengan hanya sekali lihat saja. Dan saat hendak mengadopsi atau membelinya kamu tidak akan bingung atau takut tertipu. Demikian artikel 7 Bedanya Kucing Anggora Dan Persia Yang Paling Mencolok. Semoga bermanfaat.

 

Tags : Beda Kucing Persia dan Anggora,Seputar Kucing, Bedanya Persia dan Anggora, Bedanya Kucing Persia dan Anggora

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url