8 Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk

Buat sebagian orang, makanan buatan sendiri baik itu dry food maupun wet food benar-benar merepotkan sehingga jatuhlah opsi membeli makanan kucing kemasan yang siap saji agar tak merepotkan. Semacam jodoh, makanan kucing terkategori cocok - cocokan buat masing-masing kucing. 

Ada makanan kucing yang membuat kucing lahap makannya tetapi nyatanya malah mencret ataupun kucing menjadi malas tetapi efek makanan kucingnya bagus untuk bulu dan gemuk kucing ikut bertambah tetapi harga makanan kucingnya tak ramah kantong atau terbilang mahal. 

Karenanya makanan kucing yang mana baik buat satu kucing belum pasti pula baik buat kucing lain. Jadi sebelum hendak membeli hendaklah riset dahulu dan lakukan uji atau percobaan makanan untuk menentukan makanan manakah yang bagus buat kucing kamu.

Hal ini dilakukan agar kamu menemukan makanan kucing yang bagus untuk bulu dan gemuk tubuh kucing bertambah atau naik, bukan malah sebaliknya. Salah pilih makanan bisa membuat bulu kucing rontok atau kucing kamu kehilangan nafsu makannya dan jatuh sakit.

Juga amati dengan cermat komposisi serta makanan di tujukan buat kucing apa misalnya makanan untuk melebatkan bulu, makanan untuk kucing untuk membuat tubuh kucing gemuk, makanan rendah magnesium ataupun makanan kucing untuk kesehatan kucing atau untuk meningkatkan nafsu kucing sakit.

 

8 Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk

Berikut ini rangkuman yang telah kami kumpulkan yang merupakan sebagian review jenis makanan kucing yang dapat jadi opsi untukmu dan kucingmu :


1. Pro Plan

Pro Plan merupakan merk makanan kucing populer dengan mutu serta harga yang ramah kantong. Banyak pemilik kucing menggunakan merk makanan Pro Plan buat kucingnya. Mereka berkata bahwa bau yang khas dan rasa yang nikmat dari Pro Plan sangat di gemari kucing. Pro Plan sendiri mempunyai bermacam tipe varian yang di tujukan untuk permasalahan ataupun kebutuhan tertentu kucing.

 

Pro Plan Indoor Hairball Control

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Pro Plan Indoor Hairball Control


Dilansir dari situs resmi proplan , Indoor Hairball Control di racik spesial untuk masalah kucing rumahan semacam hairball karena gangguan fungsi organ pencernaan, feses yang sangat berbau. Ekstrak akar chicory pada Pro Plan Indoor mengandung prebiotik buat menyeimbangkan bakteri baik dalam usus kucing serta mengikis kuman jahat di usus yang merupakan penyebab bau yang busuk pada fesesnya.

Kandungan serat diperhitungkan secara teliti di produk ini sehingga dapat menolong menghindari terjadinya hairball di dalam saluran pencernaan. Kucing rumahan juga memiliki tingkat resiko obesitas yang tinggi karena kurangnya aktivitas, sebab itu produk ini berkalori rendah.

 

Pro Plan Derma Plus

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Pro Plan Derma Plus


Sementara itu varian lainnya yakni Pro Plan Derma Plus di formulasikan khusus untuk membantu perawatan kucing berbulu panjang sebab di dalamnya terkandung berbagai nutrisi seperti vit B, vit E, zink, omega 3, omega 6 dan serat yang baik buat menghindari kerontokan bulu yang tidak normal dan melindungi kesehatan kulit serta menjaga bulu sehat dan terlihat indah.

Kucing berbulu panjang biasanya mempunyai resiko hairball sebab bulu yang panjang dan lebat membuat bulu yang termakan secara tidak sengaja semakin banyak. Sama dengan produk pro plan sebelumnya, Pro Plan Derma Plus jua memiliki kandungan serat yang maksimal yang mampu mengikat rambut yang tak sengaja termakan kucing supaya keluar dengan pup atau feses.

 

Pro Plan Delicate Optirenal

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Pro Plan Delicate Optirenal

 

Produk lainnya yaitu Pro Plan Delicate Optirenal di racik spesial untuk kucing dengan sakit ginjal, pencernaan yang memiliki masalah, kucing yang tak bernafsu makan. Makanan kucing ini di buat dengan formula nutrisi lengkap dan berbagai multivitamin, protein, serta mengandung zat antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan ginjal kucing.

 

Pro Plan Weight Loss Sterilized

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Pro Plan Weight Loss Sterilized


Pro Plan Weight/Sterilised Loss di tujukan buat kucing dengan berat belebih, makanan kucing ini cocok untuk diet kucing sebab kadar lemak sangat rendah ataupun kucing yang menempuh steril sebab pro plan sterilised memiliki manfaat melindungi kesehatan urinary ( pembuangan) karena pada umumnya kucing yang disteril sering kali beresiko terkena gangguan urinary.

Tak hanya rendah lemak produk ini juga bernutrisi lengkap dan seimbang, mengandung berbagai multi vitamin ( Vit A, C serta E ) dan Omega 3 & 6. 

Untuk kemasan 1,5 Kg Pro plan Sterilised di jual dengan harga Rp. 170.000.


2. Whiskas

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Whiskas


Whiskas merupakan makanan kucing yang mudah di dapatkan di berbagai petshop terdekat, merek yang satu ini sangat populer di kalangan pecinta kucing. Whiskas tersedia dalam kemasan sachet ataupun karung. 

Whiskas menyediakan makanan wet food, dry food dan juga produk makanan untuk kitten ataupun adult cat. Di lihat dari situs resminya whiskas,com produk ini menyediakan berbagai varian ras, mulai dari rasa tuna, mackerel, ocean fish, grilled saba, seafood cocktail, salmon serta kombinasi tuna ayam.

Semua produknya sangat bermanfaat dan baik bagi kesehatan kulit serta bagus untuk bulu dan dapat menggemukkan kucing, makanan kucing ini juga membuat kucing lebih aktif. Terdapat pula varian spesial untuk masalah hairball yakni Whiskas Dry Adult 1 + Hairball With Chiken & Tuna Flavour. 

Untuk produk makanan kucing ini produknya di jual mulai dari Rp. 7000 rupiah untuk kemasan 90 gr dan Rp 50.000 untuk kemasan berat 1 Kg dan Rp. 300. 000 Rupiah buat kemasan 7 Kilogram.

 

3. Friskies

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Friskies

 

Frieskies tersedia mulai dari kemasan 400 gr untuk uji coba atau kemasan 1kg sampai kemasan karung. Produk ini mudah di temukan di berbagai pet shop di indonesia. Hal ini di karenakan produk yang satu ini cukup populer di antara para cat lovers. Friskies menyediakan makanan dalam bentuk dry dan wet food dengan pilihan rasa Tuna, Salmon, serta Snapper. 

Ada produk dari Friskies yang menurut saya cukup unik yakni Friskies Partymix Classic Crunch dan Friskies Partymix Chessy Crunch keduanya memiliki 3 rasa sekaligus dalam 1 kemasan. Partymix Classic Crunch memiliki 3 rasa dalam 1 kemasan, rasa tuna, ayam serta ikan bonito. Friskies Partymix Chessy Crunch terdiri dari 3 rasa keju yang berbeda dalam 1 kemasan.

 

Wet Food Friskies Tuna

Terdapat pula beberapa produk friskies lainnya yakni Wet Food Friskies Tuna Delight buat Anak kucing, Friskies Tuna Mackerel, Friskies Tuna dan  Sardines Delight, Friskies Seafood Selection yang terdiri dari ikan sarden, udang serta cumi- cumi. Friskies Seafood Platter dengan rasa kombinasi ikan laut. Friskies Deep Sea Delight dengan rasa ikan tunanya.

 

Dry Food Friskies

Sementara untuk produk Dry Food sendiri ada beberapa varian yakni :

 

Friskies Kitten Discoveries 

Friskies Kitten Discoveries di buat untuk penuhi kebutuhan nutrisi anak kucing dan memperkuat tulangnya. Perpaduan ayam, ikan, sayuran serta sereal dengan dengan bentuk kibbel yang mudah di makan membuat produk yang satu ini patut di pertimbangkan.

 

Friskies Seafood Sensations 

Friskies Seafood Sensations terbuat bahan-bahan laut untuk memenuhi sensasi seafoodnya yakni terdiri dari whitefish, salmon, tuna, udang, kepiting, serta rumput laut. Friskies Surfin & Turfin Favourites dengan campuran rasa ayam, ikan whitefish, salmon, kepiting, serta daging sapi yang lezat.

 

Friskies Meaty Grills 

Friskies Meaty Grills dengan bahan natural yang terdiri dari daging sapi, ayam, domba, kalkun, serta sayuran. Friskies Indoor Delights untuk masalah hairball serta kurangi bau pada pup kucing kesayangan di rumah dengan perpaduan daging ayam, sapi, serta salmon yang lezat serta bergizi.

Dengan beragamnya Friskies, produk-produk frieskies dilengkapi dengan protein, kalsium serta omega 3 serta 6. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 25.000 Rupiah buat kemasan 400 gr, sampai Rp. 270. 000 buat kemasan 7 Kg.

 

4. Maxi Cat Food

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Maxi Cat Food


Maxi cat food merupakan makanan kucing yang tersedia untuk kitten atau anak kucing serta kucing berusia lanjut. Tekstur yang lumayan lembut dan kibble yang tergolong kecil dan mudah untuk di makan kucing dewasa.

Maxi Cat Food merupakan makanan dengan kadar protein tinggi yakni sebesar 32% serta mengandung L-Lysine yang bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh serta menambah nafsu makan. Maxi juga mengandung Yucca Schidigera yang memiliki manfaat mengurangi bau kotoran kucing.

Makanan ini gampang sekali melempem serta aroma khas makanan mudah menghilang jika makanan masuk angin. Karenanya kita mesti cermat dan hati hati dalam menyimpannya. Maxi hanya memiliki satu varian rasa yakni Chicken Tuna. 

Untuk kemasan 1 Kg untuk produk ini di jual dengan harga 1Kg Rp. 26. 000 dan kemasan 10  Kg dengan harga Rp. 220.000


5. Equilibrio

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Equilibrio


Makanan kucing asal Brazil  ini ialah salah satu kesukaan banyak pecinta kucing buat makanan anabul mereka sebab dipercaya bisa membuat gemuk kucing. Sebab lemak yang tercantum dalam Equilibro sebesar 20%, dan protein sebesar 35% dengan bahan dominan ayam serta tepung ikan. Inilah mengapa makanan ini bisa membuat gemuk kucing.

Tidak hanya itu, kandungan nutrisi dan gizi dalam produk ini pun terbilang komplit. Equilibrio juga mengandung Yucca Schidigera yang bermanfaat mengurangi bau dari kotoran kucing.

Equilibrio tergolong makanan dry food dengan bentuk kibel yang unik dan berbeda dari makanan kucing lainnya yakni berbentuk segitiga dengan tekstur lembut dan memiliki ukuran yang berbeda di tiap variannya.

Untuk variannya sendiri yakni Equilibrio buat Kitten, Equilibrio Adult, Equilibrio Long Hair serta Equilibrio Indoor dengan berbagai ukuran kemasan termasuk kemasan repack oleh petshop. Harga dari Equilibrio berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp. 480.000.


6. Croc Cat

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Croc Cat

 

Makanan kucing merek Croc Cat hanya ada 2 varian yakni Croc Cat Mix serta Croc Cat Fish. Keduanya hanya makanan khusus untuk kucing dewasa, tidak ada varian lainnya. Perbedaan kedua varian ini hanya terletak pada kibel dan warnanya.

Kibel Croc Cat Fish cokelat segitiga dan Croca Cat Mix baling- baling dengan warna coklat, merah dan hijau. Protein pada produk Croc sebesar 30% dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral omega 3 serta Yucca Schidigera.

Makanan ini di jual dengan harga Rp. 430.000 untuk kemasan 6 Kg.


7. Star Pro Premium Cat

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Star Pro Premium Cat


Makanan merek Star Premium yang terkenal dengan makanan anjingnya ternyata juga menjual makanan untuk kucing. Star Pro Premium ialah makanan kucing kering dengan bentuk kibel donat kecil yang cocok untuk semua umur kucing.

Star Pro memiliki bau khas tajam yang mampu membuat kucing tertarik memakannya. Kandungan protein pada makanan ini sebesar 30% tapi sayangnya protein mendominasi dari jagung bukan dari kandungan lain seperti susu atau gandum. 

Pro Star Feline kemasan 9 kilogram di jual dengan harga Rp. 520.000. Untuk kemasan repack sendiri sangat jarang di jual di petshop hanya model kemasan karung yang banyak di jual.


8. Royal Canin Hair And Skin

Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu Dan Gemuk Royal Canin Hair And Skin

Royal Canin merupakan makanan asal negeri Perancis. Royal Canin Hair And Skin memiliki manfaat membuat bulu kucing bagus dan indah. Tak hanya itu makanan kucing ini juga ternyata bisa membuat kucing lebih gemuk dan sehat.

Royal canin merupakan merek makanan yang terkenal dengan spesialisasinya di bidang kucing. Hal ini di buktikan dengan banyaknya varian produk yang tersedia mulai dari kitten, kucing dewasa, kucing berusia, kucing steril, kucing dengan bulu panjang ataupun dengan tipe ras tertentu semacam persia, mainecoon serta kucing yang di- steril dan varian lainnya.

Tak hanya variannya yang lengkap, produk ini juga terkenal akan kualitas produk yang tinggi dan harga yang sesuai dengan kualitasnya.

Untuk Royal Canin Hair And Skin di pasaran di jual dengan harga Rp. 120.000 untuk kemasan 1 Kg dan Rp. 230.000 untuk kemasan 2 K.

Harga yang ditawarkan Rroyal Canin mulai dari 70 ribu rupiah buat dimensi 400 gr serta 215 ribu rupiah buat kemasan 2, 1 Kilogram. Ada pula kemasan repack yang dijual oleh petshop buat kamu yang mau mencoba coba terlebih dulu.

Kini kita telah mengetahui makanan apa saja sih yang bagus untuk bulu kucing dan mengemukkannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dalam menentukan makanan yang terbaik untuk kucing kesayanganmu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url