Susu Untuk Kucing Anggora, Berikut Rekomendasi Terbaik Dari Kami

Kucing yang baru lahir atau berumur 1 sampai 2 bulan bisanya sangat membutuhkan susu ibunya. Kucing akan terus minum susu ibunya hingga ia berumur di atas 2 bulan.


Saat umur kucing di atas 2 bulan ia mulai minum susu sebagai nutrisi utama dan sedikit demi sedikit anak kucing mulai beralih ke makanan induknya seperti makanan kering ataupun makanan basah ( wet food ).


Susu Untuk Kucing Anggora

Seperti halnya manusia susu bagi kucing memiliki banyak manfaat terutama bagi bayi kucing ataupun anak kucing. Bagi  bayi kucing, susu kucing merupakan sumber makanan utama yang mengandung berbagai nutrisi dan zat antibodi bagi tubuhnya.

Lantas kucing dari umur berapa sajakah yang membutuhkan susu kucing alternatif selain dari induk kucing. Berikut beberapa kucing yang di rekomendasikan untuk minum susu kucing.


Anak Kucing Anggora Baru Lahir

Salah satu yang sangat membutuhkan susu kucing adalah bayi atau anak kucing yang baru lahir. Susu untuk kucing bisa di berikan sebagai alternatif susu ketika bayi atau anak kucing kehilangan induknya. Baik itu karena mati ataupun hilang di curi orang. Tak hanya itu susu alternatif juga di butukan ketika induk kucing tidak memiliki susu.

 

Anak Kucing Anggora Umur 1 Bulan

Ketika kucing anggora ber-umur 1 bulan, anak kucing anggora masih tetap akan membutuhkan susu dari ibunya sebagai sumber makanan utama. Tetapi terkadang ia juga akan memakan makanan yang di makan oleh ibunya. Walaupun ia memiliki ibu untuk menyusu tetapi kita sebagai majikan tetap bisa memberikan susu untuk kucing sebagai tambahan minumannya.

 

Anak Kucing Anggora Umur 2 Bulan

Anak kucing anggora yang berumur 2 bulan masih akan tetap minum susu induknya namun sedikit demi sedikit ia akan mulai beralih ke makanan lain selain susu. Namun walaupun begitu bukan berarti kita tidak boleh memberikannya susu kucing.

Apalagi anak kucing yang baru berumur 2 bulan tersebut baru saja kehilangan ibunya. Hal ini membuat kita wajib memberikannya susu hingga ia beralih ke makanan selain susu.

 

Rekomendasi Susu Untuk Kucing Anggora ( Kitten Milk Replacer )

Saat kamu hendak memberikan kucingmu susu maka kamu akan mulai bertanya susu apakah yang baik untuk kucing saya ? Agar kamu tidak kebingungan maka kamu bisa melihat beberapa rekomendasi susu kucing dari kami.

 

ASI Induk Kucing Lain

Yang pertama adalah susu induk kucing anggora lainnya. Jika kamu atau kerabat kamu memiliki induk kucing yang lainnya maka tiada salahnya menjadikan ia sebagai ibu susu dari anak kucingmu. Karena susu dari induk kucing merupakan susu terbaik yang bisa di dapatkan bayi atau anak kucing anggoramu.

Susu ibu memiliki berbagai kandungan nutrisi dan antibodi yang sangat amat baik untuk anak kucing. Di dalam susu ibu terkandung colostrum yang adalah nutrisi yang mengandung antibodi. Bagaimana jika kita tidak menemukan induk kucing untuk ibu susu mereka ?

Rekomendasi berikutnya mungkin bisa membantu kamu dalam menentukan susu yang bisa kamu berikan ke kucing anggora milimu.

 

Growssy Cat Milk


Susu Untuk Kucing Anggora Umur 0, 1 Bulan, 2 Bulan, Susu Growssy Cat Milk


Growssy cat milk merupakan produk susu kitten atau anak kucing yang mudah di temukan di berbagai petshop. Susu Growssy ialah susu yang dirumuskan eksklusif buat kucing. Susu sehat ini dilengkapi dengan gizi sempurna yang sangat baik untuk perkembangan kucing, menolong dalam menunjang sistem imunitas badan serta jenis susu kucing yang gampang di cerna.

Susu growssy mempunyai tekstur granul mikro yang tidak menggumpal, cuma dalam waktu 5 detik susu langsung larut.

Susu ini bisa kamu berikan ke kucing anggora kamu sebagai pengganti susu induknya atau sebagai pelengkap nutrisi.

 

Kandungan Susu Growssy

Susu Growssy mengandung asam amino, luetin, vit C serta E dan oligosakarida mannam yang sangat baik buat proses pertumbuhan kitten( anak kucing). Juga mengandung kalsium, magnesium, ash, lemak, moisture, protein, fosfor serta masih banyak yang lain.

Kadar laktosa Growssy Cat Milk pun terbilang rendah dan tak menyebabkan gangguan pencernaan serta gampang di cerna.

 

Manfaat Susu Growssy

Susu Growssy bisa dijadikan suplemen buat kucing menyusui,  santapan pengganti makanan kucing serta tambahan santapan nutrisi yang baik untuk kucing sakit dan cocok di berikan untuk kucing tua. Sebagai sumber protein dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Harga Susu Growsy Cat Milk

Harga untuk kemasan sachet 20 gr growssy cat milk sendiri di pasaran di jual dengan harga Rp 4000.

 

Royal Canin Babycat Milk

 
Susu Untuk Kucing Anggora Umur 0, 1 Bulan, 2 Bulan, Susu Royal Canin Baby Cat Milk

 

Merk susu ini pastilah kita kenal karena merk yang satu ini mempunyai khasiat, mutu serta harganya yang wah. Produk ini di racik sedemikian rupa hingga membuat susu ini bisa di berikan langsung ke bayi kucing yang baru lahir hingga kucing berumur 2 bulan, tak terkecuali kucing anggora.

Walaupun susu merek ini biayanya terbilang mahal tetapi susu ini susu alternatif terbaik buat bayi atau anak kucing anggora kamu.

 

Kandungan Susu Royal Cannin Baby Cat Milk

Susu royal canin baby cat milk mengandung protein susu, lemak hewani, protein dadih, minyak kedelai, minyak kopra, minyak ikan ( sumber DHA), mineral, frukto-oligo-sakarida ADITIF (per kg).

Tak hanya itu susu ini juga mengandung berbagai multivitamin seperti Vitamin A, Vitamin D3 dan zat  gizi tambahan seperti zat besi, iodium, tembaga, mangan, Zinc, Selenium, Taurin dan antioksidan.

 

Manfaat Susu Royal Cannin Baby Cat Milk

Susu royal cannin memiliki manfaat sebagai pengganti susu ibu kucing, Santapan pengganti makanan kucing, sebagai sumber protein dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh, membantu perkembangan fungsi kognitif.

 

Harga Susu Royal Cannin Baby Cat Milk

Harga Royal Cannin Baby Cat Milk buat kemasan 100 gram di jual dengan harga Rp 100. 000.

 

Max Kitt Milk

 

Susu Untuk Kucing Anggora Umur 0, 1 Bulan, 2 Bulan, Susu Max Kitt Milk


Mak Kitt Milk ialah susu khusus kucing yang bisa di konsumsi anak kucing, induk kucing taupun kucing dewasa. Susu ini sangat baik di kosumsi oleh semua jenis kucing termasuk kucing anggora dan tidak akan mengganggu kkesehatan bulu-bulu kucing.


Kandungan Susu Max Kitt Milk

Susu Max Kitt mengandung nutrisi serta berbagai vitamin, mineral dan asam amino essensial.


Manfaat Susu Max Kitt Milk

Manfaat  susu max kitt milk sebagai pengganti susu ibu kucing, memberikan keseimbangan protein yang mudah dicerna oleh anak kucing, vitamin yang tinggi dan mengandung asam amino esensial, dilengkapi pemicu saraf sensorik motoric yag memicu kitten bergerak lebih lincah serta sehat.

 

Harga Susu Max Milk

Susu ini tersedia juga dalam kemasan sachet yang ekonomis. Untuk kemasan sachet 30 gr di jual seharga Rp. 5000 sementara untuk kemasan 50 gr di jual seharga Rp. 7000.

 

Perkilac Milk

 

Susu Untuk Kucing Anggora Umur 0, 1 Bulan, 2 Bulan, Susu Perkillac Milk


Rekomendasi susu selanjutnya yakni  Susu Perkilac, produk asal amerika ini di produksi khusus untuk anak kucing ataupun induknya. Susu ini merupakan susu premium yang memiliki nutrisi komplit dan manfaat yang baik bagi kesehatan kucing biasa ataupun kucing Anggora.

 

Kandungan Susu Perkilac Milk

Mengandung protein kasar minimal 30%, lemak kasar minimal 40%, serat kasar maksimal 0,5%, kadar air maksimal 5%, abu maksimal 8%, kalsium minimal 0,75%/maks 1,25%, fosfor minimal 0,85%, vitamin A minimal 5.000 IU/kg, vitamin D3 minimal 1.500 IU/kg, dan vitamin E minimal 50 IU/kg.

Manfaat Susu Perkilac Milk

Susu ini bisa di gunakan sebagai pengganti asi induk kucing dan bisa di berikan pada kucing yang baru lahir sekalipun, memberi kucing hamil menambah nutrisi untuk kesehatan dan meningkatkan laktasi, Membuat kucing menjadi lebih aktif dan lincah.


Harga Susu Perkilac Milk

Untuk saat ini belum ada kemasan sachet ataupun ekonomis yang di jual di pasaran. Hanya tersedia versi kalengan dengan berat 230 gr dengan harga Rp. 150.000

 

Propet Milk

 

Susu Untuk Kucing Anggora Umur 0, 1 Bulan, 2 Bulan, Susu Propet Milk


Propet merupakan produk lokal yang memproduksi susu berkualitas dengan harga murah dan ramah kantong. Cukup campurkan 3 sendok makan 26g ProPet ke ke gelas yang berisi 200ml air hangat kemudian tunggu susu hingga dingin untuk di berikan ke kucing anggora.


Kandungan Susu Propet Milk

Susu propet milk 1kg terdiri atas 19,31 protein, 24,421 fat dan 2,26 moisture.

 

Manfaat Susu Propet Milk

Mengandung nutrisi yang sangat baik dan vitamin dan mineral untuk membantu pertumbuhan dan menjaga kondisi hewan piaraan kesayangan anda. Membuat kucing kembali aktif.


Harga Susu Propet Milk

Susu propet milk dengan ukuran 1 Kg biasanya di jual dengan harga Rp. 40.000.


Susu Freelac

Susu Untuk Kucing Anggora Umur 0, 1 Bulan, 2 Bulan, Susu Freelac


Produk freelac bisa di sajikan untuk kucing di bawah umur 6 bulan. Susu ini bebas laktosa dan mengandung kalsium yang tinggi.


Kandungan Susu Freelac

Tiap kemasan 30gr mengandung 24% protein jenuh, 25% lemak jenuh, 0% serat dan 5% moisture.


Manfaat Susu Freelac

Bisa digunakan sebagai pengganti asi kucing, membantu perkembangan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh kucing, sumber vitamin tambahan anak kucing, dan kucing dewasa, bebas laktosa yang tentunya sangat aman untuk pencernaan kucing.


Harga Susu Freelac

Di pasaran produk ini di jual seharga Rp 5.000 untuk kemasan 30 gr susu freelac.

 

Susu KMR Powder

 

Susu Untuk Kucing Anggora Umur 0, 1 Bulan, 2 Bulan, Susu KMR Powder


Susu yang satu ini sangat di rekomendasikan untuk anak kucing yang yatim piatu, ditolak induknya atau sedang menyusui. Juga susu kucing ini sangat direkomendasikan untuk anak kucing yang sedang tumbuh atau kucing dewasa.

 

Kandungan Susu KMR Powder

Susu KMR Powder mengandung sejumlah prebiotik, probiotik dan juga vitamin dan mineral yang diperlukan untuk memastikan perkembangan dan pertumbuhan yang tepat. Diformulasikan untuk memberikan pola kalori yang mirip dengan ASI dalam protein, lemak, dan karbohidrat. Mudah dicerna, sangat enak, formulanya mudah dicampur. Suplemen ideal untuk pasca operasi dan pemulihan.


Manfaat Susu KMR Powder

Diformulasikan untuk memberikan formula yang menyerupai ASI dan memiliki sejumlah protein, lemak, dan karbohidrat. Suplemen ideal pasca operasi dan untuk pemulihan.


Harga Susu KMR Powder

Susu KMR Powder di jual dengan harga Rp. 450.000 untuk kemasan 340 gr.


Susu Long Life

 

Susu Untuk Kucing Anggora Umur 0, 1 Bulan, 2 Bulan, Susu Long Life


Susu yang satu ini bisa kamu berikan ke bayi atau anak kucing yang baru lahir. Susu ini memiliki formula nutrisi yang seimbang, juga mengandung DHA, vitamin Glucosamine dan Chondroitin serta protein yang tinggi sehingga bisa dijadikan sebagai pengganti makanan kucing.

 

Kandungan Susu Long Life

tiap kemasan 20gr mengandung 33% protein jenuh, 40% lemak jenuh, 0% serat dan 5% moisture.


Manfaat Susu Long Life

Manfaat susu long life antara lain sebagai pengganti asi kucing, membantu tumbuh kembang anak kucing, meningkatkan daya tahan tubuh kucing, suplemen tambahan anak kucing, dan kucing dewasa, rendah laktosa sehingga aman untuk pencernaan kucing.


Harga Susu Long Life

susu long life kemasan 20gr hijau di jual dengan harga Rp. 6.000 sementara susu long life coklat kemasan 20 gr di jual dengan harga Rp. 4.000.


Susu Manusia Untuk Kucing Anggora

Susu manusia bisa di jadikan alternatif untuk susu kucing jika kamu tidak menemukan susu yang cocok untuk kucing kamu atau kamu tinggal di daerah yang tidak ada petshopnya. Namun bukan berarti semua susu manusi boleh di berikan ke kucing.

Di bawah ini beberapa susu manusia yang aman di berikan untuk kucing anggora kesayangan kamu.


SGM LLM+


Susu Untuk Kucing Anggora Umur 0, 1 Bulan, 2 Bulan, Susu SGM LLM+

 

Susu SGM LLM+ merupakan susu bayi yang bisa kamu berikan ke kucing anggora kamu. Kamu bisa memberikan susu ini sebagai alternatif ketika tidak ada susu khusus kucing yang di jual di sekitar rumahmu. Susu ini aman untuk di berikan ke kucing anggora kamu. 

SGM LLM+ rendah laktosa dan aman jika di berikan untuk anak kucing. Susu ini juga mudah di cerna oleh pencernaan kucing. Sebelum memberikan kucing susu ini sebaiknya mencampurnya terlebih dahulu dengan air hangat sampai encer. Lalu tunggu hingga susu dingin. Gunakan spuit atau dodot khusus kucing untuk mempermudah pemberiannya.

 

Kandungan Susu SGM LLM+

Susu SGM LLM+ Mengandung Kalsium, Protein, Zat Besi, Isolat Protein Kedelai, Asam Linolenat dan mengandung Vitamin B1, B2, B3, B6, B12.

 

Manfaat Susu SGM LLM+

Susu  SGM LLM+ bisa dijadikan sumber protein dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Bisa di jadikan sebagai susu pengganti untuk anak kucing.

 

Harga Susu SGM LLM+

Untuk harga susu SGM LLM+ bentuk kemasan 200 gr, di pasaran di jual dengan harga Rp 35.000.

 

Susu Beruang Bear Brand


Susu Untuk Kucing Anggora Umur 0, 1 Bulan, 2 Bulan, Susu Beruang Bear Brand

 

Pastinya kita semua kenal susu cap naga dengan arti nama susu beruang yang isinya susu sapi murni ini . Susu ini bisa boleh diberikan sebagai alternatif susu bsgi kucing anggora kamu atau ras kucing lainnya. Bearbrand merupakan susu sapi murni dengan kadar 0% laktosa sehingga aman untuk di berikan ke anak kucing.

 

Kandungan Susu Beruang Bear Brand

Susu ini mengandung 120 kalori, 9 gr karbohidrat, 6 gr protein, 7 gr lemak. dan mengandung berbagai vitamin  dan mineral seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E dan kalsium

Manfaat Susu Beruang Bear Brand

Manfaat  susu bearbrand antara lain ialah pengganti susu ibu kucing, alternatif sumber protein, membantu perkembangan tulang dan menjaganya karena mengandung kalsium.

 

Harga Susu Beruang Bear Brand

Harga bear brand untuk kemasan 190 ml di jual seharga Rp 10.000.

 

Susu Kambing

Mungkin di antara kamu banyak yang belum tahu kalau ternyata susu kambing bisa di berikan pada kucing anggora loh. Hal ini di karenakan susu kambing memiliki kadar laktosa yang rendah yang membuatnya aman di cerna dan tidak mengganggu sistem pencernaan kucing.

 

Kandungan Susu Kambing

Susu kambing memiliki sejumlah kandungan yang lebih baik ketimbang susu sapi biasa.

Manfaat Susu Kambing

Manfaatnya antara lain ialah pengganti susu ibu kucing, sumber protein dan juga kalsium.

 

Harga Susu Kambing

Untuk ukuran 600 ml, susu kambing biasa di jual dengan harga Rp. 20.000-25.000


Apakah Kucing Boleh Minum Susu Kental Manis ?

Susu kental manis tidak semuanya aman untuk kucing jadi lebih baik tidak memberikan kucing susu jenis ini karena biasanya susu kental manis memiliki kandungan laktosa yang tinggi. Kandungan laktosa yang tinggi tentunya akan menyebabkan kucing mengalami gangguan pencernaan dan mencret apabila terlalu sering di berikan minum susu kental manis.

Boleh memberikan susu kental manis untuk kucing dengan syarat susu tersebut rendah atau bebas laktosa.

 

Susu Manusia VS Susu Kucing Manakah Yang Lebih Baik ?

Pastilah susu khusus kucing lebih bagus dan lebih aman untuk si kucing. Karena biasanya produk yang lebih fokus pada suatu target lebih mengutamakan manfaat dan keamanan subjek yang di tuju. Tapi bukan berarti susu manusia tidak bagus untuk kucing.

Seperti beberapa produk susu manusia yang telah saya sebutkan di atas, produk tersebut aman dan bagus di gunakan untuk kucing.


Demikian artikel ini. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url