close

Makanan Kucing Anggora Masih Kecil Apa Saja Sih? Berikut Penjelasannya !

Makanan Kucing Anggora Masih Kecil Apa Saja Sih? Berikut Penjelasannya ! | Sama halnya dengan manusia, bayi kucing akan mendapatkan makanan dan kebutuhan gizi dari induknya. Dan hal ini akan terus berlangsung sampai bayi kucing berumur 4 minggu. Di usia 4 minggu atau 1 bulanan, anak kucing mulai disapih dan bisa makan sumber makanan lain selain  dari ASI induknya.

 

Makanan Kucing Anggora Masih Kecil

 

Anak kucing tentu tidak dapat menemukan makanan mereka sendiri atau mereka mesti menunggu orang tuanya untuk memberikan makanan. Oleh karenanya sebagai majikan yang baik kita mesti menyediakan makanan terbaik untuk kebutuhan gizinya agar ia tumbuh dengan sehat.

Berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh anak kucing antara lain protein, kalori, zat omega, lemak, vitamin, mineral dan fosfor.


Makanan Untuk Kucing Anggora Yang Masih Kecil

Berikut makanan untuk kucing anggora yang masih kecil yang bisa kamu berikan untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka dan agar mereka berkembang dengan sehat :


Makanan Basah ( WET Food )

Makanan basah adalah jenis makanan yang cocok sebagai perkenalan bagi anak kucing anggora yang mulai menyapih. Makanan ini diformulasikan secara khusus untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan anak kucing anggora.

Namun jangan salah membeli makanan basah atau wet food karena makanan basah juga tersedia untuk kucing dewasa. Sebelum membeli periksa terlebih dahulu apakah makanan basah sesuai dengan umur kucing milik kita dan lebih bagus lagi jika makanan tersebut juga rendah  atau non magnesium.


Susu Khusus Untuk Anak Kucing 

Apabila anak kucing anggora kamu masih belum terbiasa atau tidak begitu suka dengan makanan basah maka pilihan alternatif lain yang bisa kamu berikan adalah susu kucing. Untuk memberi susu pada anak kucing bisa memakai botol susu, jarum dan pipet. 

Beri sedikit demi sedikit ke mulut anak kucing, jika ia terbiasa maka akan lebih mudah memberikannya dengan botol atau mangkuk pada anak kucing.

 

Ikan Rebus

Ikan bisa di jadikan sebagai perkenalan makanan padat untuk anak kucing anggora. Namun, sebelum memberikannya kamu harus merebus ikan terlebih dahulu hingga matang. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit pencernaan dan cacingan pada anak kucing.

Potong kecil - kecil, buang seluruh tulang, masak tanpa bumbu kemudian haluskan sebelum diberi pada anak kucing. Awasi mereka saat makan untuk berjaga-jaga apabila anak kucing tersedak.

 

Ikan Kaleng

Ikan kaleng bisa di berikan pada anak kucing. Kamu hanya perlu mencuci ikan kaleng agar bersih dari bumbunya dan zat lainnya yang mungkin beracun untuk kucing. Kamu dapat memberikan makanan kaleng seperti sarden, tuna dan salmon.

Namun jangan terlalu sering memberi jenis makanan ini karena makanan ini tergolong kurang sehat jika di berikan terus menerus untuk anak kucing.

Demikian artikel Makanan Kucing Anggora Masih Kecil Apa Saja Sih? Berikut Penjelasannya !. Semoga bermanfaat.

 

 

Tags :  Makanan Kucing Anggora Masih Kecil, Makanan Kucing Anggora Kecil, Seputar Kucing.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url