close

5 Cara Meningkatkan RKT atau CTR Adsense Pada Blog

5 Cara Meningkatkan RKT atau CTR Adsense Pada Blog | RKT ( Rasio Klik-Tayang ) merupakan persentase nilai rasio klik iklan terhadap jumlah tayangan halaman. Jika jumlah klik iklan besar maka persentase RKT akan semakin besar juga dan hal ini tentunya akan menambah pendapatan kita sebagai publisher adsense.


5 Cara Meningkatkan RKT atau CTR Adsense Pada Blog


Namun kamu mesti tahu bahwa jika persentase RKT terlalu tinggi di banding tayangan halaman bisa jadi ini akan berbahaya terhadap akun adsense kamu. Dan resiko akun adsense kamu akan di ban semakin besar. Tapi tenang saja hal itu tak berlaku bagi sebuah blog yang memiliki pengunjung organik yang banyak dan tak melakukan kecurangan.  Bahkan walau RKT blog kamu di atas 20% kamu tidak akan di ban.

Cara Meningkatkan RKT Atau CTR Adsense Blog

Cara yang akan saya bagikan di sini bisa di bilang sangat aman untuk adsense kamu dan semuanya berdasarkan pengalaman saya sendiri. Simak caranya pada pembahasan berikut ini.


1. Pakai Template SEO Responsive High CTR 

Cara pertama terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu mengganti template yang kamu gunakan di situs kamu dengan template SEO Responsive dan High CTR. Template jenis ini ringan, loading cepat, dan iklan adsense tidak ngeblank. Template ini tentunya akan membuat iklan selalu tampil dan memaksimalkan RKT blog kamu.

Jika kamu ingin memaksimalkan rasio klik iklan dari template ini dan aman bagi adsense maka hal yang perlu kamu lakukan hanyalah mencoba memperbanyak pengunjug organik.

 

2. Buat Artikel Original

Artikel hasil karya sendiri sangat di sukai oleh google. Hal ini akan membuat artikel kamu memiliki nilai bagus dan akan di promosikan di search engine. Akibatnya kamu akan mendapatkan banyak pengunjung organik tanpa harus repot share artikel kamu ke berbagai media sosial.

Dengan bertambah banyaknya pengunjung maka akan membuat banyak iklan yang tampil di blog kamu dan nilai RKT atau CTR blog akan meningkat.



3. Tulis Artikel 1000 Kata

Artikel yang memiliki panjang 1000 kata atau lebih yang di kemas dengan menarik dan informatif  akan menarik lebih banyak pengunjung ke blog. Artikel ini juga tentunya akan sangat di sukai google dan akan di rekomendasikan google pada halaman pencarian search engine. Maka tak jarang jenis artikel seperti ini menempati posisi halaman pertama google dengan mudah.

Tak hanya itu artikel dengan panjang lebih dari 1000 kata akan lebih banyak menampilkan iklan apalagi jika kamu menggunakan fitur iklan otomatis maka iklan akan lebih banyak di tampilkan. Tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap peningkatan nilai RKT Blog dan pendapatan blog dari iklan.


4. Perbanyak Artikel

Dengan banyaknya artikel pada situs kita maka jumlah pengunjung organik akan meningkat dan tentu ini akan berpengaruh terhadap nilai RKT atau CTR sebuah blog. Namun saat menulis artikel pastikan kamu telah menerapkan SEO jikalau tidak maka seberapa banyak pun artikel yang kamu buat maka tidak akan mendapatkan penngunjung organik.


5. Atur Posisi Iklan

Pilih jenis iklan yang tepat untuk ditempatkan. kamu bisa menggunakan iklan responsive pada bagian header, Iklan responsive pada bawah judul, iklan responsive pada isi artikel, iklan 300 x 600 pada bagian navbar, iklan responsive pada bagian bawah artikel.

Dan gunakan iklan Matched Content sesudah postingan atau di bawah postingan. Dengan penempatan iklan yang tepat akan membuat banyak yang mengklik iklan dan meningkatkan rasio klik iklan pada artikel hingga 2%.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas mungkin bisa meningkatkan RKT adsense blog kamu hingga 2 sampai 3% tanpa takut adsense kamu di ban dan pastinya akan meningkatkan pendapatan kamu dari adsense.

 

Demikian artikel 5 Cara Meningkatkan RKT atau CTR Adsense Pada Blog. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url