3 Cara Memberi Natur E Pada Kucing

Cara Memberi Natur E Pada Kucing | Vitamin E dapat meningkatkan kualitas kesehatan kucing kamu sekaligus memberikan banyak manfaat kesehatan baginya. Beberapa manfaat tersebut antara lain sebagai antioksidan, baik bagi kulit kucing, penubur bulu, keseimbangan hormon dan lainnya.

 

Cara Memberi Natur E Pada Kucing
Ilustrasi 3 Cara Memberi Natur E Pada Kucing

 

Vitamin E seringkali kita berikan pada kucing ketika ia terkena masalah kesehatan pada kulit atau untuk memperlebat bulunya yang mengalami penipisan dan kerontokan.  Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara memberi natur-e pada kucing. Simak penjelasannya berikut ini.

 

3 Cara Memberi Natur E Pada Kucing

Untuk produk Natur E nya sendiri saya biasa menggunakan Nature E 100 IU 16 Kapsul. Beberapa cara yang biasa saya lakukan untuk memberi Natur E pada kucing antara lain :


1. Campurkan Natur E Ke Dalam Makanan Kucing

Buka kapsulnya dan campurkan makanan kucing langsung dengan Natur E. Campurkan setengah atau seperempat kapsul saja. Makanan kucing yang biasa dicampurkan adalah jenis makanan basah alias wetfood. Wet food sangat cocok menyamarkan bau obat yang khas pada vitamin E.

Namun jika kamu adalah pecinta kucing low budget masih bisa kok mencampurnya dengan ikan. Rebus ikan dengan air seperti sedang men-sup namun jangan tambahkan bumbu dan airnya secukupnya saja. Kemudian campurkan dengan Natur E. Hidangkan ikan beserta air rebusannya pada kucing.

Biasanya dengan cara ini kucing akan langsung memakan makanan yang telah di campur tadi.


2. Suapkan Makanan Yang Di Campur Natur E Langsung Ke Mulut Kucing

Jika kucing kamu tidak mau memakannya. Gunakan jari tengah dan ibu jari untuk memaksa mulut kucing terbuka. Selanjutnya, masukkan sedikit makanan yang telah di campur ke dalam mulutnya.

Masukkan sedikit saja, karena takutnya jika kebanyakan kucing nantinya akan tersedak dan memuntahkan makanan tadi. Biasanya setelah satu suapan, jika ia suka maka ia akan memakan makanan sisanya yang ada dalam mangkuk tanpa perlu di suapi lagi.

Namun jika ia tetap tidak mau makan maka sebagai majikan terpaksa kita harus menyuapinya lagi.


3. Menggunakan Alat Bantu Spuit

Menyuapi makanan secara langsung bisa menyebabkan tangan terluka jika si kucing melawan balik karena ketakutan. Solusinya, kita bisa menggunakan alat bantu Spuit ( alat suntik tanpa jarum). Namun kali ini Nature E harus di haluskan kemudian dilarutkan atau di campur ke air dahulu. Setelah itu barulah masukkan Nature E pada alat Spuit.

Masukkan ujung Spuit pada bagian pinggir kanan ataupun kiri mulut kucing. Lalu suntikkan sedikit demi sedikit ke dalam mulutnya. Jangan memasukkan ujung spuit dari depan mulut karena cairan yang disemprotkan bisa terkena hidung dan membuat kucing tersedak.


Berapa Kali Pemberian Natur E Pada Kucing ?

Untuk pemberiannya biasanya setengah atau seperempat kapsul tiap 2 hari. Jadi selama sebulan hanya menghabiskan 7 sampai 15 kapsul.

Karena ini bukan produk khusus kucing maka untuk takarannya biasanya sebagai berikut :

  • 1/4 Kapsul untuk anak kucing tiap 3 hari.

  • 1/4 Kapsul sampai 1/2 untuk kucing dewasa tiap 2 hari.


Bolehkah Memberikan Nature E Pada Kucing Hamil ?

Tidak boleh karena vitamin E khusus kucing saja tidak boleh di berikan di masa kehamilan kucing apalagi Nature E yang merupakan produk untuk manusia. Sebaiknya di berikan saat kucing tidak hamil atau beberapa minggu setelah melahirkan.

Mudah bukan Cara Memberi Natur E Pada Kucing. Kini kamu bisa memberikan nature dengan mudah dan tanpa khawatir lagi.


Tags : Cara Memberi Natur E Pada Kucing, Seputar Kucing.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url