close

Arti Ghosting Dalam Sebuah Hubungan ?

Arti Ghosting Dalam Sebuah Hubungan ? | Ghosting ? Mungkin kamu pernah mendengar kata yang satu ini. Karena kata yang satu ini merupakan kata yang memang sedang viral atau populer di antara para remaja.

Kata ghosting biasanya sering di pakai remaja dalam sebuah hubungan cinta. Apa sih arti ghosting dalam sebuah hubungan. Agar kamu lebih memahaminya & tidak merasa bingung dalam penggunaannya maka ada baiknya kamu menyimak penjelasan berikut ini.

 

Arti Ghosting Dalam Sebuah Hubungan ?

Ghosting merupakan sikap dari seseorang yang tiba-tiba menghilang atau menjauhimu tanpa alasan yang jelas ataupun tanpa adanya kabar sama sekali. Biasanya pelaku ghosting melakukan hal ini dengan tujuan tertentu.

Lalu bagaimana sih arti ghosting dalam sebuah hubungan ? Ghosting dalam hubungan berarti menjauh atau menghilang dari hidup seseorang. Hal ini biasanya di tandai dengan jarang atau tak penah komunikasi dan bertemu sama sekali.

Jadi waspadalah jika kamu & pacarmu mulai jarang bertemu dan berkomunikasi karena bisa jadi kamu akan menjadi korban ghosting.

Orang yang melakukan ghosting punya alasan atau tujuan tertentu melakukan hal ini. Biasanya mereka melakukannya karena ia ingin menghindari masalah, sudah merasa tak nyaman, tidak suka terlalu dekat, hanya ingin mempermainkan perasaan seseorang, atau terlalu fanatik akan takdir.

Pelaku ghosting beranggapan bahwa menjauh atau menghilang dari hidup seseorang ialah hal yang  mudah & cepat dalam mengakhiri sebuah hubungan. Mereka tak harus melewati seuntai pertanyaan, tangisan, teriakan ataupun pertengkaran dengan pasangan mereka seperti yang ada pada drama-drama korea.

Namun pelaku ghosting mengira bahwa ghosting hal yang mudah dan rasa sakitnya tidak akan begitu menyakitkan seperti memutuskan hubungan secara langsung. Mereka tak sadar bahwa korban ghosting mengalami rasa sakit 2 kali lipat akibat di ghosting.

Korban ghosting akan kebingungan serta bertanya-tanya di hatinya mengapakah sosok yang di cintainya menjauh, apa ia pernah melakukan kesalahan fatal, apa hubungan cinta mereka sudah tidak bisa perbaiki, apakah dia selingkuh dan mungkin ia berpikir bahwa ia di campakkan seperti peribahasa Habis Manis Sepah Di Buang.

Untuk menghindari kena ghosting sebenarnya mudah. Sebelum menerima cinta seseorang ada baiknya kamu cari tahu dahulu orang seperti apa ia dari temannya, tetangganya tanpa sepengetahuannya. Jika ia adalah tipe orang yang baik dan setia maka mungkin pilihan yang tepat bagi kamu menerimanya.

Jangan asal cinta maka kamu terima begitu saja. Bisa jadi kamu bakal jadi korban ghosting atau bahkan hal buruk lainnya.

Demikian artikel Arti Ghosting Dalam Sebuah Hubungan ? Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url