close

Arti Cepu Yang Biasa Kamu Dengar Di Media Sosial Dan Pergaulan

Arti Cepu Yang Biasa Kamu Dengar Di Media Sosial Dan Pergaulan | Saat kamu sering bermain media sosial pastinya kamu tidak asing dengan istilah ini. Istilah cepu kini seringkali oleh para artis dunia maya & bahkan kini sering kita dengar dalam pergaulan sehari-hari.


Arti Cepu Yang Biasa Kamu Dengar Di Media Sosial Dan Pergaulan


Arti cepu adalah tukang mengadu dalam bahasa indonesia. Kata ini dipakai merujuk pada orang lain yang suka menyebarkan informasi yang tabu atau rahasia atas seseorang. Kata cepu semakin terkenal akibat seringnya penggunaanya pada aplikasi sosial media terutama pada aplikasi tiktok.

Tahu tidak bahwa selain mengandung arti mengadu, cepu juga merupakan nama sebuah kecamatan di Jawah Tengah yakni Di Kabupaten Blora.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia kata cepu mempunyai 2 arti yakni :

Cepu = Cembul yang dibuat dari kayu, perak & sebagainya.

Cepu = Informan polisi. Contohnya yakni cepu narkoba memiliki arti informan jaringan atau pengedar narkoba.

Arti yang kedua inilah yang di jadikan dasar arti kata cepu ialah tukang ngadu.

Pada kasus kriminal biasanya cepu atau informan polisi ialah seorang intel yang menyamar atau masyarakat. Cepu sendiri keberadaannya sangat membantu tugas kepolisian. Namun kalau cepu yang ada dalam pergaulan keberadaannya sangat-sangat merugikan kita.

Kalau membocorkan hal sepele tentang kita sih tidak masalah namun jika hal yang di bocorkan adalah hal yang sangat rahasia & aib kita maka orang ini bukanlah teman melainkan musuh kita.

Orang yang melakukan cepu biasanya identik dengan orang yang menusuk dari belakang atau musuh di dalam selimut. Orang jenis ini sangat berbahaya jika di jadikan kawan.

Penggunaan kata ini terkadang bisa berujung perselisihan & baku hantam.

Kini kamu sudah pahamkan makna dari cepu yang biasa kita dengar di media sosial. Sebelum artikel ini berakhir, admin sarankan kalian tidak menjadi orang cepu.

Demikian artikel Arti Cepu Yang Biasa Kamu Dengar Di Media Sosial Dan Pergaulan | Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url